"Kai, gantiin gue bentar dong. Gue kebelet nih." Wendy nyodorin kameranya ke arah gue. Wajahnya kelihatan aneh, mungkin karena terlalu lama nahan entah apapun itu yang berusaha dia tahan. Sebenarnya, gue males gantiin dia karena gue masih capek bolak-balik ngangkatin nasi kotak dari lantai satu ke lantai tiga. Ada sih lift di kampus ini tapi males gue. Belum juga naik, depan lift udah dipasang slogan 'Yang Muda Naik Tangga'. Berhubung gue sadar diri gue masih muda jadi ya gue naik tangga.
Udah sebulan ini gue magang di lembaga pusat karir universitas gue. Lembaga ini merupakan wadah persiapan dan pengembangan karir bagi mahasiswa maupun alumni di universitas gue. Tapi bisa juga sih orang luar ikut gabung cuma ya ada syarat dan ketentuan tersendiri. Kebetulan hari ini lembaga pusat karir lagi ngadain acara, semacam seminar buat ngasih wawasan tentang dunia kerja. Biasanya yang ikut seminar macam gini ya calon wisudawan-wisudawati, mahasiswa tuwir, alumni, sama anak kos dompet cetek yang nyari gratisan snack.
Sebenarnya untuk acara kali ini, gue kedapatan tugas jadi bendahara. Tapi berhubung anak konsumsi kekurangan bala tentara jadilah gue ikut angkat-angkatin snack sama nasi kotak yang bakal dibagiin pas acara udah kelar. Dan sekarang gue harus ngegantiin Wendy yang kebelet boker buat ngedokumentasiin acara.
Tema seminar kali ini adalah Masa Depan Ada dalam Genggaman. Hmm, keren kan? Keren dong. Tapi gue gak pernah ngira kalau tema seminar ini bakal memotivasi gue buat bergerak maju untuk ngegenggam masa depan gue. Tapi masa depan dalam konotasi gue ini beda sama masa depan yang dijelasin dalam seminar. Eak. Pusing gak?
Sama berarti.
-*-
Jadi ceritanya gini. Setelah gue ngambil alih kamera Wendy, gue langsung masuk ke ruang seminar yang diisi tampang-tampang serius para pemburu kerjaan. Awalnya gue bener-bener males motret sana-sini, mana objek yang dipotret sama sekali gak menarik. Tapi rasa ogah-ogahan gue seketika buyar begitu lensa kamera Wendy nangkep sosok bidadari. Gak ding. Bukan bidadari. Tapi cewek. Cakep. Pake banget.
Secara refleks gue berulang kali ngambil potret cewek itu, dalem hati nginget-inget bakal langsung ngirim hasil fotonya ke hp gue. Untung kamera jaman sekarang udah pada canggih jadi gampang kalau mau ngirim file, tinggal pake bluetooth juga selesai.
Si bidadari ini...dih bidadari. Najis banget ya gue. Tapi beneran men, nih cewek cakep parah. Apalagi duduk diantara wajah-wajah butek manusia-manusia pemburu kerjaan dan masa depan yang gemilang...beuh, cuma dia sendiri yang kelihatan berkilau.
Ibarat kata nih dia kaya terselubungi aura cerah sementara sekeliling-sekelilingnya madesu. Eits...tapi ini menurut pendapat gue karena emang dimata gue dialah yang paling mencolok diantara yang lain.Kembali ke topik semula, si bidadari ini penampilannya sederhana banget diantara temen-temen disampingnya yang dandanannya cukup menor dan heboh. Bidadari gue ini (uhuk, bolehlah pake kata posesif) cuma pake kemeja polos yang lengannya dilipet dikit, celana jeans, sama sepatu keds warna putih. Aksesoris yang dia gunain juga cuma jam tangan. Simple banget kan? Biarpun gayanya simple gitu tapi dia udah bisa menempati posisi sebagai wanita tercantik yang pernah gue liat, setelah emak gue tentunya.
Wajah bidadari gue ini juga bersih, putih, tapi bukan karena dempul. Mata coklatnya yang jernih enak banget buat diselami walau hanya lewat lensa (asiiik bahasa gue jadi syahdu gini), terus bibirnya tuh plump dan warnanya pink rada pucet, mungkin karena dia gak pake gincu. Ugh, otak beres gue seketika mikir yang iya-iya kan. Kaya ngasih warna merah ke bibir pucat dia dengan gigitan gue misalnya.
Gak mau kehilangan kesempatan, gue akhirnya jalan ke deket tempat duduk dia. Pura-puranya ambil foto dari sudut itu padahal aslinya mah gue mau liat wajah cakepnya dari deket. Ehm, ya sekalian modus dikit lah.
Entah karena gue dan bidadari emang berjodoh atau peruntungan gue lagi mujur minggu ini, begitu si pembicara buka sesi tanya jawab, si bidadari cantik langsung angkat tangan buat nanya. Gue gak begitu peduli sama pertanyaan dia tapi sewaktu dia ngenalin diri, setelahnya cuma nama dia yang terus terngiang-ngiang di kepala gue.
Crystal Lou.
Crystal.
Lou.
Gilak namanya aja cakep. Bling bling gitu kaya orangnya.
Gue sempet ngedokumentasiin momen Crystal pas dia ngajuin pertanyaan sebelum si Wendy balik ke ruangan dan ngambil alih lagi peran dia sebagai sie dokumentasi. Aslinya gue rada gak ikhlas ngasihin kamera itu, masih pengen ngabadiin wajah cantik Crystal melalui lensa kamera. Tapi daripada gue ngacauin kerjaan Wendy mending gue ngabadiin dia pake lensa terbaik yang pernah ada. Lensa mata. Yang dianugrahkan Tuhan untuk umatnya. Cakep yak kata-kata gue? Nulis sekalimat lagi bakal ngalahin Boy Chandra nih.
Gak ding, canda.
"Lo ngapa masih disini bocah?"
Gue gak ngejawab bisikan si Wendy. Nengok ke orangnya aja kagak. Yakali gue mau nyia-nyiain kesempatan buat diem-diem curi-curi pandang ke bidadari cantik demi ngliat wajah Wendy yang tiap hari gue temuin di kantor lembaga Career Center.
"Wen acaranya masih lama gak sih?" tanya gue gak sabar. Mata gue masih terpaku pada sosok Crystal yang sekarang lagi nyibakin rambut panjangnya ke belakang. Ajigileee, gue baru tau cewek bisa nyibakin rambut sekeren dia waktu ngelakuin hal itu. Iklan duta shampoo lain mah lewat.
"Bentar lagi kelar." Wendy ngejawab sebelum ngacir ke depan ruangan buat ngelanjutin lagi tugasnya. Sementara gue masih berdiri dipojokan paling belakang, merhatiin si cantik yang fokus banget ngedengerin petuah dari pembicara. Duh wajahnya serius banget sih neng. Jadi pengen nyeriusin. Eh.
Demi merhatiin Crystal, gue gak peduli sama pandangan aneh beberapa rekan gue yang heran sama kehadiran gue diruang seminar. Secara kehadiran gue gak lagi dibutuhin setelah Wendy balik dari toilet. Bodoamatlah. Gue lagi cuci mata, gak bisa digangu gugat.
Menit berlalu begitu cepat sampai gak kerasa acara sudah berakhir. MC acara udah nutup seminar itu dan perlahan-lahan peserta mulai membubarkan diri. Bergerak cepat, gue nyamperin tempat duduk Crystal sebelum dia sempat pergi.
"Hei." kata gue buat ngedapatin perhatian dia. Kebat-kebit gini detak jantung gue kaya abis marathon beratus-ratus meter.
Crystal yang masih duduk ngedongak begitu denger suara gue dan gila men, jika dari lensa kamera matanya terlihat enak banget buat diselami maka bertatapan langsung...sial gue kehilangan kata-kata buat ngedeskripsiiinnya. Yang jelas rela dah gue tenggelam dalam kejernihan bola mata Crystal. Njirnjirnjir. Dangdut banget gue. Tapi siapa yang peduli kalau cewek yang sedari tadi lo kagumi kini bales natep wajah lo walau dengan ekspresi bingung.
"Ya?"
"Lo Crystal kan? Gue Kai. Pengagum lo sejak satu jam yang lalu."
END
Gajelas banget yaampun 😭
KAMU SEDANG MEMBACA
Selingkung Kaistal
FanfictionSelingkung: sekeliling, sekitar, terbatas pada suatu lingkungan Selingkung Kaistal: tentang kaistal, sebatas kaistal, one and only kaistal