Jadi Cantik (Seungkwan GS)

824 90 50
                                    

alkisah, ada seorang cewek bernama boo seungwan. seungwan itu asalnya dari desa, dan baru berapa hari pindah ke kota. dari jeju ke seoul. dua mbaknya yang lain udah duluan eksodus ke sana dan tinggal di kosan sewaan.

mbak pertamanya modis sangat. potonya udah mirip artis instagram ngehit--lovenya minimal 1k tiap dia ngepos. dia pake barang-barang branded gitu, soalnya dia dapet kerjaan enak. tapi walopun branded ya kadang tetep kw 1, yakali beli hugo-boss ama guess tiap hari ga jebol dompet. lagian siapa si cewek yang gasuka diskon!1!1!1? cewek itu pasti makluk mitos setara naga indosiyar.

(((kalo tokohnya pak josua suheran si lain cerita. ohiya pak josua ini walopun bergelimang kekayaan yang konon takan habis tuju(belas) turunan, tetap baik hati dan rajin nyumbang dana bakal bangun mesjid komplek yang dari jebot ga rampung-rampung soalnya duitnya ditilep oknum--oknumnya bayangin aja kea black shadow yang suka muncul di komik detektif konan. sampe sekarang pak josua belom nikah-nikah, betah jadi bujang lapuk soalnya dia masih gamon--gagal moveon--dari bu lurah, junghana grande. ada isu kalo bu junghana juga naksir pak josua dan hampir ngepoliandri suaminya sendiri yaitu pak lurah aka pak sungchol siregar. tiap malem pak lurah ikut ngeronda sama warga, alesannya biar dia bisa nangkep basah istrinya yang dicurigai 'main serong' sama pak josua. tapi kecurigaan itu belumlah terbukti. pak josua, segitu gitunya doi demen sama bu junghana sampe pengin meminangnya dengan bismilah, tetep aja tiduck akan memilih jalan bathil cuma untuk bisa sah manggil dia dek hana. dia bukanlah helokiti di antara mas bram dan mbak hana. haram hukumnya nyalip pake cara cara kothor. jadi dia cuma jadi pengagum rahasia bu junghana dan menjunjung tinggi moto kutunggu jandamu. tapi dasarnya pak siregar aja yang cemburuan, dia posesif sama bininya sampe bu junghana bilang "aku bisa jenuh padamu lama lama jika kau begitu terus wahay kakanda. biarkanlah aku sedikit bebas. aku tak mau kaucucuk, kakanda. pahamlah bahwa aku ingin seiring, bukan digiring" yang sebagiannya dia kutip dari novel filosofi kupi)))

mbak keduanya rada kaleman, tapi dia punya pacar yang mukanya beuh, mirip anak boiben deh. seinget seungwan namanya holland--panjangannya bukan holland bekri ya. holland ajah. mereka udah dua taun pacaran terus rencana merit kalo papa boo luluh dan ngasi restu. mbaknya belom direstuin soalnya papa boo masi ngotot jodohin salah satu anaknya sama anak pak lurah, seokmin siregar. anak pertamanya langsung kabur ke seoul abis denger dia bakal dijodohin.

sebenernya seokmin siregar ganteng sih, cuma dia rada-rada konslet jadi cewek pada jadi illfeel. waktu tk dia pernah sempet temenan sama ketua geng persatuan sepeda roda empat, namanya migu--dia dijadiin ketua sebenernya karna badannya paling gede sendiri--tapi gegara seokmin ember kalo migu pernah poop di celana, abis itu migu dikatain poop berjalan, dan sejak sejak saat itu pulalah pertemanan mereka tida perna sama lagi. terus juga, si siregar junior ini suaranya kaya toa, doyan ngegosip lagi. dia termasuk dalam tiga pelopor utama pasokan gosip komplek tadika mesra, selain jeng moon jun yang pindahan cibaduyut, dan jeng krystal yang ngomongnya suka pake dicampur aksen amerikanese. mbaknya seungwan enggak mau dong abis nikah tiba-tiba besoknya aibnya yang suka kentut pas tidur kesebar ke satu komplek. gegara itu juga, makanya dia ikut mbak pertama pindah ke seoul. sebenernya papa boo bisa ngejodohin seungwan, anak bontotnya, kalo dia ngebet banget besanan sama pak lurah. tapi dia gamau, katanya seungwan masih underage jadi gabole nikah dulu. papa boo bilang jangan sampe dia kayak cewe cewe sebelum era kartini yang wilayah kekuasaannya cuma 3-ur: sumur, dapur, kasur. itu era jahiliah, dia enggak mau anaknya begitu.

dengan segala propaganda dan bujuk rayu setan mbak-mbaknya di telpon kalo idup di kota itu enak, seungwan minta ijin ke papa dan mamanya. mama boo sebenernya engga iklas, tapi asal anaknya bahagia yauda dia akhirnya mau ngelepas.

jAdi, cewek yang asli 200% made in jeju itu pergila merantau. pas dateng sih mbak-mbaknya nyambut--sampe bikin parti kecil, tapi dua hari habis itu seungwan dijadiin babu. dia disuru nyuci piring yang numpuknya udah kea menara eipell, saking tingginya. dia yang nyuciin cd/bh mbaknya yang suka nebar-nebar itu sembarangan. dia jadi curiga itu konspirasi wahyudi mbak-mbaknya ((kalo dia diajak tinggal bareng dalam rangka dijadikan pembokat gratisan)) tapi dia kicep waktu mbak pertamanya bilang "itu semua buat bayar keik stroberi yang kemaren kamu makan. aku belinya pake duit hih masa bantuin mbaknya sedikit aja enggak mau" karna itu adalah fakta.

[✔] DERP MemeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang