Part 2

11 1 0
                                    


Setelah berjam-jam bercerita dengan Arthur, ponselku bergetar menandakan ada notif yang masuk setelah ku cek ternyata Najandra Line

"gue udah sampe rumah"

"iya..."

"lagi apa?"

"lagi tiduran aja, kakak lagi apa?"

"lagi cek email aja, bosen nih"

"terus kalo bosen aku harus ngapain? Kan yang bosen kakak"

"vidcall yuk!"

"lah kan situ lagi kerja, gimana deh heran"

"gapapa ayok, angkat ya awas loh ga di angkat"

Belum selesai aku menjawab vidcall dari Najandra masuk

"Assalamualaikum"

"Waalaikumsallam"

"kangen"

"gak salah denger nih? Alay lo kak" OMG plis muka jangan kayak kepiting rebus gua mohon banget kali ini jangan malu-maluin diri sendiri

"cieee muka nya merah kayak tomat, lucu banget sih lo baru pertama kai di gituin aja langsung merah mukanya hahahahaha"

"apadeh gak jelas, udah ah mau tidur besok kelas pagi, bye! Assalamualaikum"

"yahhh yaudah deh tidur jangan lupa doa ya siapa tau kita jodoh hehehe. Waalaikumsallam calon"

"hemmm..."

Gawatttt!!! Gua ga bisa tidur ini semua gara-gara Najandra kok dia bisa kayak gitu sih perasaan awal ita keteu dia cool gitu kayak es di kutub terus kenapa dia bisa berubah kayak gitu. Apa otaknya geser sedikit kali ya atau dia kebanyakan belajar jadi otaknya gesrek, ah udah ah dari pada mikirin dia ayo Shel coba buat tidur kalo besok lo kesiangan di kelasnya pak Ogel bisa gawat.

***

Alarm berbunyi menandakan gua harus bangun dari tempat ternyaman ini, jam menunjukkan pukul 04.00 sdikit lagi adzan berkumandang, bergegas ke kamar mandi untuk melakukan ritual pagi dan mengambil wudhu keluarnya dari kamar mandi adzan telah berkumandang gua langsung memakai mukena menggelar sajadah dan melakukan kewajiban, setelah itu gua langsung turun ke bawah untuk sarapan dengan Ayah dan Ibu.

"pagi yah, bu"

"pagi sayang" sapa keduanya

"semalem Najandra pulang jam berapa?" tanya Ayah

"jam 9 yah"

"oh, dia udah sampein maksudnya?"

"udah yah, loh ayah tau?"

"ayah sama ibumu sudah tau dari 2 tahun lalu awal kamu ketemu sama dia"

"kok ayah sama ibu gak kasih tau aku sih"

"biarin aja biar kamu galau tiap hari jadi kamu beneran sayang sama dia"

"iya deh terserah ayah"

"udah dulu ngobrol nya ini makan dulu nasi gorengnya, sehabis itu di minum susu nya ya Shel" sela ibu

"iya bu"

Selesai sarapan aku dan Ayah langsung bergegas untuk pergi ya setiap pagi kalau jadwalku dan ayah sama kita akan berangkat bareng kalo ga ya paling di jemput sama Arthur si supir pribadi hahaha. Selama perjalanan radio di mobil ayah dengan tidak sengaja nya memplay lagu Fall For You nya Secondhand Serenade dengan alunan akustik membuat ku ikut bernyanyi bersama John berasa duet gitu.

"Ayah setuju kamu sama Najandra, pertahanin ya Shel" ayah membuka suara

"hah... i..i...iya yah, kok ayah bisa ngomong gini tumben banget"

"ayah sudah percaya dengan dia, anaknya sopan, baik dan bertanggung jawab agama nya juga kuat ayah sudah cocok dengan dia"

"tapi waktu itu ayah bilang dia terlalu tua buat acel"

" itu hanya ngetes kamu doang ayah kira kamu ga suka ternyata galau sampe 2 tahun hahaha"

"ihhh ayah ngeselin banget yaampunnn...."

"yaudah sana keluar udah sampe nih" usir ayah dan setelah menengok ke jendela memang sudah sampai di kampus tercinta

"yaudah deh, sini salim. Assalamualaikum ayah ganteng"

"Waalaikumsallam belajar yang rajin jangan galau lagi kan udah gak bertepuk sebelah tangan lagi hahaha" setelah mengejek ia langsung tancap gas usil banget deh si ayah

Aku berjalan melewati lorong kampus dan tak sengaja mata ku melihat ada Arthur di taman sendirian sepertinya sedang galau, lebih baik di samperin deh dari pada nanti dia gantung diri di pohon toge milik Pak Sukem yang suka bersih-bersih kelas hahaha receh banget sih gua heran.

"WOYYY!!!" teriakku

"eh pocong-pocong. Astagfirullah ternyta mak kunti yang ngagetin ngapain sih lu kurang kerjaan aja sono lu ah hus hus" kesal Arthur ternyata hahaha

"hahahaha kesel yaa, kenapa sih lu?"

"gak apa"

"gak mungkin! Muka lu lusuh banget kayak jemuran kering"

"apaansih ga jelas lu"

"uttutuuu sayang kenapa cerita sini sama mama"

"mama loren iya hahaha"

"dihhh kenapa Arthur cerita cepet ahelah!"

Tiba-tiba Arthur berubah serius mimik wajahnya, dan perasaan ku mulai tidak nyaman dengan tatapan Arthur yag begini berasa mau di cincang hidup-hidup sama dia

"Rendra balik Shel!" jelas nya dengan muka yang frustasi melihat ke arahku

Dan aku tidak bisa berkata apa-apa yang terjadi aku sudah menangis hebat di pundak Arthur.


Haiiii makasih ya yang udah baca cerita aku walaupun ga seberapa cerita nya aku minta vote nya ya untuk kalian yang baca, dan bisa kasih masukan juga ke aku biar aku bisa mengeksplor cerita aku lagi.

NajandraWhere stories live. Discover now