Anggrek POV...
Nama gue Anggrek Wicaksana. Umur gue 18 tahun. Sekarang gue udah kuliah semester 1. Cita-cita gue cepat lulus kuliah dengan nilai cumlaude dan nilai IPK gue harus selalu lebih baik dari musuh besar gue sejak di SMU.
Yahya POV...
Nama gue Yahya Gumilang. Umur gue 18 tahun, sekarang gue udah kuliah semester 1 di salah satu Universitas negeri terbaik yang ada di Jakarta. Satu yang nggak gue suka dari kampus gue adalah gue harus bertemu sama musuh besar gue setiap hari dan gue satu jurusan dengannya.
________________Seorang wanita tua duduk di sebuah kursi goyang sambil menyulam dan mendengarkan sebuah lagu lawas. Sesekali wanita tersebut bernyanyi. Seorang pria dan wanita datang menghampiri wanita tua tersebut dan berkata...
Ma...
Ulang tahun mama yang ke 63 tahun Minggu depan mau di rayain nggak?Mama mau hadiah apa ma dari Andre dan Sari? Kita berdua akan mewujudkannya apa pun itu.
Andre...
Sari...
Benaran kalian berdua mau kasih mama hadiah apa pun itu?Iya ma...
Ucap Andre dan Sari bersamaan.Kalau gitu mama mau Anggrek menikah dengan cucu mantan pacar mama dulu secepatnya bila perlu bulan depan.
Apa?
Menikah?
Bulan depan?Ucap Andre dan Sari bersamaan dengan sangat kaget. Andre pun berkata...
Ma...
Anggrek kan baru 18 tahun, dia juga baru masuk kuliah.Iya ma, Anggrek nggak akan mau nikah muda. Anggrek mau mengejar cita-cita nya. Mama kan tahu Anggrek pengen banget jadi wanita karier.
Ucap Sari.Iya, mama tahu. Tapi apa kalian berdua tidak mau melihat mama bahagia di sisa hidup mama?
Ucap nenek Anggrek dengan sangat sedih. Ayah dan bunda Anggrek pun berkata...Iya ma, kita berdua mau mama bahagia.
______________1 Minggu kemudian...
Happy Birthday nek...
Ucap Anggrek pada neneknya sambil memeluk dan mencium kedua pipi neneknya. Anggrek pun duduk di samping neneknya. Nenek Anggrek pun berkata...
Terima kasih ya cucu nenek tersayang. Boleh kan Anggrek sayang, nenek minta kado spesial dari kamu?
Kado spesial?
Nenek mau kado spesial apa dari Anggrek? Nggak mahal kan? Anggrek nggak punya uang nek, Anggrek kan belum kerja.Kamu tenang aja sayang, kado spesial nya gratis, nggak pakai uang 1 rupiah pun.
Benarkah?
Memangnya kado apaan nek yang nggak pakai uang 1 rupiah pun?Ucap Anggrek bingung. Nenek Anggrek pun berkata...
Minggu depan kamu ikut dengan nenek, ayah dan bunda kamu. Kita berempat ke rumah mantan pacar nenek dulu masih muda.
Mantan pacar nenek?
Ngapain?
Nenek mau CLBK sama mantan pacar nenek ya?CLBK itu apa Anggrek?
Cinta Lama Bersemi kembali, Cinta Lama Lama Belum Kelar. Balikan pacaran sama mantan pacar kembali nek.
Oh gitu...
Tapi nenek nggak CLBK kok sama mantan pacar nenek.Kenapa nek?
Si kakek masih ada istri ya? Istri kakek belum meninggal dunia ya seperti almarhum kakek Anggrek?Nggak kok, istri mantan pacar nenek juga udah meninggal dunia sama seperti kakek kamu. Tapi acara Minggu depan itu untuk mempertemukan kamu dengan calon suami kamu. Bulan depan kamu harus menikah dengan cucu mantan pacar nenek.
What?
Menikah?
KAMU SEDANG MEMBACA
2 Benci 1 Cinta (1-10 End).
RomanceSebuah lagu lawas yang berjudul setangkai Anggrek Bulan menyatukan 2 benci menjadi 1 cinta.