"Diska sampai kapan kamu mau berdiri di situ"Teriak Amel
Aku membalikan badan dan mengejar Amel"Mel tunggu aku"Aku membuka pintu rumah"Assalamualaikum,mama Diska pulang"aku mencari Mama yang tidak kelihatan sejak aku pulang tadi.
"Mama kemana sih"
Aku lihat mama masuk dari pintu, nampak nya dia baru pulang. Tapi entah dari mana.
"Mama baru pulang dari mana? " tanya ku ke mama
"Kamu sudah pulang, maaf ya mama tadi ke warung "jawab mama kulihat beliau membawa kantong kresek.
"Itu apa ma? Tanya ku
"Oh ini, obat sakit kepala.. "jawab mama tapi dari muka nya mama sedang menyembunyikan sesuatu.
"Mama sakit ya"
"ahh cuma sakit kepala sedikit"jawab nya
Mama berjalan menuju dapur "kamu belum makan kan, nanti mama ambilkan makan buat kamu ya"
Aku cuma tersenyum "iya"
Aku makan siang bersama mama, beliau tidak mau makan kalau aku belum pulang sekolah. Karena itu aku takut pulang telat takut mama belum makan.
"Mama tu kalau laper makan duluan aja. Kalau nungguin Diska ntar mama kelaparan"
Mama tersenyum "Papa mu dulu juga kayak gitu Dis. Mama dulu kerja di pabrik teh, jadi pulang nya sore.. Papa mu ngak mau makan kalau mama belum pulang"
"Oh jadi sekarang mama yang nungguin Diska"
"Iya"jawab mama
"Dis mama punya cerita tentang pengalaman mama sama papa mu. Waktu kamu sakit, kamu waktu itu masih kecil. "
Aku berdiri dan merapatkan duduk ku di dekat mama. "terus gimana lagi ma".
"Dulu, waktu umur kamu masih tujuh bulan. Kamu sakit badan kamu panas sekali.Waktu itu kondisi ekonomi kita lagi susah dan kita tinggal di desa.
"Mama dan papa kebingungan kendaraan ngak ada. Sementara kamu harus di bawa ke puskesmas. "mama tersenyum melihat ku
"Terus ma"Aku penasaran dengan sambungan cerita itu.
"Terus papa menggendong kamu Dis menuju puskesmas. "
"Ma bukan nya puskesmas kampung kita dulu jauh"kata ku
Mama mengangguk"Tapi demi kamu papa rela dan tidak mengeluh"
Aku meneteskan air mata "Ma Diska kangen sama papa"
Mama memeluku "Mama juga kangen papa Dis"
"Esok pagi nya, papa kamu tetap duduk di teras depan rumah. Dan mama membawakan kopi cinta, dan papa mu mencium kening mama"
Papa mu bilang "Diska sudah sembuh kan"
Malam hari nya sebelum tidur aku berdoa. "Ya allah aku kangen papa, tolong jaga dia ya allah. Tempat kan dia di sisi mu. Sampai kan ke papa Diska sangat mencintai nya. Amin"
Tbc..
Bagi yang sayang sama papa nya
Votment ya.Makasih 😊
KAMU SEDANG MEMBACA
Secangkir Kopi Cinta Buat Ayah
Teen FictionAyah saat kau pergi ibu selalu menangis.