05

2.6K 322 34
                                    

Kadang, rumput tetangga itu selalu jauh lebih hijau keliatannya. Kadang, kita gak pernah puas sama yang kita punya sekarang dan pengen milikin punya orang lain. Ya sebenernya sih wajar, manusia itu gak pernah puas sama yang dia punya. Tapi kadang setelah kita dapetin hal yang dimilikin orang lain, kita malah ngerasanya biasa aja dan gak ada hal yang lebih baik dari sebelumnya. Bahkan kadang kita nyesel setelah kita dapet hal itu. Kayak Jennie yang dulu gak pernah bersyukur udah dapet Jungwoo yang baik banget dan pengen sama Minhyun. Setelah dapet Minhyun, dia malah nyesel karena semuanya gak berjalan sesuai yang dia harapkan. Kadang Jennie mikir, coba kalo cewek itu tetep setia sama Jungwoo. Mungkin dia gak akan merasakan menyesal dengan dosa yang pernah dilakukannya semasa SMA tersebut.

" Jen..." Panggil Chungha membuat Jennie tersadar dari lamunannya. Cewek itu terlihat menghela nafas berat. Dia gregetan sekali pada Jennie yang tak berubah.

" Kalo lo masih mikirin Minhyun lagi. Lama-lama gue siram lo pake air minum gue nih biar sadar." Ancamnya galak. Ya walau Jennie tahu mana tega sih Chungha seperti itu pada dirinya.

Ingin Jennie mengatakan bahwa Chungha tak akan mengerti masalahnya. Tapi dia juga sadar diri dia tak berhak mengatakan hal tersebut karena dia tak menyebutkan cerita lengkapnya pada Chungha.

" Udahlah Jen. Lo mau nyari apa lagi sih sekarang?" Tanya Chungha mulai gerah karena walau Mingyu dan Jennie keliatan mesra banget, kenyataannya Jennie masih sama saat ditanya, " gimana sekarang sama Minhyun-nya dong?"

" Kalo lo tetep gak puas sama yang lo punya sekarang. Susah buat lo jalin hubungan yang serius nantinya. Okay, lo mungkin bisa bilang sekarang kalo lo sama Mingyu masih muda dan gak mungkin serius dulu. Tapi siapa yang tau lo bakal lama banget sampe bertahun-tahun pacaran sama Mingyu." Beritahu Chungha

" Gue bilang gini karena kita udah deket. Lo sahabat gue. Gini deh Jen, coba lo syukuri aja sama Mingyu dulu jangan selalu mikirin Minhyun. Toh dia bikin lo ketawa kan selama waktu hampir dua tahun ini? I don't even know what's going on between you, Mingyu, and Minhyun two years ago. Tapi emak gue pernah bilang gini pas gue baru putus dari Johnny dan galauin dia padahal gue udah pacaran sama Yuta." Ujar Chungha sambil mengambil nafas dulu setelah berceramah panjang lebar.

" Teh, kamu tuh coba usaha dulu sama apa yang kamu punya. Kalo kamu masih jealous karena punya orang rasanya lebih baik atau pacar orang lebih romantis, itu gak akan ada habisnya. Kamu malah bakal ribut terus sama Yuta. Emang sih teh rumput tetangga tuh selalu lebih hijau. Tapi hidup tuh kayak gitu. Kamu harus usaha sama apa yang kamu punya. Nanti kebiasaan pas abis nikah kalo pengen kayak yang lain mulu. Ntar habis nikah bakal lebih parah lagi cobaannya." Ujar Chungha sambil menirukan gaya bicara ibunya sehingga membuat Jennie tertawa.

" Ih... Jen... Serius gue." Gemas Chungha.

" Iya Chung iya. Gue juga serius. Ini juga gue lagi nyoba buat gak ngelirik rumput tetangga." Ujar Jennie, " Soalnya gue takut nyesel lagi buat yang kedua kalinya." Lanjutnya pelan

***

Mungkin ini pertama kalinya lagi Minhyun datang ke playground yang terdapat di komplek rumahnya setelah bertahun-tahun. Dia tiba-tiba saja merindukan tempat tersebut setelah kemarin Jennie muncul di hadapannya seolah mereka baru saja berkenalan. Minhyun tahu ada sesuatu yang tidak beres dari Jennie. Minhyun juga ingin menanyakannya pada Jennie. Tapi dia juga putus asa karena Jennie malah menghindarinya terus menerus.

Kali ini Minhyun terlihat duduk di ayunan yang terdapat di playground ini. Dulu dirinya dan Jennie sering bermain di sini kala pengasuh mereka sedang menyuapi mereka untuk makan di sore hari. Di tempat ini juga, dulu Minhyun sering bermain dengan anak-anak lainnya. Iya, bermain rumah-rumahan atau permainan lainnya saat mereka masih kecil.

" Kak Minhyun, sini Tante Jooyeon fotoin dulu Kak Minhyun sama Kak Jennie. Lucu banget sih pake bajunya warnanya samaan." Beritahu Jooyeon alias adik Tante Kahi saat sore itu dia sedang mengasuh Minhyun dan Jennie bersama pacarnya alias Jiyong.

" Jennienya maunya sama Om Jiyong aja. Jennie-nya mau Om culik ya?" Canda Jiyong menakut-nakuti. Jennie-nya malah santai-santai aja digendong Jiyong. Soalnya Jennie emang mayan anteng dari dulu kalo misalkan Jiyong gendong dia pas Jiyong lagi ngasuh Minhyun barengan Jooyeon.

" Gak boleh!" Beritahu Minhyun menggemaskan sekali sambil menarik-narik celana jeans Jiyong agar melepaskan gendongannya.

Jooyeon cuma ketawa-ketawa aja. Kalo anak kakaknya ini nangis, yang mesti tanggung jawab ya Jiyong. Orang dia yang bawa Jennie pergi.

" Dadah Minhyun." Canda Jiyong sambil melambaikan tangan Jennie ke Minhyun. Jennienya cuma keliatan bingung, Minhyunnya malah yang nangis.

Jooyeon cuma melototin Jiyong biar Jennie-nya gak dibawa pergi dan balik sambil menenangkan Minhyun yang menangis.

" Ih... Kak Minhyun jangan nangis. Itu Jennienya juga disini lagi." Beritahu Jooyeon

" Minhyun jangan nangis." Beritahu Jennie datar tapi lucu. Dia emang agak malu-malu kalo misalkan lagi sama keluarganya Minhyun.

" Jennie-nya hapus airmata Minhyunnya gih." Suruh Tante Jooyeon otomatis langsung membuat Jennie menghapus airmata Minhyun. Tapi abis itu Minhyun malah nyium pipi Jooyeon.

" Biar kayak Om Jiyong ke Tante Jooyeon."

Ya begitulah, masa 6 tahun itu menurut ilmu sosiologi kan masa play stage dimana kita bakal roleplaying atau memerankan peran-peran di sekitar kita. Mangkanya kalo deket anak kecil mesti hati-hati kalo mereka gak mau niru yang aneh-aneh.

" Minhyun?" Tanya Jennie membuat Minhyun yang kali itu tengah mengingat masa kecilnya di taman bermain ini sambil duduk di ayunan pun pada akhirnya menoleh ke sumber suara.

Dilihatnya, Jennie begitu terkejut karena kehadirannya. Ya sebenernya Minhyun juga terkejut mengapa Jennie pergi ke tempat ini.

Apa Jennie juga kangen? Pikir Minhyu

" Lagi ngapain?" Tanya Jennie

" Gue kangen kita pas dulu. Mangkanya gue dateng kesini."

=== Sudden Shower ===

Guysss. Dua chapter gak ada Mingjen. Apa kalian kangen? Wqwq

 ✔ Sudden Shower Feat. Jennie - Mingyu - MinhyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang