Zelo's Mind

27 5 20
                                    

Zelo's Mind



"Adem bat bang. Kaga kuat gue." Kata gue sambil ndusel-ndusel di selangkangan abang gue. Iya. Babahin toh kita sama2 laki.

"Sabar Cing. Bentar lagi kayaknya ada panas." Kata abang gue sambil geter2 kedinginan. Kasian si abang, dia lebih kurus dari gue.

"Cing?" Gue ndongak bertanya2.

"Kita kan belum punya nama Cing." Jawabnya.

O iya ya, nama gue cuman kucing. Kucing kampung. Kujing hilang. Anak kucing. Cemeng.

Kita njengit pas ada sesuatu yang gede lewat.

Serem. Gue takut kelindes.

Kita abis kehujanan di pinggir jalan ceritanya. Pas gue lagi nguyel2 sama abang, jilat-jilatan unyu ada orang lewat pemirsah. Cewek. Bajunya biru dongker.

Dari kejauhan dia berenti jalan. Mantengin kita berdua sambil senyam-senyum gaje. Apadah.

Setelah itu dia ngibrit ngelewati gue ama abang gue. Beberapa menit kemudian dia datang lagi bawa kresek. Gue dilewati gitu ajah sambil senyam-senyum. Gue tau gue cakep, palingan dia kesengsem. Ato kalo gk ngetawain kumis abang gue yang gosong kebakaran. Hehe

Hehe

"Bang. Kayaknya kita bakal mati deh."

"Hush!" si abang mendelik.

"Gue laper banget."

Abang gue manggut2. Iya yah, kayaknya kita bakal mati.

Tapi pas hari udah mau maghrib, si biru dongker balik lagi sambil bawa seprei.

Dia jongkok di depan kita.


Kita dipungut gaess.... dibawa pulang, dimandiin, dikasih makan enak. Pindang.

"Akhirnya kita punya nama Lo." Kata si abang.

"Iya bang. Nama gue keren. Zelo member boyben B.A.B kan bang?"

"Geblek. Biepi nyink!"

"O iyha."

"Lha gue apaan? Nama gue kek cewek Pusi."

"Kucing sabar disayang Addel bang...."

Gue sama bang Pusi hobi ndelusup di antara paha si Addel pas dia lagi leptopan, dibawahnya leptop. Ena. Anget.

Babahin lah.... gue kan kitten.

Tapi pas badan gue udah gede, gue gacukup lagi masuk. Addel gamau ngangkang. Biasanga bang Pusi di perut dia sambil sandaran sedangkan gue leyehan di lutut.

Kadang gue juga cemburu karena Addel lebih suka Jimin di leptopnya dibanding gue.

Gue hidup enak banget di sini. Addel baik. Emakknya baik. Gue ama bang Pusi makan enak terus.

Gue tau perekonomian mereka kagak baik-baik amet. Tapi gue bisa apa men? Gue Cuma kucing kampung yang lucu menggemaskan.

Tapi gue punya ancaman tinggal di sini guys. Si Eko keponakannya Addel, tentangga. Gue diuyel-uyel sampe sesek, padahal di ke abang gue gak gitu. Gue gemesin kata dia. Gemesin matamu cumplung! Kadang gue dipanggil Jelong sama dia.

Akhirnya gue lebih akrab dipanggil Jelong.

Suatu hari, sekeluarga pergi ke Surabaya. Sisa kita berempat.

Gue, bang Pusi, Addel sama Eko. Kamvreto tuh anak kok gak diboyong sama ibuknya sih?

Addel belom pulang. Gue di smekdon ini bocah syaiton. Kadang dipenek(?) ampek nangis aquh.

Pas si Eko berangkat ngaji, gue pas asik2nya mainan tikus tuh ya... si Addel pulang sama om-om ganteng. Gue tercengang mantengin tuh orang. Gue gatau kalau tikus gue mau kabur mengendap-endap. Gue cagrep(?) lagi lah si tikus.

Ini Ceritanya Siapa Yah?👅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang