i.

755 112 29
                                    

"bangsat jihoon, pasti disuruh woojin buat deketin jinyoung"

lai guanlin masih berdiri dibalik pintu kelas, ngeliat interaksi antara jihoon sama jinyoung.

enggak lama daehwi balik dari kantin dan negur guanlin yang masih didepan kelas.

"oi ngapain berdiri disini? kok gak masuk?" tanya daehwi sambil nenteng plastik makanannya.

"sst berisik" guanlin ngasih gestur daehwi buat diam. dia masih males masuk kekelas karna ada kakak seniornya itu.

"dih ditanya baik-baik juga. yaudah misi lu, ngalangin jalan aja" si daehwi baper dan ngedumel sambil jalan masuk kekelas.

waktu daehwi masuk, jihoon langsung berdiri dari kursinya. karna tugas dia nemenin jinyoung udah selesai.

"nah tuh daehwinya. balik dulu ya dek" jihoon pamitan terus nepuk pelan bahu jinyoung.

lawan bicaranya langsung ngeluarin ekspresi sedih. dia masih mau ngobrol berduaan sama jihoon. karna ternyata mereka berdua nyambung dan gak kehabisan topik buat diomongin.

"hm okedeh kak. makasih ya udah nemenin aku" jinyoung bicara pelan banget sambil nunduk liatin kotak makannya.

jihoon yang sadar dengan perubahan mood jinyoung akhirnya nyoba ngehibur dengan ngajak doi keklub hip-hop sekolah yang terkenal itu.

"dek nanti kita ada latihan beatbox. kebetulan anak kelas 1 nya juga banyak yang ikut. kamu mau ikut?" tawar jihoon.

"tapi aku gak bisa ngebeatbox kak" akhirnya jinyoung angkat kepalanya buat ngeliat jihoon.

"gak masalah. liat liat aja. rame kok. katanya kamu tertarik kan?"

'aku sih tertariknya sama kakak' inner jinyoung

"oke siap! nanti aku ikut!" yang sebenarnya keluar dari mulut.

jihoon ngangguk sambil senyum terus dadah dadah sebelum keluar dari kelas jinyoung.

daehwi yang daritadi ngeliatin akhirnya mendekat kemeja jinyoung terus nyubitin pipi temennya.

"ihh apaan sih hwi!" gerutu jinyoung.

"uhem seneng banget tuh kayanya tadi" daehwi naik turunin alisnya, ngegodain temennya yang malah makin keliatan salting.

"aku nanti mau main keklub nya kak jihoon. mana isinya orang-orang keren semua. gimana nih hwi" jinyoung mainin jarinya panik.

belum siap dia sebenarnya. pengetahuan dia tentang musik hip-hop aja cuma tau lagu eminem rap god. dan itu dia udah merasa keren banget. kalo nanti disana ditanya-tanya, terus dia gak bisa jawab kan malu juga didepan gebetan.

"ngapain? gak kamu banget. nanti kalo disana disuruh popping, kamu malah kaya orang kesetrum gimana?" tanya daehwi yang sebenarnya agak khawatir sama temennya juga.

"kok jahat! gak lah. kata kak jihoon aku boleh kok liatin mereka aja" jawab jinyoung.

"hmm hmm okedeh princess jinyoung. btw tadi si guanlin kayanya jeles tuh didepan kelas" lanjut daehwi sambil sibuk nguyahin makanannya.

"bodo amat deh. yang penting hari ini aku senang hehe!"

"huh dasar kejam"


×××


selesai jam pelajaran, jinyoung buru-buru ngerapihin bukunya dan pake jaket hitamnya.

tapi sebelum dia keluar kelas tangannya ditahan sama orang, "buru-buru banget. mo bareng gak baliknya?"

"lepasin lin! emang buru-buru ini!" jinyoung berusaha lepasin tangan guanlin.

akhirnya dengan amat terpaksa guanlin lepasin tangannya dan jinyoung langsung melesat gitu aja ninggalin dia.

setelah berhasil keluar dari kelas jinyoung setengah lari menuju ruangan eskul.

ruangannya diujung dan agak gede, keliatan juga udah berisik dari luar. pasti rame. waktu jinyoung masuk, woojin langsung lambain tangannya kearah jinyoung.

"oi dek! jinyoung! sini sini!" teriak woojin yang bikin anak-anak diruangan itu pada ngeliatin kearah pintu.

jihoon yang lagi duduk didepan woojin dan kebetulan ngebelakangin jinyoung akhirnya ngadep badan kebelakang dan senyum kearah jinyoung. sekaligus ngasih gestur suruh mendekat.

jinyoung dengan kikuknya jalan kearah woojin, jihoon yang keliatan lagi ngumpul sama temen-temennya.

waktu jinyoung udah dideket mereka, si woojin dengan pedenya langsung berdiri dan ngerangkul pundak jinyoung "nah teman-temanku, ini kenalin jinyoung"

disana ada haknyeon, hyunjin, changbin yang mukanya belum pernah jinyoung liat. pernah liat sih, tapi gak kenal.

"ooh jadi yang ini, jin. manis juga" haknyeon langsung ngerespon sambil setengah teriak.

"oh jinyoung ya. kenalin kak changbin. panggil sweetheart juga boleh" changbin langsung ngulurin tangannya dan ditepis sama woojin.

"bacot dah lu semua" woojin ngeliatin temen-temennya dan detik berikutnya suaranya langsung melembut pas ngeliat ke jinyoung "dek tumben kesini. dalam rangka apa nih?"

"i-itu aku mau ngeliat aja. diajak kak jihoon juga" jawab jinyoung pelan.

jihoon naikin alisnya sambil liatin woojin dan dibales acungan jempol, cuma jinyoungnya ga ngeliat adegan dua sohib itu.

"ya udah duduk sini aja kalo mo ngeliat" tunjuk woojin kearah sofa "woi woi minggir, biasa juga duduk diaspal gak usah sosoan disofa" usir woojin dengan kurang ajarnya ketemen-temennya.

setelah jinyoung duduk, dan jujur aja dia ngerasa risih. karna dia pikir dia bakal berduaan aja sama jihoon atau setidaknya bakal banyak ngobrol sama kak jihoon. ternyata malah ketemu senior buluknya.

"ayo ayo guys! kita mulai aja" teriak jihoon.

"jinyoung kalo ada yang mau ditanya, langsung nanya kakak aja" woojin dengan pedenya senyum senyum sampe keliatan gingsulnya.

"hm iya kak" jawab jinyoung.

dalam hati mah 'woi minggir item, mau ngeliatin kak jihoon!'

.

.

.

minjem anak stray kids buat jadi cast disini wkw.

hmm guanlin enaknya dijadiin sama siapa ya...

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 11, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Young volcano | winkdeepTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang