Pendahuluan

1.3K 80 7
                                    

Pernah kalian berfikir, bagaimana seseorang bisa membuat sebuah ponsel yang memiliki banyak part dan detail bekerja?Bagaimana tubuh mu bisa menghasilkan energi?lalu di alam semesta ini, Kita bisa tahu apa yang terjadi pada jutaan tahun yang lalu, bahkan milyaran tahun yang lalu, darimana itu semua?

Itu semua karena Sains loh, Sains terdiri dari banyak data base fakta, dan penelitian yang hanya bisa di lakukan oleh orang orang elit ter-edukasi tinggi dan jenius, kidding guys serius amat bacanya.😂

Oke serius.

Sains, adalah proses mempelajari sebuah pertanyaan dan mencari jawabannya, step by step, saintis melihat masalah dan bertanya, "bagaimana kalau saya coba apakah ini benar?", "bagaimana jika begini." Nah dari salah satu pertanyaan itu dikembangkan lagi sampai membuat sebuah pengetahuan yang memerlukan satu perpustakaan untuk membahas salah satu pertanyaan tersebut.

Meskipun ada beberapa orang yang mendapatkan pengetahuan secara tidak sengaja, dimana mereka melihat sesuatu dengan cara berbeda, seperti Newton dengan Gravity, Darwin dengan natural selection, Einstein-relativity.

Di dalam bacaan ini (belom jadi buku soalnya), aku mencoba untuk memberi tahu kalian beberapa pertanyaan sains dasar, seperti pertanyaan, Kenapa Langit berwarna biru?

Sebelumnya kamu harus tahu sedikit tentang cahaya dan atmosfir, kalau kamu sudah tahu dua hal itu, kamu akan tahu, kenapa langit tidak selalu berwarna biru.

So langsung aja Check it Out!

Sains Jaman NowTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang