Lapangan

472 73 27
                                    

Habis dari rumah si Ong kemaren, kita langsung pulang ke rumah masing-masing, karena besok kita masih sekolah. Dan sekarang, kita lagi di kelas nunggu bel istirahat karena kita udah kelaperan.

/Kring!

"AKHIRNYA ISTIRAHAT CUY!!!" teriak si Ong bahagia.

Nah kan gini enak, ada yang teriak pas bel lagi —Rose.

"Udah kagak ngambek lagi ye." sindir Jennie.

"Iya lah, lu kemaren kemana kagak minta maaf sama gua," jawab si Ong

"Gua ada kumpul bego, gua juga kan kagak salah disini." kata Jennie sambil ngitung uangnya.

"Yodah ke kantin aja buru, takut ntar yupi habis." ajak Daniel.

Eta yupi gusti.

"Gua ajak Baejin ya." kata Sejeong

"Yoi dah, sini Baejin gabung sama kita." ajak Guanlin.

"Jangan jaim sama kita ye." tambah si Ong. Dan udahnya si Baejin ngangguk sambil senyum dan ikut gabung sama kita. Ya meski suasananya masih canggung, tapi kita harus bisa bikin Baejin ikut sengklek.

"Gua nyusul dah, lupa sama Bunda kalau suruh telfon Kak Vernon pas istirahat." kata si Somi sambil nelfon Kakaknya.

"Yakin kita duluan?" tanya Rose yang dijawab sama anggukan Somi.

"E-eh gua juga lupa kalau ada barang yang ketinggalan di ruang osis." kata Jennie.

"Lah apaan?" tanya Sejeong.

"Jaket. Gua ambil dulu dah ntar nyusul juga." kata Jennie yang sekarang udah lari ke arah ruang osis.

"Lah bukannya jaket dia ada di kelas?" tanya Chae.

"Iya sih, tapi bisa aja dia nyari jaket orang lain." kata Sejeong.

Dan udahnya kita ke kantin bareng-bareng tanpa Somi sama Jennie. Tapi sekarang ada Baejin, maklum lah ye, dia kan anak baru jadi kita harus baik sama dia. Apalagi dia juga temen sebangkunya Sejeong yang berarti temen kita juga.


🦄🦄🦄

Sekarang kita udah nyampe di kantin, sama kek biasanya rombongan kita suka ngumpul bareng sama rombongan nya si Suho. Tapi beda meja.

Pengecualian buat si Chanyeol. Dia suka duduk di tempat kita, sebelah si Rose lebih tepatnya. Biasa, mereka suka ngegibahin mantan. Padahal kagak baek ngaha.

"Si Jennie mana?" tanya Chanyeol.

/Brak!

"Move on napa, nanyain mulu mantan gimana sih!" kata si Chae sambil ngegebrak meja.

Kita semua tau Chanyeol mantan Jennie, dan kita juga tau kalau dia susah move on sama kek si Rose ke Hanbin. Makannya mereka sering ngegibah mantan juga gara-gara kagak bisa move on.

/Pluk!

"Eh tekotok! Yupi gua jatuh anjir!" kata si Daniel kesel gara-gara yupinya jatuh pas si Chae ngegebrak meja

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Eh tekotok! Yupi gua jatuh anjir!" kata si Daniel kesel gara-gara yupinya jatuh pas si Chae ngegebrak meja.

"Si Sehun kemana? Tumben kagak bareng." tanya si Rose.

"Dia dihukum gara-gara mabal sama gua barusan." jawab Chanyeol.

"Lah terus napa lu kagak?"

"Gua kan ganteng jadi dilepasin" kata si Chanyeol sambil senyum.

"Gua kan ganteng jadi dilepasin" kata si Chanyeol sambil senyum

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

/Bugh!

"Pede amat lu dugong!" kata si rose sambil nempeleng kepala si Chanyeol.

"Gua ke air dulu, mau liat si Sehun ngepel." kata si Chanyeol sambil berdiri dari bangku.

Kejam banget si geblek —Rose.

Dan udahnya si Chanyeol jalan ninggalin kantin. Sekarang kita lagi nunggu Somi sama Jennie yang kagak dateng-dateng.

"Somi lama amat anjir, gua susul dah." kata si Chae sambil jalan ke kelas.

Udahnya kita nunggu si Somi sama Chae dateng kesini. Tapi masalahnya ini udah lewat lima menit tapi kagak dateng-dateng. Keburu aja istirahatnya abis.

"Si Chae lama bener anjir!" kata si Seje kesel.

"Sabar mak," kata si Guanlin ngusap pucuk kepala si Seje.

"Gua bukan emak lo geblek!" kata si Seje sambil lepasin tangan si Guanlin.

Gini nih ye, sebenernya kadang-kadang Guanlin suka manggil si Seje emaknya.

Soalnya rempongnya mirip —Guanlin.

"WOI-WOI! ADA TONTONAN SERU TUH DI LAPANG WOI!" teriak murid lain sambil lari-lari ke lapang.

"MANA WOI MANA?!" tambah murid yang lain.

"Berisik anjir! Ada apaan sih emang?!" teriak si Seje.

Udah kesel makin aja kesel aing —Sejeong.

"Tanya orang coba." kata si Jisung.

Dan tanpa basa-basi si Sejeong tiba-tiba narik orang yang lagi lari buat cek lapang.

/Puk!

"A-aduh!"

"Seje! Sopan dikit dong!" teriak Baejin.

/Krik

"Sorry tapi ini udah cara sopan gua." jawab Sejeong sambil nyengir.

Dan udahnya si Baejin bales Sejeong dengan tatapan malesnya.

Ini pertama kita liat Baejin kek gini. Dan rasanya aneh karena baru pertama kali gini. Baejin yang kita tau itu murid baru yang pendiem sama sopan. Ngomongnya aja saya kamu.

Positif tingking aja mungkin emang dia punya sifat gini —Rose.

Lagian juga kita belum terlalu kenal Baejin.

"Sorry, lagi ada ribut apaan di lapang?" tanya si Seje ke orang yang barusan dia tarik.

"Kagak tau gua juga, ini baru mau kesana." jawab orang barusan yang kita liat name tag nya bertulis nama Joy.

"Oh yaudah makasih." kata Sejeong sambil lepasin tangannya. Dan udahnya Joy ngangguk terus dia lari lagi ke lapang.

"Gua penasaran, kesana aja kuy." ajak Daniel.

"Gua juga, ayo." jawab Ong.

Dan udahnya kita angkat kaki dari kantin terus kita jalan ke lapangan karena kita kepo. Sumpah ini banyak banget orang disini, kek yang ada artis aja. Mana banyak yang jeprat-jepret, dipikir ada acara photoshoot apa.

"Ada apaan sih?" kata si Seje sambil jingkit-jingkit.

Untung tinggi —Guanlin.

/Brak!







To Be Continued...
---
Next?
Kira-kira apa yang terjadi di lapang?

Sengklek Squad ( k. idols ) ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang