Six

188 8 1
                                    

Dr. Byun lagi natap wajah teduh Hana. Wajah tanpa beban cuma bisa Dokter tampan itu lihat waktu Hana lagi tidur aja. Biasanya wajah Hana bakal terlapisi sama rasa sedih sama khawatir.

"Lo lucu Hana... " Tangan Dr. Byun udah maju hampir nyentuh helaian rambut yang sedikit menutupi mata kiri Hana yang terpejam. "Astaga!!" Dr. Byun desis sambil megang dadanya waktu Hana menggeliat geser buat menghadap ke punggung sofa.

Dr. Byun ngusap wajahnya kasar. 'Baek itu cuma pasien lo!'

Dr. Byun duduk di kursi kerjanya. Seperti biasanya. Hana tidur di klinik dia. Setiap habis sesi konsultasi Hana pasti masih tetep tinggal buat tidur beberapa menit. Kecuali kalau disekolahnya banyak acara, dia bakal tidur sampe pernah satu setengah jam an. Ga semua tempat bisa bikin Hana tidur nyaman.

Dr. Byun pernah ditelfon semalaman sama Hana waktu dia ada kegiatan sekolah di luar kota. Dan itu pake nginep. Alhasil dari tengah malem sampe pagi dia telfonan sama Dr. Byun, curhat ini itu. Dr. Byun sampe ketiduran tapi telfon gak dimatiin sama Hana sampai pagi.

Setelah sekitar 25 menit an, Hana ngerjap-ngerjap sambil senyum. 'Gue tidur lagi disini..' Hana duduk, dan kaget lihat Dr. Byun yang lagi liatin dia. Otomatis dia ambil hp terus ngaca di screen, nyari kalau-kalau ada belek ato mungkin ingus ato iler yang kering. "Aman.." Pas ternyata mukanya masih tetep cantik meskipun sedikit bengep habis tidur.

"Apanya yang aman?" Dr. Byun kepo banget. Becanda sih dia basa-basi.

"Gak ada."

"Udahan bobo nya?"

"Udah." Hana berdiri terus jalan ke meja Dr. Byun. "Makasih ya..." Kaya biasanya, dia berterima kasih dengan senyum paling menawan yang dia punya. Tidur berkualitas itu sangat langka buat dia.

"Sama-sama. Kamu pulang naik apa?" Dr. Byun berdiri dan lepas jas sama ambil tas dia.

"Naik bis paling."

"Bareng aja yuk."

"Boleh." Hana sih setuju aja. Hp dia kan mati, dia gak bisa minta jemput pacar dia atau sahabat dia.

Pas keluar ternyata di luar klinik udah ada dua mobil yang ke parkir dikanan-kiri, kanan Chanyeol yang lagi nyender di pintu mobilnya, kiri Sehun yang tadinya ada di bangku stir dia keluar.

Hana bingung, nengok kanan kiri. Satu dia lagi jengah sama Sehun, dua kalo dia pulang sama Chanyeol... Gimana dong, tadi dia udah bilang iya bareng dokter dia. Bingung. Dia cuma bengong. Dokter Byun gak ada. Dia lagi ambil mobil di basement.

Hana POV

"Yuk." Chanyeol udah di depan gue aja.

"Pulang bareng gue." Kata Sehun datar banget sama kaya ekspresi dia. Dia juga udah nyamperin gue tapi kalo Sehun pake narik tangan gue. Ogah gue.

"Gak mau, lepasin." Gue kibasin tangan gue. Pegangan dia lepas.

"Nurut!" Sehun kayanya marah, dia paling gak mau kalah dari Chanyeol.

"Ya udah gak papa gue pulang aja, sebenernya mau ngajakin ke rumah. Tadi eomma gue masak Samgyetang. Dia pesen supaya ajak lo ke rumah." Chanyeol udah kaya mau pergi.

"Chan.." Dia langsung senyum

"Hm?"

Gue ngelirik Sehun, dia melototin gue. Peduli apa gue! peduli singa? Sorry aja.

"Chan.. Bilangin eomma, gue kesana kok. Tapi tadi udah janji bareng dokter. Nanti biar gue minta turun rumah lo." Iya gue manggilnya eomma juga, gue udah deket. Dan.. makanan kesukaan gue itu apa yang tadi Chanyeol bilang, apa lagi bikinan eommanya. Berasa bikinan chef terkenal. Gue tergiur, laper banget gue.

Let Me Be - 내가있게 해줘 - naegaittge haejwo Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang