Hanna
Tahun ajaran baru. Kelas baru. Mata pelajaran baru. Adek kelas juga baru, hehe. Ya iyalah. Adek kelas gua bakal kayak gimana ya? Penasaran. Terus, kelasnya sama ga ya? Semoga sekelas sama Wonwoo deh.
Karena udah jadi kakak kelas, harus bisa memberikan contoh yang baik buat ditiru sama adek kelas.
Semuanya udah rapi, oke beres! Sarapan langsung berangkat.
Sekarang waktunya sarapan. Tahun ajaran baru, udah rahasia umum kalo upacara bakal lebih lama dari biasanya. Daripada harus ke UKS karena ga kuat, mending sarapan.
Di meja makan cuma ada Papa sama Mama. Kak Seulgi kemana ya? Tumben banget belum ada di meja makan. Apa ga ada kuliah pagi ya? Jadi dia masih tidur.
"Pagi, kakak mana?" Tanya gua sambil cuci tangan. Bakal diamuk Mama kalo langsung makan tanpa cuci tangan dan doa.
"Udah berangkat tadi, bilangnya sih ada proyek kecil-kecilan" jelas Mama.
Udah jam lima lewat sepuluh, harus sarapan sekarang juga. Kalo engga, Wonwoo bakal nyamper sebelum gua sarapan. Dia udah punya jam sendiri kalo berangkat sekolah. Mau ga mau, gua harus ikut jadwalnya dia.
"Berangkat sama Wonwoo kan?" tanya Papa begitu lihat gua yang buru-buru sarapan. Lagipula, semenjak gua kelas empat, Wonwoo selalu berangkat sekolah bareng gua. Jadi orang tua gua ga khawatir.
Sarapan kali ini cukup dua lembar roti gandum oles mentega. Bekal? Bawa. Biar hemat. Sandwich isi telur cukup.
"Iya. Jam berapa ma?"
"Jam enam lewat, Wonwoo udah di depan pasti"
Gua yang denger udah jam enam buru-buru minum susu coklat yang udah disiapin sama Mama.
"Oke, Hanna berangkat. Dah!!" Cium tangan, langsung kabur ke depan. Ga lupa minta uang saku. Kasian kalo Wonwoo nunggunya kelamaan, takutnya dia jadi lumut. Hehe.
Ambil sepatu di rak, langsung gua pake. Gila aja kalo gua liatin doang kaki gua udah pake sepatu. Jerit duluan yang ada.
Begitu buka pintu rumah, ada cowok tinggi kurus yang lagi sibuk main hp depan pagar. Ga salah lagi, itu pasti Wonwoo. Soalnya cuma dia yang ada di depan pagar rumah dari jam enam atau tujuh pagi.
"Udah lama ya?" Tanya gua sambil buka kunci pagar. Wonwoo yang kayaknya kaget, cuma pasang wajah datar. "Engga, baru dateng" manusia ini engga pernah mau ngaku kalo ditanya yang begini.
"Ayo berangkat"
"Hm, ayo"
Transportasi buat ke sekolah itu bis. Jadi harus ke halte dulu. Untungnya, ada halte pas depan komplek. Jadi ga perlu waktu lama buat ke halte.
Sampai halte, masih sepi. Jelas. Sekolah masuk jam delapan. Tapi karena tahun ajaran baru, jam masuk jadi jam tujuh. Otomatis Wonwoo minta berangkat pagi lebih pagi. Dia orang yang super anti sama yang namanya keramaian.
Begitu bis dateng, kita langsung naik. Bis cuma diisi sama beberapa orang. Gua ambil tempat duduk sebelah kiri baris ke empat, deket ke jendela. Wonwoo? Ngikut aja dia mah.
Begitu bis jalan, Wonwoo langsung tidur. Bisa dipastikan, semalem dia kurang tidur karena main game online. Kebiasaan buruk, kalo libur suka lupa hari. Gemes deh, jadi pengen tabok Wonwoo.
💮💮💮
Karena udah sampe halte depan sekolah. Harus siap-siap buat turun. Untungnya rasa kemanusiaan gua masih ada. Kalo engga, Wonwoo gua tinggal di bis.
KAMU SEDANG MEMBACA
Teman? | Wonwoo [✓]
Fanfiction[COMPLETED | REVISI] Ubah status teman jadi pacar itu susah. Banyak cobaannya. ©dhkdhk_ww, 2018