Hanna
Hari ini di sekolah ada acara penerimaan murid baru. Rame banget, asli. Ini bukan ppdb biasa, bukan. Ini lebih kayak acara penyambutan, biar anak baru betah sekolah disitu.
Sekarang gua lagi nunggu bus buat pulang. Dari jam lima belum ada bus yang ke arah rumah, selalu lain arah. Gua udah ngantuk pake banget. Angin sore dipinggir jalan itu enak banget, adem.
Hampir jam enam sore dan kita masih nunggu bus, untungnya cuaca hari ini cerah. Ya meskipun ga cerah-cerah banget. Di halte cuma ada gua sama Wonwoo, saking telatnya pulang.
Bus dateng dan gua langsung naik. Ambil bangku deket jendela. Bus yang gua tumpangi kali ini ga ber-AC. Jadi terpaksa jendelanya gua buka. Dan ya, angin alami emang lebih adem.
Disepanjang perjalanan gua tidur. Wonwoo? Dia cuma ngawasin gua. Kalo dia ikutan tidur, kita bisa bablas sampe kota lain.
Setelah turun dari bus, ngantuk gua makin jadi. Jalan sempoyongan kayak orang mabok berat. Wonwoo ngerangkul gua, daripada gua harus jatoh di jalan. Yang ada dia diomelin sama Tante Jeon.
"Mandi dulu, jangan langsung tidur" ucap Wonwoo. Iya tau, kalo gua ga mandi gua gatel-gatel.
"Iya,"
Sampe rumah gua langsung masuk. Ga pamit sama ucap terimakasih sama Wonwoo karena badan gua pegel dan gua ngantuk.
Jam setengah tujuh, gua baru selesai bersihin badan. Ngantuknya ilang entah kemana. Gua laper dan rumah sepi. Tumben?
Ke dapur gua dapet sticky note. Inti pesannya adalah gua dirumah sendiri untuk dua hari ke depan. Dapet uang tambahan dan kulkas udah penuh sama makanan.
Gua yang laper lebih milih buat ngemil daripada masak. Nanti dulu, gua butuh istirahat. Ke ruang tengah, nyalain televisi biar ga terlalu hening. Di rumah sendiri tuh kadang suka horor aja.
Entah kenapa gua ngerasa kalo anak baru tahun ini kayak genit banget yang perempuannya, risih tau. Baru puber udah kayak gini, apalagi nanti kalo udah gede.
Ya bukannya gua julid atau gimana, tapi tadi banyak banget yang minta foto sama Wonwoo. Kan ganggu. Mana dari acara mulai. Dan Wonwoo emang lagi happy banget hari ini, jadi ya gitu deh. Kesel gua.
Karena dekel-dekel itu, mood gua ancur. Benar-benar ancur parah. Bahkan sampe males buat liat mukanya Wonwoo.
Emosi gua ga stabil karena gua lagi bulanan. Tadinya gua mikir kayak gitu. Tapi setelah inget kalo bulanan gua udah selesai tiga hari yang lalu.
Wonwoo yang rada ga pekaan ya ga peduli karena ga tau. Gua makin males di sekolah, rasanya mau di rumah aja. Sampe akhirnya Ahra bilang ke Wonwoo kalo muka gua ga enak banget buat diliat. Sialan, tapi karena itu Wonwoo sadar kalo gua badmood.
Akhirnya Wonwoo usaha supaya mood gua naik lagi. Nawarin makanan ini itu, bahkan sampe jadi makhluk receh yang humornya udah amblas ke inti bumi biar gua ketawa. Dan akhirnya itu berhasil.
Setelah itu, kalo ada dekel yang minta foto, Wonwoo cuma mau sekali foto. Mau hasilnya bagus, burem, miring, atau aib, pokoknya sekali. Supaya mood gua ga meluncur bebas kayak perosotan di kolam renang.
Bosen nonton TV, gua milih buat mainin ponsel. Scroll Instagram sampe bosen terus buka YouTube. Segabut itu, dengan backsound suara tv yang lagi tanyangin variety show yang menurut gua super cringe.
KAMU SEDANG MEMBACA
Teman? | Wonwoo [✓]
Fanfic[COMPLETED | REVISI] Ubah status teman jadi pacar itu susah. Banyak cobaannya. ©dhkdhk_ww, 2018