2. Deux - pourquoi tu reviens

449 92 21
                                    

Happy Reading

***

Setiap orang di dunia ini, pasti memiliki alasan kenapa mereka harus bertahan hidup. Bahkan, ada beberapa orang harus menemukan alasan mereka untuk bisa bertahan hidup di tengah-tengah kesulitan yang mereka alami. Sekalipun, kesulitan itu membuat mereka harus menyerah. Namun, mereka tetap akan bertahan dengan alasan yang mereka miliki.

Sama halnya yang saat ini Eunji rasakan. Banyak sekali hal-hal yang ia alami di kehidupannya, yang membuat dirinya ingin menyerah dengan segalanya, terutama dengan kehidupannya. Sejak kejadian enam tahun yang lalu, tidak ada hal yang bahagia yang Eunji lewati. Bahkan, semua terasa sulit disaat Eunji harus merasakan perjuangannya seorang diri. Bagaimana ia harus berjuang untuk membesarkan Wonwoo seorang diri. Bagaimana ia harus berjuang bekerja untuk menyembuhkan Wonwoo dari sakitnya. Dan banyak sekali hal lain, yang terkadang Eunji rasa ia tidak memiliki kemampuan untuk melewatinya.

Namun, Eunji tetap mengingat kembali alasan yang membuat dirinya bertahan hingga saat ini.

Jung Wonwoo.

Putra kecilnya itu selalu menjadi alasan untuk Eunji bertahan sampai saat ini. Jujur, Eunji tidak pernah menyesal. Bahkan, disaat kedua orang tuanya memaksa dirinya untuk menggugurkan janinnya dulu. Ia tetap bertahan pada keputusannya, yaitu mempertahankan janinnya.

Tidak ada yang bisa Eunji salahkan, disaat ia harus menerima kenyataan jika ia hamil sebelum menikah. Dan Eunji pun tidak bisa memaksa pria yang menghamilinya itu untuk bertanggung jawab. Semua sudah terjadi, dan ia memang harus menerima kenyataan jika itu adalah tanggung jawab dirinya atas kesalahannya sendiri. Ia juga tidak bisa menyalahkan Wonwoo atas hal ini. Maka dari itu, ia memang mengambil keputusan yang benar ketika memilih untuk melahirkan Wonwoo dan membesarkan anak itu. Memang keputusannya itu membuat dirinya kehilangn segalanya. Bahkan, kedua orang tuanya menyuruhnya untuk pergi dari hadapan mereka, dan seolah-olah mereka tidak mengenal dirinya. Bahkan, dengan tega mereka menghapus nama Eunji dari bagian keluarga Jung, dan mengatakan jika dia adalah aib keluarga.

Itu memang sangat menyakitkan. Eunji bahkan dapat mengingat dengan jelas bagaimana bencinya Ayahnya, ketika mengetahui dirinya Hamil.

Dan sejak saat itu, Eunji memang tidak pernah lagi bertemu dengan kedua orang tuanya. Bahkan, tentang kalimat yang mengatakan "Apapun kesalahan yang diperbuat oleh seorang anak, orang tuamu tetap akan memaafkannya." Dan Eunji sama sekali tidak pernah percaya dengan hal itu. Buktinya, kedua orang tuanya hingga saat ini tidak memaafkan dirinya. Bahkan, untuk bertemu dengannya saja mereka tidak sudi.

Namun, hal itu tidak pernah menganggu Eunji. Disaat Eunji memiliki Wonwoo untuk alasannya bertahan. Ia sama sekali tidak peduli dengan keadaan sekitarnya.

Biarkan kedua orang tuanya membenci dirinya.

Biarkan seluruh orang-orang membicarakan tentang dirinya.

Biarkan seluruh dunia mencaci makinya.

Ia sama sekali tidak pernah peduli.

Karena baginya, Wonwoo adalah alasan kenapa ia bertahan. Maka dari itu Eunji benar-benar tidak pernah mau memikirkan tentang apapun lagi, selain tentang putranya itu. Dan saat ini, ia benar-benar bersyukur jika Tuhan menitipkan Wonwoo padanya. Ia bersyukur karena memiliki putra lucu yang selalu membuatnya tertawa setiap hari. Tingkah anak itu yang seperti orang dewasa selalu membuat Eunji merasa jika suatu hari nanti, putranya itu akan menjaganya, ketika ia sudah besar nanti.

Eunji mengelus kepala putranya dengan sayang. Saat ini jam sudah menunjukkan pukul delapan malam. Eunji dan Wonwoo saat ini tengah berada di ranjang dengan posisi Eunji memeluk erat Wonwoo.

GET ME AGAIN - Park Chanyeol X Jung Eunji Chanji FanfictionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang