awal

137 17 6
                                    

"KAKAK BANGUN"

"CEPET BANGUN NANTI TELAT"

Suara toa emak ini.

Ohya, kenalin gue shin aira. Gue itu tipikal cewe yg cerewet. Liat aja emak gue, sifat itu tergantung keturunan kan? Wkwk.

Dan satu lagi,

Gue itu cewe mageran. Apalagi kalo soal sekolah, bawaannya pengen tiduran terus dirumah.

Gue masih kelas 10 semester duaan.

"IYA MAH INI KAKAK UDAH BANGUN"

"JANGAN TERIAK TERIAK KAK KAMU INI GASOPAN"

"MAMAH YG DULUAN TERIAK"

"BERANI NGELAWAN KAMU YA? UANG JAJAN MAMAH POTONG" duh gawat kalo soal itumah gue harus ngalah.

Yaudahlah mending gue langsung mandi, emak emak mah emang gitu kalo udah ngambeknya. Pasti ujung ujungnya uang jajan yg dipotong. Uangkan gasalah:')

Selesai mandi, gue langsung memakai baju dan tak lupa juga mengkancingkan bajunya. Ya sapa tau lupa nanti nih malah gue sodakohan.

Setelah itu gue menuju ruang makan dan meminum segelas air putih seputih pahanya oh sehun huhuhu.

"Kak nih uangnya" mmh gue langsung ngasih gue uang jajan, tak lupa juga gue cek. Dan alhamdulillah ga dipotong.

"Ga jadi dipotong mah?"

"Oh jadi beneran mau dipotong"

"Ya jangan dong mah! Udah ah kakak berangkat dulu. Samlekumm"

"Ini rotinya belum dimakan?"

"Nanti aja udah telah mah"

"Ohya hati hati"

Gue langsung jalan menuju halte. Ga jauh sih, cuma bisa dihitung beberapa meteran.

Sesampainya dihalte gue langsung nunggu bis datang. Mungkin tiga menitan.

Tapi ini masalahnya udah lebih dari tiga menit anjir.

Terus tiba tiba ada mobil jalan yg melewati genangan air didepan gue, lantas baju seragam gue jadi kecipratan. Mana kotor lagi. "WOI ANJING" teriak gue.

Saat gue teriak tuh mobil langsung berhenti, dan yg punyanya cuma ngeluarin kepalanya aja lewat jendela mobil langsung melihat kearah gue.

Eh tunggu,

Ko gue kea kenal tuh orang.

Tapi dimana?

Dan dia bukannya nolongin, ini malah lanjut jalanin mobilnya. Anjg bangetkan:')

Rasanya gue pengen ngelempar tai onta kena mobilnya itu. Awas aja kalo ketemu lagi tuh orang, gue sleding palanya.

Untungnya aja gue bawa jaket, jadi bisalah nutupin baju gue yg sedikit basah.

Dan satu kendaraan yg gue tunggu tunggu pun akhirnya datang. Buru buru aja gue naik, kira kira dua menitan lagi bel masuk. Mana halte ke sekolah jauh lagi. Kalo gue jadi super dede sih udah lari kencang dari tadi dan getokin orang yg udah bikin baju gue kotor.

-

"Kenapa kamu telat?" Tanya pak woojin.

Pak woojin itu guru bahasa, sebenernya dia itu orangnya baik. Cuma kalo kitanya yg melanggar aturan ya pak woojin bisa berubah jadi macan.

"Tadi ada masalah kecil pak"

"Masalah apa? Terus kenapa jaketnya ga dibuka?"

"Emm itu masalahnya baju saya kotor pak, gara gara kecipratan genangan air tadi"

Pak woojin diam sebentar kea lagi mikir gitu.

"Yasudah, pake aja"

"Makasih pak"

Saat gue mau ke kelas, eh tangan gue malah ditarik sama pak woojin.

"Mau kemana kamu?"

"Kata bapak tadi yaudah"

"Itu buat jaket yg kamu pakai, tapi kalo soal hukuman ga bisa yaudah"

"Yah bapak"

"Sana kamu bersihkan toilet"

"Jangan toilet dong pak"

"Terus apa? Kamu mau bersihkan gudang di lantai 3 yg luas itu?"

Dih ogah banget gue bersihin gudang yg luasnya luas banget. Udah lagi banyak debu.

"Ga pak gamau"

"Makanya sana bersihkan toilet"

"Iya deh pak"

"Toilet cewe cowo ya"

"Tapi pak-"

"Ga ada tapi tapian, udah sana bersihkan. Sekalian baju kamu yg kotor itu"

Gue hanya menggangguk dan langsung menuju toilet. Pertama gue bersihin dulu toilet cewe, lanjut ke toilet cowo.

Setelah toilet cewe udah dibersihkan, gue langsung ke toilet cowo. Gue ga nyelonong masuk aja. Siapa taukan ada cowo yg lagi boker.

"ADA ORANG GA?" Teriak gue.

Tidak ada jawaban.

Ya berarti sedang tidak ada orang.

Udah aja tuh gue masuk dan mulai mengepel lantainya. Dan gue baru tau kalo ditoilet cowo juga ada cermin badag kea ditoilet cewe gitu.

Ohiya gue lupa kalo baju gue belum dibersihin. Lantas gue ngebuka jaket gue dan mulai ngebersihin baju putih gue yg kotor.

Saat udah bersih tiba tiba--

Brakk

Eh?

Ko ada cogan ditoilet sih?

Wah jangan jangan mesum nih orang.

"Lo ngapain disini?" Tanya gue.

Dia hanya diam dan menatap gue yg ada didepannya.

"Oh bukannya lo tadi kan yg udah nyipratin genangan air kena baju gue?" Tanya gue lagi.

"Ga sengaja"

"Udah bikin kesalahan, ga minta maaf lagi"

"Maaf"

Nih orang gabisa ngomong panjang apa ya?

"Ga gue maafin dan ngapain lo ditoilet cewe"

"Toilet cowo"

"Lah ini toilet cewe"

"Cowo"

Hah? Cowo?

EANJIR DEMI VALAK MAKE JILBAB. Ini gue beneran ditoilet cowo.

Gue hanya kicep kicep melas gitu.

Ya gue lagi malulah coeg.

"Nih" ucap cogan itu sambil memberi gue baju seragam putih yg ada ditangannya.

"Lo punya dua?" Dia menggangguk.

"Jadi lo mau pinjemin buat gue?" Dia hanya menggangguk lagi.

"Pake" ucapnya.

"Ga gamau, itu kebesaran"

"Pake"

Cogan itu langsung ngeraih tangan gue dan menaruh bajunya itu ditangan gue.

"Nyeplak" ujarnya dan langsung pergi keluar.

Maksudnya?

Nyeplak?

Eh?

"ANJING LO MESUM"

Tbc

Gimana nih cerita kedua author? Seru ga?

Kalo seru jgnlupa kasih votenya ya^^

Ignorant; Lai guanlin✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang