Apa yang pertama kali kalian pikirin setelah denger kata 'UAS'?
Belajar, belajar and belajar biar nilai bagus. Ibu-ibu dari Sabang sampai Merauke pasti bakal bilang itu ke anaknya yang mau UAS.
Dan disinilah gue sekarang, dirumah tetangga baru gue, cuma buat belajar bareng, kata mak gue biar nggak bosen belajar sendiri. Harusnya kan ibu-ibu itu nyuruhnya belajar dirumah aja sendiri biar lebih fokus kalau sama temen bawaannya main mulu.
Tapi kalau belajarnya sama jinhwan emang bisa fokus? Bawaannya ngalus mulu, ntar kalau gue baper gimana? Emang dia mau tanggung jawab?
Jinhwan itu pinter, beda sama gue yang otaknya biasa aja, nggak pinter juga nggak bodoh-bodoh amat.
Misalnya kalau gue nanya "Eh soal nomor 10 jawabannya apa?"
"Masa gitu doang nggak bisa, nanti kalau jawab pertanyaan dari hati gue gimana?"
kalau jawabannya gitu... GIMANA NGGAK BAPER COBA, bawaannya ngumpat mulu gue dari tadi.
"Jadwal besok apa?" Tanya gue.
"Bego banget sih, emang lo nggak dapet jadwal?"
"Dapet sih, cuman nggak sempat liat."
"Nih monyet bisa aja ngelesnya, besok itu matematika sama seni budaya."
"Kenapa harus matematika coba?"
"Biar lo bisa ngitung berapa hari gue nungguin lo peka."
"Gue nggak ngumpat kok, cuma bawaannya pengen tonjok anu lo aja."
"Kalau lo tonjok ntar bawaannya tegang gimana?"
"Nggak, nggak jadi."
Akhirnya kita saling terdiam entah karena Jinhwan yang fokus belajar atau aku yang merasa canggung sama keadaan. Tapi akhirnya setelah mencoba fokus pada latihan soal yang gue kerjain, pikiran gue jadi teralihkan.
"AAARRGHH INI SOAL PENGEN GUE BAKAR TAU NGGAK?! Kata gue sambil mencorat-coret lembaran kosong yang aku gunakan untung menghitung.
"Jawab soal itu nggak boleh emosi."
"Iye-iye serah lo," Kata gue lalu meletakkan kepala di atas meja, mencoba tertidur.
"Laper," Kata gue tiba-tiba.
Jinhwan menoleh sekilas lalu bertanya "Mau apa?"
"Pengen Kfc."
"Go-food aja, males keluar gue."
"Oke, siap."
••••
Kita beli makanan banyak banget ayam, burger, kentang goreng, float, habis dalam sekejap. Bisa kalian bayangkan seberapa rakusnya kita berdua.
Ting!
Hp Jinhwan bunyi tanda pesan masuk, ternyata Hanbin, June sama Ryujin yang nge-tag dia di grup chat kita berlima.
Hanbin: Gue otw rumah lo bareng anak-anak lain! @Jinhwanie.
Junee: Pastikan nggak ada anjing galak di rumah lo @jinhwanie.
Ryujin: Gue ikut ya @Hanbin @Junee @Jinhwanie.
"Anak-anak mau kesini," Kata Jinhwan.
"Gas-gas aja," Jawabku seadanya.
Kring!kring!kring!
"Lo tunggu disini, anak-anak udah di depan kayaknya," Kata Jinhwan.
"Gue baru tau rumah Jinhwan ada bel-nya."
"Wah-wah lo nggak bilang-bilang ya belajar bareng," Kata Hanbin lalu duduk disebelahku.
"Emang kalau lo ikut, lo bakal belajar?" Tanya June.
"Ya kagak sih," Jawab Hanbin sambil nyengir kuda.
"Kita telat ya, makanan udah habis kita baru datang," Kata Ryujin.
"Siapa suruh baru datang," Jinhwan datang membawa nampan berisi es jeruk.
"Nggak ada makanan gitu?" Tanya Ryujin.
"Tunggu, bibi lagi bikin pisang goreng."
"Isi coklat sama keju dong biar enak," Kata gue.
"Ah lo, baru abis makan udah minta lagi," Kata Hanbin sambil noyor kepala gue.
"Cih, terserah gue lah ya."
"Dah woy, mending belajar sambil nunggu pisang goreng, pasti lama bikinnya," Kata June.
Akhirnya kita pada buka buku masing-masing, kecuali Hanbin yang ngakak sambil ngeliatin HP-nya.
"Lo nggak lagi nge-stalk awreceh kan?" Tanya June pada Hanbin.
"Kenapa emang?" Jawab Hanbin.
"Abis lo ngakak dari tadi, kita belajar lo malah ceikikan," Kata June.
"Nah itu tau."
"Lo nggak belajar?" Tanya Jinhwan.
"Gue sih No, kan gue duduk sama kak Yuju, kata temen sekelasnya sih dia pinter," Jawab Hanbin.
"Kok lo bisa tau?" Jawab Jinhwan.
"Gini lho, absen gue di kelas kan 12, absen Kak Yuju juga 12 dan kelas kita kan sama-sama IPA 4."
"Tapi kan Kakak kelas udah pada UN, jadi udah nggak ikut UAS lagi, sekarang kita duduk sama adik kelas woy," Kata June.
"Abang gue aja libur abis UN," Kata gue.
"Yah, kecewa nih gue," Kata Hanbin.
💎💎💎
EIYOO WUHUUUU
WATSSSSUPPPP GENGSSGUE UPDATE HARI INI:)))
JADI GIMANA CERITANYA?
AKU MAU MINTA TOLONG SAMA KALIAN BUAT NGASIH SARAN TENTANG CERITA AKU.AKU TUNGGUU YAH
NGEHEHE
SATU LAGI
SELAMAT MENJALANKAN PUASA SEMUA
WALAUPUN AKU BEDA AGAMA HEHESEMANGAT!
-28 Mei 2018-
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Tetangga ; Kim jinhwan [√]
Fiksi Penggemar-[completed ☀] "Kenapa harus matematika coba?" "Biar lo bisa ngitung berapa hari gue nunggu lo peka." •••• ©2018 -hasteroid-