♡♡♡♡♡

32 4 0
                                    


Jiae sedang mengomel, mencurahkan kekesalannya.

"Ngeselin banget tau!"

"Lo baper ya Ji?" Curiga Hana.

"Baper? Nggalah! Ngapain gue baperin orang kek dia? Cuiiih!" Kilah Jiae.

"Ya abis lo ngga biasa gitu sih," Kata Hana ngga percaya

"Ya gimana gue bisa biasa aja Han. Lo pikir aja deh Han, kalo lo gue ajak jalan pasti lo nanya mau jalan kemana, mau ngapain ke sana? Lama ngga dan masih banyak lagi kan. Lah ini, masa gue nanya baik-baik selalu diacuhin mulu, udah baik gue temenin tapi gue berasa ngga dianggap gitu. Tau gitu mending gue ngga usah ikut aja kalo emang ngga dibutuhin." Kesal Jiae.

"Lo gimana sih Ji? Bukannya si Yoongi emang cuma minta lo buat nemenin dia cari barang aja?" Ingat Hana.

"Emang!"

"Terus salah Yoongi di mana? Dia kan emang ngelakuin apa yang dia bilang ke elo kan,"

"Ya tapi Han, lo pikir lagi deh gue udah rela nemenin jalan, gue ikut muter-muter plaza ngga jelas. Pas cari barangnya gue ditinggalin di gramed, gue ngga boleh ikut Han. Gue ngga boleh tau, terus gue... Ah sudah lah percuma juga jelasin ke elo, lo nggga ngerti juga apa yang gue rasain." Mood Jiae makin buruk.

Ngga Yoongi ngga Hana, kenapa semuanya pada nyebelin.

"Makasih ya, gue mau balik," rajuk Jiae setelah bangkit dari duduknya.

"Lo Ji kok balik kita kan baru sampe,"

Jiae tidak menyahut, ia terus berjalan tanpa memedulikan panggilan Hana.

"Ji! Tunggu bentar gue anterin ya!"

"Ngga usah Han, gue lagi pengen jalan," teriak Jiae.

Sudahlah, mood Jiae sedang ngga bagus. Dia lagi kesal, mau bujuk kek apa juga ngga bakal mempan. Mau lo kirimin dia es krim setruk juga paling bakal dianggurin.

Jiae ngga tahan lagi, akhirnya dia nangis dipinggir jalan. Nyesel, jadi baper. Yoongi ngga salah, dia emang ngelakuin apa yang seharusnya dia lakuin. Yang dibilang Hana juga bener, tapi Jiae kan cuma pengen tahu. Jiae duduk jongkok, nyembunyiin wajahnya dengan tangan. Ia malu, menyesal dengan sifat kekanak-kanakannya.

"Jiae bodoh, ngapain juga nangis! Sialan emang," raung Jiae masih kesal.

Lalu ia menghapus jejak air matanya dan melanjutkan perjalanan pulang. Seolah tidak terjadi apa-apa.

Saat di kampus, Jiae milahat ada Mijoo dan kawan-kawannya. Mereka sedang berkumpul di gazebo. Jiae yang moodnya sedang tidak bagus tidak berniat menyapa atau pun menghampiri mereka. Namun, ...

"Ji!"

"Oi Jiae!"

"Yoo Jiae!"

"Ketua asrama!"

"Mampir sini napa!"

Mereka meneriaki Jiae, mau tidak mau Jiae pun mendekat.

"Dari mana lo?" Tanya Mijoo begitu Jiae sudah mendekat.

"Kost Hana," pendek Jiae setelah ikut duduk.

"Lo abis nangis ya Ji?" Tanya Hyojung.

"Keliatan ya?" Tanya Jiae balik.

"Mata lo bengkak," tunjuk Bona.

"Siapa yang buat lo nangis Ji? Bilang ke gue!"

"Gue nangis sendiri, tadi abis nonton drama. Sedih banget," bohong Jiae.

"Please dih Ji, lo itu ngga pinter bohong! Lo pikir kita percaya gitu?!"

"Gue ngga bohong kok!"

"Tuh kan makin keliatan bohongnya!"

"Udah ngaku aja. Kita ngga ember kok," digituin sama temen-temennya Jiae malah jadi baper lagi. Nangis lagi.

"Serius, gue ngga papa kok. Cuma abis nonton drama tadi,"

"Ya ngapain lo nangis lagi kalo lo ngga papa coba?" Mijoo mendekap Jiae.

"Utututu.. Temen gue lagi baper ya? Pasti gara-gara cowok ini. Siapa yang berani mainin lo Ji. Bilang ke gue, biar gue banting tuh orang," hibur Mijoo.

Jiae hanya terus menangis, dia memang cengeng. Hanya karena masalah sepele menangis tak henti-henti.

"Udahlah, malu uii.." ujar Hyojung setelah tangis Jiae mulai reda. "Untung aja kampus lagi sepi," tambahnya.

"Thanks ya, maaf gue jadi baper lagi," kata Jiae setelah berhenti menangis.

"Seriuasan dah, lo kenapa nangis sampe segitunya." Kepo Hyojung.

"Iya Ji, ngga biasa nih. Gue apal banget, lo ngga pernah keliatan nangis selama sekamar sama gue. Gara-gara cowok ya?"

"Ngga kok. Gue lagi pms aja hari ini, jadi bawaannya kesel terus ujungnya nangis sendiri," cerita Jiae sambil nyengir. Bisa begitu, kemana Jiae yang cengeng.

"Nah gitu dong, kalo senyum kan tambah cantik,"

"Apaan sih, lo lebih cantik kok," puji Jiae balik.

"Btw, ngapain kalian  di sini?" Kedua orang yang ditanya hanya menjawab dengan senyum lebar.

"Oh gue tebak, gue tebak. Kalian lagi nyari gratisan kan?"

Mijoo menaikan satu alisnya.

"Ngga punya kouta ya?" Lalu mereka  tertawa bersama.

Secepat itu, kamu ngga perlu lama-lama bersedih untuk hal yang ngga penting. Coba deh kumpul bareng temen-temen kamu, pasti pikiran negatif dan hal sedih-sedih langsung hilang. Sesekali gila-gilaan bareng temen itu ngga papa.

Jiae wih her friends

Jiae and Her Friends [complete]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang