BAGIAN 1.1

9.6K 682 33
                                    

Salah satu masalah untuk anak rantau saat masuk kuliah adalah mencari kos atau kontrakan yang dekat dengan kampus mereka. Karena itu salah satu kampus swasta di Jogja membuat perumahan untuk dijadikan kos kosan. Dengan jumlah 30 rumah, masing-masing rumah dengan 2 lantai dan juga 10 kamar, lengkap dengan garasi serta perabotan hingga anak yang ingin menempati tidak perlu repot untuk mencari perabotan lain, mereka hanya perlu mendekorasi kamar mereka jika ingin.

Setiap kamar lengkap dengan kasur, lemari, kamar mandi, meja rias yang juga bisa digunakan sebagai meja belajar. Sudah ada ac juga, setiap kamar mereka hanya membayar 700 ribu per orang, sudah termasuk listrik dan juga air. Mereka hanya perlu iuran membeli makanan atau membeli sendiri jika ingin.

Sudah ada dapur, ruang santai dengan tv yang bisa dijadikan sebagai tempat makan bersama. Sebenarnya ada meja makan tetapi hanya ada 6 kursi saja.

Hari ini Ivy dan juga kakak kembarnya Ivar pindah dari Semarang ke kosan dengan nomor 26 itu. Mereka pindah saat liburan semester hingga banyak yang pulang kerumah masing masing, yang tetap berada di sana adalah Felix karena dia sendiri berasal dari Australia, Haidar anak Bandung yang memutuskan untuk tidak pulang, Ikbal anak Jakarta Selatan yang sudah sampai terlebih dahulu, dan juga Raya dan Hildam yang sepakat untuk tidak pulang juga, Raya dan Hildam memang sudah berpacaran saat menduduki kelas 11 di SMA Negeri Surabaya.

"Jadi kalian beda bulan?"tanya Raya.

"Iya soalnya Ivar lahir lebih cepat dari yang seharusnya"jawab Ivy.

"Terus terus kok bisa sih muka Ivar ngeselin tapi kalau muka kamu minta dihalallin?"tanya Haidar ngawur.

"Lambemu jalok tak jejeli sambel?"kata Ivar julid.

Tolong yang paham translate dong di komen author rada gak paham mau translate ke Indonesia.

"Ivy kamu gak capek baru sampai?"tanya Ikbal.

"Lumayan sih"

"Kalau lari lari dipikirkan aku capek nggak?"goda Ikbal.

"Bisa aja tutup galon"kata Felix.

Besoknya anak anak yang lain sudah pulang. Mereka saling berkenalan dengan Ivy dan juga Ivar, Ivy mendapatkan kamar di lantai dua dengan Ikbal, Abi, Lena dan satu orang lagi yang Ivy ketahui bernama Ethan. Anak Jakarta Selatan juga seperti Ikbal tetapi dia pulang terlambat karena ada kepentingan lain.

__________

Ethan sudah sampai di daerah Jogja dengan mobilnya. Iya dia lebih memilih kembali dengan mobil karena membawa barang yang cukup banyak. Ethan berhenti disalah satu tempat sepi dan bertemu seseorang. Memberikan sejumlah uang dan mendapatkan barang yang dia beli didalam sebuah paper bag dengan logo makanan terkenal.

Jika kalian berfikir itu adalah narkoba maka iya, Ethan sedang membeli narkoba. Ini pertama kalinya Ethan membeli barang itu, Ethan segera masuk kedalam mobilnya dan mengendarai menuju kosannya.

Ethan mempunyai masalah dimasa lalu. Saat kelas 12 awal dia secara tidak sengaja meniduri seorang adik kelas karena mabuk. Ethan jelas takut orang tuanya tau akan perbuatannya tapi dia tidak punya pilihan lain selain bicara jujur. Kedua orang tua Ethan marah besar dan memintanya bertanggung jawab.

Tapi sebelum Ethan bertanggung jawab adik kelas yang dia tiduri itu ditemukan tak bernyawa di kamarnya. Dia bunuh diri karena frustasi.

Addicted To YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang