Bagian Satu

323 162 109
                                    

“Bianca, kamu mau jadi pacar aku?,” tanya cowok tinggi berwajah manis yang gak bakal pernah bikin gue bosen tiap kali ngeliat dia.

Sumpah demi apapun, gue berasa ini kayak mimpi. Gue cuma bisa melongo dengan kedua mata yang mungkin udah sama bulatnya dengan pipi gue. Kalaupun ini memang mimpi, gue rela gak bangun selama-lamanya. Asalkan ini cowok beneran nembak dan jadi pacar gue. Gue udah capek jadi secret admirernya dia.

Kebahagian gue akhirnya datang juga setelah sekian lama. Gue peluk dia erat-erat biar gak ada satu orangpun yang bisa ngerebut dia dari gue. Tapi, entah kenapa gue ngerasa ada yang berusaha ngambil nih cowok. Gue gak gitu liat orangnya, yang jelas dia berusaha narik cowok itu supaya lepas dari pelukan gue.

“Eh! Apaan sih lo!, lepasin tangan lo dari cowok gue!!,” gue bentak tuh cewek berambut pendek sebahu.

Gue udah kayak pemain sinetron di tipi yang biasa Ibu gue tonton. Tuh, cewek terus-terusan narik-narik cowok gue. Gue tetep pertahanin dong. Gila aja. Baru juga gue jadian sama dia. Belum ada satu hari. Nggak ding, malah belum ada hitungan jam. Gue nggak terima!. Gue nggak rela!.

Gue tarik tangan cowok gue sekuat tenaga. Tapi tuh cewek malah makin kuat narik cowok gue. Dia sekarang mukul gue!. Iya. Dia mukul gue pake bantal. Tunggu. Pake bantal??.

“BIANCAAAA....!!.”

Samar-samar ada yang teriak di telinga gue. Tapi masih terus mukulin gue.

“BIANCAA KALLISTA RAYNELLE...!!.”

Gue merapatkan mata saat suara itu terus menusuk gendang telinga gue. Gue kenal ini suara. Kenal banget. Tiba-tiba satu pukulan telak di badan gue berhasil membuat gue bangun dari tidur dan mimpi indah gue.

Gue memicingkan mata saat gue liat sesosok makhluk tengil sedang berdiri di depan tempat tidur dengan senyum jahil. Senyum yang bikin gue sadar kalau aksi penembakan itu ada dalam mimpi gue bukan dunia nyata.

Ohh.. God, please gue pengen balik tidur lagi.




“Ngapain sih lo, pagi-pagi gangguin gue tidur,” omel gue setelah pada akhirnya gue terima kenyataan kalau semua kejadian itu hanya mimpi.

Setelah bersih-bersih, gue keluar dari kamar dan bergerak ke dapur mengambil gelas lalu kembali ke meja makan. Makhluk tengil yang udah berhasil gangguin mimpi gue tadi sudah anteng duduk di meja makan dengan segelas susu hangat di hadapannya.

“Bagus dong, Bi. Jadi ibu gak perlu susah payah bangunin kamu,” ibu ikut berkomentar.

“Tapi, bu, tadi aku lagi mimpi indah banget tau gak?, eh, tiba-tiba ini anak dateng, rusak deh semuanya,” ucap gue sambil melempar tatapan sebal pada Atha. Herannya tuh anak sekarang malah pura-pura cuek seolah gak ngerasa udah bikin mimpi gue sirna entah kemana.

“Gue bangunin lo, biar kita gak kesiangan ke sekolah liat Dika futsal-an,” Atha membela diri,

Oh iya gue lupa kenalin. Cewek tengil yang udah gangguin mimpi indah gue ini namanya Aleetha Hannah, dia temen gue dari kelas 9. Gue biasa panggil dia, Atha. Atha anaknya pinter, cantik dan sedikit blasteran (ngakunya dia aja sih). Tapi gue akuin deh. Karena Atha punya kulit putih, mata coklat kehitaman, dan hidung mancung. Kalau kata anak-anak di kelas mirip Arumi Bachsin. Atha temen gue belajar, peringkat kita juga tukar pinjem. Pokoknya bagi gue Atha itu, sohib kental gue, best friend gue, partner in crime gue, dan apapun deh bagi gue.

EPOCH ( #Wattys2018 )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang