Bagian Enam

162 115 27
                                    

Gue sampai dirumah dengan selamat. Pas banget saat adzan magrib berkumandang. Gue cuma punya waktu satu jam buat mandi dan makan. Selanjutnya guru privat gue bakal datang. Gue cuma les privat dirumah seminggu tiga kali doang. Nggak kayak Atha yang setiap hari.

Gue sih nggak masalah kalau harus les setiap hari, karena basic-nya gue emang suka banget belajar. Tapi ibu gue suka kasihan kalau lihat gue belajar tiap hari. Katanya ntar otak gue hangus kayak Patrick Star di kartun Spongebob Squarepants.

Ngomong-ngomong guru privat. Ini guru privat baru gue, gantiin guru gue yang mundur ngajarin gue minggu lalu. Gue berharap sih cewek kayak yang udah-udah. Karena gue nggak nyaman sama guru cowok. Gue nggak tahu kenapa dia berhenti. Tapi guru gue sebelumnya emang rada nggak asyik.

Nggak lama, bel pintu rumah gue bunyi. Gue rasa guru gue yang dateng. Dengan bermodalkan kaos oblong dan celana tidur. Ya, karena emang gaya gue kayak gini kalau lagi les dirumah. Gue juga udah kepedean kalau guru gue cewek. Jadi, gue bukalah itu pintu rumah.

Dan... eng.. ing.. eng..!

Yang gue temuin adalah cowok cakep blasteran, tinggi, rambut ala-ala aktor Korea, badannya atletis banget say.
Pokoknya super duper good looking. Kalau ada Atha, mungkin dia udah nggak mau lagi ngejar-ngejarin Landin. Cakep to the max deh, gue jamin!.

Gue melongo dengan sukses. Pas dia senyum. Bbeuhh. Jantung gue berasa mau copot. Lalu detik kemudian gue baru sadar sama penampakan gue hari ini.

ASTAGAAAA!!.

Boleh gue ulang sekali lagi nggak adegan ini??.

Gue pengen masuk kamar dulu, pake baju yang bener dikit. Ngucir rambut gue yang sekarang gue gerai gitu aja kayak mak lampir.

Sementara gue heboh dengan pikiran gue sendiri. Gue sampe lupa kalau ini guru privat gue biarin berdiri di depan pintu rumah.

Dengan cengiran kuda yang udah pasti nggak ada bagus-bagusnya. Gue persilahkan tamu gue masuk.

“Masuk, pak,” kata gue kemudian.

Guru les yang gue belum tahu namanya itu cuma bisa mengangkat sebelah alisnya. Gue rasa dia heran karena gue manggil dia dengan sebutan bapak.



Setelah gue yang pada akhirnya ganti baju dengan yang menurut gue lebih layak. Gue mulai acara belajar mengajar di ruang tengah. Ibu baru aja selesai ngehidangin seteko kecil lemontea dan beberapa potong kue buat guru gue itu. Nggak ada buat gue. Gue nggak begitu suka cemilan pas lagi belajar, karena bikin gue ngantuk.

Dan, disinilah gue bersama guru les gue yang super ganteng. Tapi sayangnya gue masih tetap suka sama Dika. Hehehehhe.

“Terakhir belajar sampe bab mana?,” tanya guru les gue itu.

Gileee... suaranya lembut bener. Kinyis-kinyis banget didenger.

Mana ngomongnya pake senyum lagi. Gue jadi meleleh. Melting plus blushing.

“Ehm.. sampe bab 7 ini,” jawab gue  menunjukkan bab terakhir yang gue pelajari.

“Nama kamu Bianca, kan?,” kata dia masih dengan senyum indahnya yang mempesona.

Gue ngangguk-angguk kayak mainan yang ada di dashboard mobilnya ayah.

“Aku Danny, jangan panggil bapak. Masih 25 tahun juga, emang aku udah kayak bapak-bapak?,” tanya dia lagi dengan wajah dan senyumnya yang bikin gue gagal fokus.

Gue menggeleng cepat. Sampe-sampe gue bisa ngerasain pipi gue ikutan bergetar.

“Sori, aku nggak tahu,” gue senyum nggak enak.

“Gak pa-pa, sekarang kan udah tahu. Jadi biar enak panggil kakak atau abang aja, soalnya kamu seumuran sama adik aku.”

Ohh.. GOSH!!.

Dia ngelus kepala gue. KE-PA-LA GUE SAUDARA-SAUDARA!!!. Oke!, gue sudah mulai alay.

Fix!! Kalau gini caranya, selama 2 jam pelajaran les ini berlangsung, gue nggak bisa konsentrasi.

2 jam berasa dua hari buat gue saking groginya. Kalau biasanya gue jarang bikin kesalahan dalam penyelesaian soal. Ini selama gue ngajawab soal-soal dari kak Danny, jawaban gue selalu meleset. Jadi, gue udah mutusin untuk manggil dia kak Danny. Kurang asyik kalau manggil abang, nggak imbang sama namanya dan wajahnya yang rada bule.

“Masih ada yang mau di tanyain gak?,” tanya kak Danny sama gue.

“Nggak ada, kak,” jawab gue grogi sambil nunduk.

Sebenarnya gue udah ngerti sama semua penjelasan dia. Tapi karena gue nggak bisa fokus konsentrasi, otak sama tangan gue jadi nggak sinkron nulis jawabannya.

EPOCH ( #Wattys2018 )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang