Bagian Tujuh

213 117 44
                                    

Sampai dikelas, gue kena damprat sama Dika. Tuh anak marah-marah ke gue karena gue selalu diem dan lempeng aja tiap kali di jahilin atau di bully sama orang-orang.

"Elo tuh, pa'o, giliran sama gue aja lo bisa marah-marah. Coba giliran sama anak-anak yang lain. Hilang, entah kemana nyali lo!."

Gue cuma diem aja pas Dika ngomel-ngomel disamping gue. Dika emang pindah duduk disebelah gue. Katanya kalau gue sendirian ntar ada yang gangguin. Tentu gue terima dengan senang hati dong.

"Lo denger nggak omongan gue, pa'o??."

"Iya-iya, gue denger omongan lo Radikaaa..," jawab gue dengan gaya malas-malasan.

Dan, detik berikutnya gue langsung tegang nggak bisa ngapa-ngapain. Badan gue kaku udah kayak patung pancoran. Bukan karena gue kesambet atau semacamnya. Ini karena Dika tiba-tiba ngerangkul pundak gue.

TUHAAANN!!.

Tolong selamatin jantung gue. Gue gak mau jantung gue anfal duluan. Karena gue masih pengen terus ada di dekat Dika.

"Pa'o, gue mau cerita sama elo," kata Dika yang kini malah narik hingga posisi badan gue makin nempel ke deket dia.

GUE BUTUH OKSIGEN!!
GUE BUTUH RESUSITASI JANTUNG!!
SIAPAPUN TOLONG GUE!!
JANTUNG GUE KOLAPS!!
GUE NGGAK BISA NAFAASS!!.

Muka gue panas bukan main, padahal kelas gue pake ac. Tangan gue berubah dingin. Napas gue juga nggak beraturan. Ya Tuhan. Segini dahsyatnya cobaan yang harus gue lawan.

"Pa'o, lo denger gue nggak sih?," tanya Dika sambil nyubit pipi gue.

"I-iya gue denger, mau cerita apaan?," tanya gue gagap di tengah debaran jantung yang nggak bisa lagi gue kontrol.

Gue akhirnya bisa bernapas dengan tenang saat Dika ngelepasin tangannya dari pundak gue. Buru-buru gue ambil jarak dari dia, biar Dika nggak curiga sama sikap gue.

"Gue pengen cerita, tapi lo jangan ketawa ya, pa'o?," kata Dika berkali-kali memastikan kalau gue nggak bakal ngetawain dia.

"Iya buruan, mau cerita apa emangnya?," gue senyum-senyum sendiri udah nggak sabar pengen denger.

"Tuh, tuh, elo aja udah mau ketawa sekarang. Nggak jadi deh gue ceritanya." Nih anak sekarang malah pake acara ngambek.

"Gue cuma senyum, Dika, bukan ngetawain lo."

"Sama aja kali. Ketawa juga diawalin oleh senyum, ya kan?," bantah Dika dengan muka sebelnya.

Terus terang gue pengen cubit nih orang sakit gemesnya. Pengen banget.

"Oke. Gue serius sekarang. Lo mau cerita apa?"

"Gue cuma cerita ini ke elo ya, pa'o. Karena gue yakin elo bisa jaga rahasia. Elo dengerin gue sampe selesai, jangan di bantah, ataupun di interupsi. Pokoknya elo dengerin sampe gue selesai ngomong. Oke?!."

Gue ngangguk dengan pasti.

Gak perlu elo tanya, Dik. Gue bakal selalu dengerin semua cerita lo. Gue pengen selalu jadi orang pertama yang selalu ada buat lo. Gue pengen selalu jadi orang pertama saat lo butuh. Gue pengen selalu ada untuk lo. Selalu.

"Gini pa'o, gue tau harusnya gue nggak kayak gini. Tapi dari dulu sampe sekarang gue udah capek terus-terusan berdiri ditempat yang sama melulu."

Gue mengernyitkan dahi. Bingung, sama kalimat yang keluar dari mulut Dika.

"Lo tau kan, kalo kita ini temenan. Temen baik malah. Kemana-mana selalu bareng. Tapi sebenarnya gue punya perasaan yang lebih, gue harus gimana dong??."

EPOCH ( #Wattys2018 )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang