6

235 47 2
                                    

SELGI

Kayanya gue udah gila.

Kalo gue waras ga mungkin gue iyain permintaan konyol El kemarin. Trus pagi ini bukannya langsung jalan ke kampus, gue malah duduk natap kaca sambil nampar-nampar pipi gue sendiri, apa coba fungsinya? Sekarang pipi gue jadi merah, sakit. 

Harusnya gue biarin aja dia mau sujud sampe pagi juga ga gue peduliin. Tapi Jovan..

Ah sial

Tok tok

"Dek, ada temennya dateng." kata Ibu dari balik pintu kamar gue. "Siapa bu?" tanya gue sambil bukain pintu. Siapa juga temen gue dateng jam segini duh gue udah mau berangkat ngampus. "Jovan. Orangnya udah di depan, katanya mau jemput. Ciye akhirnya ada yang mau sama kamu." jawab ibu gue sambil nyubit perut gue trus ngacir sebelum gue protes.

Beneran kalo gini caranya gue bisa gila. Ngapain sih jemput-jemput segala? Kalo aja kemarin-kemarin sebelum gue tau tujuan dia deketin gue, pasti gue seneng-seneng aja dijemput. Lah sekarang? Gue dijadiin tumbal doang. Dih.

Bodo amat dah gue mau berangkat sendiri.

Setelah gue pamit sama Nyokap, gue langsung keluar rumah,  pura-pura ga liat ada Jovan yang lagi duduk di ruang tamu rumah gue. Gue bisa denger Jovan pamit ke Ibu ttrus buru-buru nyusul gue keluar.

"Sel, gausah bawa motor. Bareng gue aja." kata Jovan setelah gue nangkring diatas motor matic gue.

"Ogah."

"Gue kesini buat jemput lo, Sel."

"Gue ga minta. Udah ah sana gue ga bisa mundur ini."

"Bareng ayok."

"Lo mau bareng sama gue? Sekarang lo naik ke motor lo."

"Tapi beneran ya bareng gue?"

"Iya ah nanya mulu."

Jovan pergi menuju ke motornya di depan pagar rumah gue dan gue buru-buru mundurin motor. Gue berhentiin motor gue di sebelah motornya.

"Lah Sel, katanya bareng?" tanyanya heran sambil ngeliatin gue.

"Ya bareng, lo pake motor lo, gue pake motor gue. Kalo lo masih ga mau jalan gue tinggal." kata gue sambil ngegas motor gue ninggalin dia yang masih bingung.

.

Kayanya Jovan rada kesusahan buat ngikutin gue pake motor gedenya secara gue bawa motornya kan lambat. Bukan maksud mau ngelambat-lambatin, tapi emang dasarnya gue lambat kalo bawa motor makanya gue jarang bawa motor ke kampus soalnya baru sampek kampus gue udah capek duluan.

"Sel, gue mau ngomong." kata Jovan sambil ngejar gue yang keburu-buru pengen cepet keluar parkiran.

Gue tetep jalan ga peduli apa yang mau dia omongin.

"Sel, kalo lo ga mau jadi cewek gue juga gapapa tapi jangan kaya gini." katanya lagi dengan suara yang cukup kenceng buat di denger orang-orang yang ada di parkiran.

Gue diem, memutar mata gue buat ngamatin sekitar dan ternyata bener. Semua mata tertuju ke gue, beberapa dari mereka berbisik ke orang di sebelahnya.

Cepet-cepet gue berbalik, nyamperin ke tempat Jovan berdiri. "Kantin FE abis makul pertama." tegas gue dan segera ninggalin dia tanpa peduli dia bisa atau enggak.

.

Selama mata kuliah Audit gue ga bisa konsentrasi, padahal ini pelajaran favorit gue. Pikiran gue tetep aja ke kejadian kemarin. Gue gatau gimana sejarahnya El bisa kenal sama Jovan. El yang selalu mengagungkan kata-kata persahabatan ke gue sekalipun ga pernah nyinggung nama cowok lain selain Sena tiba-tiba dateng sama Jovan yang awalnya gue kira dia bener-bener deketin gue taunya ada maksud lain. Sama aja kaya cowok-cowok lain.

Bukan BidadariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang