7

247 44 2
                                    

"Gue kok ngeliatnya aneh ya kalo lo cakep gini, Sel? Dulu Jovan ngeliat lo dari apanya coba?" tanya Yura yang sedari tadi memandang Selgi dari atas sampek bawah.

Selgi tertawa geli. Belakangan ini penampilan Selgi jauh berbeda dengan dirinya yang biasanya. Rambut yang biasanya hanya diikat asal kini disisir rapi. Penampilan Selgi sekarang jauh lebih fashionable daripada kemarin-kemarin saat baju kebesaran menjadi andalannya sehari-hari.

"Selera fashion lo juga lumayan. Ga nyangka gue efek pacaran bisa sedahsyat ini." sahut Joy yang ikut memandangi penampilan Selgi.

Wini yang sedari tadi asik dengan ponselnya ikut berbicara, "Aku malah heran orang-orang pada heboh ngatain Selgi padahal tadinya aku sama sekali ga tau Jovan yang mana."

Joya mengangguk cepat, sepakat dengan apa yang dikatakan Wini.

"Kalian aja yang payah. Di Teknik mah haram hukumnya kalo ga tau Jovan. Makanya kaget banget gue waktu tau Jovan jadiannya sama Selgi. Gue kira tuh cowok se cool Jovan demennya cewek kalem, rajin, yaa sebelas dua belas sama Si Soni ini lah eh taunya seleranya macem titisan preman ya jelas lah penonton kecewa." jelas Yura dengan ekspresi wajah yang sedih.

"Yura nih emang suka bener kalo ngomong." kata Selgi santai, sesekali memasukkan butiran kacang ke mulutnya, dia memang tidak pernah merasa tersinggung dengan perkataan teman-teman dekatnya karena tahu maksud mereka hanya bercanda.

Joy melempar kulit kacang ke arah Yura "Si Kampret nih mulutnya."

Yura terkekeh, senang membuat temannya kesal. "Oiya!" seru Yura. Matanya tampak berbinar, "Sel, lo kenal Bayu? Yang sering sama Jovan."

"Ya sekedar tau aja sih. Ga akrab gue kalo sama temen kampusnya Jovan. Kenapa emang?" tanya Selgi.

Jovan memang sempat mengenalkan Bayu pada Selgi tapi ya perkenalan mereka hanya sebatas saling mengenal nama saja.

"Sel, comblangin gue sama Bayu dong. Please" pinta Yura dengan wajah melas.

"Bentar deh. Ini Bayu yang bandnya sering tampil di acara kampus bukan?" tanya Joy.

Yura dan Selgi mengangguk serempak.

"Ih kok lo demen sih sama orang ngeselin kaya gitu?" Joy membuat ekspresi jijik di wajahnya.

"Lah lo kenal? Ngeselin apa sih orang dia baik. Ganteng lagi, suaranya juga bagus. Ah pokoknya gue naksir berat sama dia."

"Pengennya sih gue ga kenal tapi gara-gara tuh orang cari ribut di club yang sering gue datengin jadi ya gue terpaksa kenal sama dia. Lagaknya ckckckc pen nampol gue, ga ngerti bagusnya dimana."

"Lo nya aja kali yang sensi. Bayu ga mungkin bikin ribut kalo ga ada yang mulai."

"Kok lo malah nyalahin gue sih?"

Terjadi lagi perdebatan tiada akhir dari Joy dan Yura yang memang sudah biasa mereka lakukan. Dan kini giliran Selgi dan Wini yang sibuk untuk melerai mereka.

Perdebatan mereka baru benar-benar berakhir saat Jovan dan El datang bersama lalu bergabung bersama mereka.

.

SELGI

Lagi-lagi gue berada diantara lika liku percintaan yang ga jelas dari tiga orang yang ada di deket gue. 

El lagi asik nyeritain kesialan yang sering gue alami dan sekarang kejadian sial gue itu jadi bahan ketawaan dua cowok aneh ini, Sena dan Jovan. Kampret.

Sedangkan gue dari tadi cuma diem sambil sekali-kali ikutan haha hehe ngetawain nasib gue.

Hampir 5 tahun gue sahabatan sama Bidadari Jelita alias El dan selama itu gue selalu takjub sama kecantikannya. Lagi ketawa ngakak sampek mulutnya kebuka lebar gitu juga dia tetep cantik banget.

Tapi ga semua orang suka sama El, cenderung benci malah. Ada 3 golongan orang yang bisa dibilang hatersnya dia. Pertama, cowok yang dibikin patah hati sama El, golongan kedua isinya cewek-cewek yang iri karena kalah pamor atau cowok kecengannya naksir sama El, yang ketiga adalah orang-orang yang pernah kena semprotnya El di depan umum.

Ya begitulah, El emang terkenal judes dan suka ngelabrak. Tapi jangan salah, dia ga asal main labrak kok, semua yang dia lakuin itu ada alasannya. Kadang gue berterima kasih sama sifatnya El yang satu ini karena sebagian besar orang yang dilabrak sama El adalah orang yang suka nyakitin gue.

Bagi gue El itu nyaris sempurna dari fisik sampai hatinya. Tapi sayangnya baiknya El itu cuma bisa diliat sama orang yang deket sama dia, dan gue sebagai sahabatnya ngerasa kalo El ini baiknya ga ketulungan jadi jarang banget gue adu argumen sama dia karena menurut gue kita saling ngerti satu sama lain. Pokoknya gue kagum banget sama dia, banyak hal yang dia lakuin itu selalu keren menurut gue.

Cuma akhir-akhir ini gue kurang sependapat sama apa yang dia lakuin. Bisa dibilang kalo gue kecewa berat sama El. Seiring berjalannya waktu entah siapa aja yang bakalan tersakiti. 

.

"HAH? Apa?"

Gue ga bisa denger dengan jelas suara Jovan karena dia bawa motornya ngebut banget jadi suaranya masih kalah sama angin.

Jovan masih nyoba buat ngulang omongannya tapi sama aja gue ga denger jelas. "Jov mending lo kalo mau ngebut gausah ngajak gue ngomong deh, lo fokus aja sama jalan." teriak gue di deket kupingnya dia yang kehalang helm gede. Abisnya kesel banget gue udah teriak APA APA mulu dari tadi tapi tetep ga kedengeran.

"Sorry Sel, kebiasaan kalo jalanan sepi hehe." kata Jovan setelah memelankan laju motornya.

"Pelan-pelan aja, tar gue masuk angin. Lo tadi ngomong apaan?"

Jovan ketawa "Iya Sel gue pelan-pelan. Tadi gue nanya kok Andra ga pernah keliatan."

"Ya ga tau kan lo temennya, harusnya lebih tau."

"Lah lo kan selingkuhannya Andra."

Jovan mengerang setelah helmnya gue getok dari belakang. Sembarangan juga nih orang satu kalo ngomong "Selingkuhan pala lo. Amit-amit gue jadi pacarnya dia apalagi selingkuhan."

"Alah Sel orang dari dulu keliatan banget kalo lo naksir dia."

Sebenernya gue udah pengen banget nampol helmnya Jovan lagi tapi gue tahan. "Paan sih Jov lo sok tau. Mending lo nyetir motor kenceng-kenceng kaya tadi aja deh."

Gue ngerasa laju motor Jovan makin lama makin lambat padahal tadi ngebutnya ampun-ampunan, bisa terbang kayanya kalo gue ga pegangan besi belakang motor Jovan.

"Bukannya gue sok tau tapi lo aja yang sok ga mau ngaku. Orang keliatan banget."

Sejelas itu kah gue nunjukin kalo gue suka sama Andra? Geblek juga ya gue. Karena udah ketauan yaudahlah.

"Udah kelewat. Sekarang gue nyesel pernah naksir dia." kilah gue. Ya tapi emang bener, gue masih marah sama dia. Gue belom maafin Andra dan dia juga ga ada iktikad baik buat minta maaf ke gue.

Jovan ketawa lagi. Entah ketawa ngeremehin gue atau karena hal lain, "Kok nyesel? Gara-gara kalah pamor sama Erisa?"

Idih gue dibilang kalah pamor sama Erisa yang hobinya pake sumpelan dada. Paling juga bulan depan dia udah di tinggalin sama Andra.

"Idiw ga sudi gue Jov lo bandingin sama Erisa si dada palsu itu. Elo tuh yang kalah pamor dari Sena."

Lagi-lagi Jovan ketawa tapi kali ini ketawanya beda dari yang tadi-tadi. Lebih ke ketawa pelan dan lirih gitu. Mungkin dia lagi ngetawain kebodohan dirinya sendiri.

TBC

❤️FEA

Bukan BidadariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang