10

2.9K 133 1
                                    

sekarang aku sudah berumur 13 tahun,ya artinya aku sudah kelas 7 smp,bunda dan om Andre semakin hari semakin mesra,ayah semakin jarang pulang karna sibuk mengurus pekerjaannya,dan Bunda jadi sering pulang malem karna ia pun harus kerja.

👨‍👩‍👧👨‍👩‍👧👨‍👩‍👧👨‍👩‍👧

"len bangun,udah pagi kamu harus sekolah" ucap bunda sambil mengelus pipi ku,aku yang mendengar suara bunda langsung terbangun dari tidur.

"cepet mandi,bunda mau nyiapin sarapan dulu buat kamu" ucap bunda,aku langsung jalan menuju kamar mandi tanpa menjawab ucapan bunda.

selesai mandi aku memakai seragam dan makan,dimeja makan tidak ada percakapan apapun,aku tidak mau memulai percakapan karna aku ingin cepat pergi ke sekolah.

saat aku sedang makan ada suara pagar terbuka,aku yang mendengarnya langsung menoleh ke arah luar,ruang makan ku ada jendela yang menghadap ke luar.

'ck om Andre rupanya' aku mendengus dalam hati,melihat om Andre membuat nafsu makan ku hilang.

aku langsung jalan menuju kamar dan menggunakan sepatu,merapihkan rambut,lalu berpamitan kepada bunda,berhubung sekolahku agak jauh dari rumah,jadi setiap hari aku hatus diantar jemput oleh om Andre.

"len udah siap?ayo berangkat" ucap om Andre seramah mungkin,aku hanya mengiyakan saja pertanyaannya

👨‍👩‍👧👨‍👩‍👧👨‍👩‍👧👨‍👩‍👧

"Alen" panggil Seseorang saat aku baru saja sampai ke sekolah,aku yang merasa dipanggil pun langsung menoleh ke arah suara tersebut.

"eh Shila ke kelas bareng yuk" ajakku pada Shila,Shila itu teman sekelas dan juga teman sebangku ku,ya bisa dibilang kita sangat dekat.

"ayok" ucapnya sambil menarik tanganku menjauh dari om Andre.

"Len itu orangnya yang namanya Andre Andre itu?"ucap Shila bertanya padaku

"iya"ucapku mengiyakan pertanyaannya

"dih kok gitu banget sih dandanannya?aku kira dia lebih ganteng atau lebih keren dari ayah kamu"ucap Shila,Shila tau semuanya tentang keluarga ku,aku bercerita padanya karna aku sudah lelah memendam semuanya sendiri,ya walaupun dengan bercerita itu sama saja aku mengumbar aib ibu ku tapi setidaknya itu bisa meringankan bebanku,walau hanya sedikit.

Setelah sampai dikelas aku dan Shila ngobrol,bercanda,dan lainnya.Aku bersyukur bisa dipertemukan dengan teman seperti Shila,aku memang baru kenal dengannya tapi aku percaya dia bisa menjaga rahasia ini.

saat sepulang sekolah Shila main kerumah ku,karna hari ini aku dirumah sendiri.

👨‍👩‍👧👨‍👩‍👧👨‍👩‍👧👨‍👩‍👧

Saat sampai dirumahku,aku dan Shila bermain seperti anak anak seumuran lainnya.

"Len ini jaket siapa?ayah kamu?bukannya ayah kamu lagi kerja?"tanya Shila sambil memegang jaket berwarna coklat yang ditaruh disofa.

"oh itu punya om Andre"ucapku menjawab pertanyaannya

"ohh" ucap Shila

"Assalamualaikum" ucap seseorang memberi salam

"waalaikumsalam" ucap ku dan Shila berbarengan menjawab salam

"eh Alen bawa temen?siapa namanya"tanya bunda kepada ku saat melihat Shila

"iya bun,namanya Shila"ucap ku dan Shila hanya senyum

"oh ya udah nih bunda beliin makanan,Shila juga ya sekalian ikut makan,bunda mau pergi ke kantor lagi,kalian hati hati dirumah"ucap bunda lalu keluar rumah dan tidak lupa memberi salam

"ayo Shil kita makan dulu"ajakku pada Shila

Aku dan Shila pun makan,tak lama setelah makan Shila harus pulang karna dia sudah ditelfon oleh ibunya disuruh pulang.

"Len aku pulang dulu ya,jangan lupa kerjain prnya,tentang orang tua kamu jangan terlalu difikirin,aku tau itu sulit buat kamu tapi ya sekarang kamu fokusin dulu belajar"ucap Shila sangat lembut

"iya nek"ucapku memanggil Shila nenek sambil tertawa,Shila yang mendengarnya hanya tersenyum sambil menggelengkan kepalanya.

Shila pulang dan aku sendirian lagi dirumah.

👨‍👩‍👧👨‍👩‍👧👨‍👩‍👧👨‍👩‍👧

Teman
terima kasih sudah mau mendengarkan semua keluh kesahku,dan terima kasih sudah hadir di kehidupan ku.

👨‍👩‍👧👨‍👩‍👧👨‍👩‍👧👨‍👩‍👧

semoga suka hehe,maaf baru sempet publish cerita:3

Ayah [Selesai]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang