"udah berhari hari aku pake baju ini kak, gerah" Keluh Reina. "sabar Reina.. Sebentar lagi kita bakal ketemuan sama mama papamu kok!" "Yaaaah... baju ini bau lagi" "mmmmm.. Kamu mau mandi di kamar mandi umum disini? Nanti kamu pake baju ini lagi aja." "hmmmm..." "yaudah deh daripada gerah" "ok ayo ke sana" Kak Betty dan Reina menuju ka kamar mando dikiri mereka. Sampai di kamar mandi, Reina masuk dan mandi disana. " aaaaah segaaar" "Reina, Cepetan mandinya! Kakak juga mau mandi" "iya iya bentar!" "eh copot!" Pintu yang didorong Reina tiba tiba copot. "ups" "haaaah... Cape deh!" Kata Kak Betty. "hehe". Selesai mandi mereka keluar dan berjalan di taman. "kak, Handphone yang kakak temukan ada kuotanya gak?" "ada nih" " coba buka google" "buat apa?" Kak Betty memegang HandPhone itu. " coba kakak cari 'terjemahan' " "ok"." terus ngapain nih? Udah kebuka" " sini biar akuyang urus!" Reina mengetik di Bagian bahasa indonesia ' permisi, apakah disekitar sini ada hotel?' lalu keluar bahasa Inggrisnya ' '. "Kamu ngapain Reina?" Kak Betty melirik ke Handphone yang dipegang Reina. "ini kak kalo kita gak bisa bahasa Inggris, kita terjemahin aja jadi nanti kita bisa nanya ke orang orang disekitar sini." " wah! Ide bagus! Coba dari kemarin... Kita pasti sekarang udah jalan jalan sama mama papa kamu dan Mity" "habisnya kakak ngasih tau kalo kakak nemu Handphone ini baru kemarin sih" " yuk kita coba tanya ke orang orang!" "nyok!" Disekitar mereka ada banyak sekali orang. Mereka mulai dari seorang potograper. Mereka menghampirinya. " " Kak Betty yang bertanya. " i'll show you, come" Orang itu menyuruh mereka mengikutinya. Reina dan Kak Betty mengikutinya. Dan mereka malah bertemu hotel yang sama sekali bukan hotel yang ditempati keluarga mereka. "tenkyu" Kata Kak Betty. "ini bukan hotel mama papaku kak" "iya, ayo tanya orang lagi" " "tanya Kak Betty pada orang yang lain. Orang itu pergi ke hotel lain. "tenkyu" kata Kak Betty." kayaknya kita malah tersesat lho kak" "iya ya" "terus gimana nih?" "kalo tanya orang kita tambah kesesat" "yaudah kita cari sendiri aja".
tap tap tap...
Malam berlalu...
Pagi berlalu...
Malam berlalu lagi...
Pagi berlalu lagi...
Sekarang siang...
" kak Aku capek jalan terus.. Istirahat dulu yuk!" ajak Reina. "kita ke Cafe disana yuk! Makan!" ajak Kak Betty girang. Merekapun menuju cafe itu. Reina bingung karena ada tulisan pita yang banyaaak sekali. Pita itu bertulisan 'Happy Birthday Reina' Reina kaget membacanya. Dan tiba tiba Reina menangis melihat keluarga, Sahabat, saudaranya berada di cafe itu. "Happy Birthday Reina!!!" Teriak Keluarga Reina. Reina langsung memeluk mama papanya itu. "selamat ulang tahun sayang.." kata mamanya. "jadi mama yang merencanakan semua ini? Kenapa mama nekat banget ninggalon Reina di NewYork" " mama Gak yakin kamu sendirian diluar.. Jado mama Suruh kak Betty menjagamu, dan yang memperhatikan kamu dan Kak Betty itu Tante Rini. Tante Rini ngikutin kalian sampe kesini lho!" jelas Mama Reina. "oh iya kak, ini handphone kakak. Selamat ulang tahun kak! Maaf ya kak, ini juga bagian dari rencananya. Supaya kakak enggak nelfon atau sms ke kami" Nana dan Nono memberikan Handphone Reina. "jadi termos, obat dan popmie itu.." ucapan Reina terputus. " itu rencana kami juga supaya kamu gak sakit dan termos supaya tetep makan teratur, terus handphone yang kak Betty bilang 'nemu' itu bohong sebenernya itu HandPhonenya Tante Desy untuk ngasih informasi" jelas Mity. Reina langsung memeluk Mity. "aku kangen tau sama kalian.." Reina terharu. " ayo kita makan makan disini!! " Papa Reina memeriahkan. "yang ulang tahun duduk didepan ya" kata Tante Rini. Datanglah kue ulang tahun Reina yang saaaangat besar. "awas ya kak! Kakak udah bohong berapa kali lhoo" Kata Reina pada kak Betty. "iya maaf" balas Kak Betty. "lho kak Diry mana?" tanya Reina. " oh iya lupa dijelasin, kak Diry itu juga bagian dari rencana ini. Kak Diry tugasnya pastiin kamu seneng waktu tersesat, jadi dia tugasnya nyari informasi dari kak Betty. Sekarang dia lagi di kamar mandi" jelas mama Reina lagi..
"oooh". "Sekarang Tante Desy lagi pesan taxi untuk balik ke hotel" jelas Kak Diry yang baru keluar dari kamar mandi. "makasihya semuanya udah ngerayain ulang tahun Reina. Makasih Nana, Nono, mama, Papa, Kak Betty, Kak Diry, Tante Rini, Tante Desy dan semuanya terimakasih!!" teriak Reina terharu. "ya sama sama!" Teriak Nana dan nono. Merekapun makan makan dan tertawa bersama. "oh iya! Akasih ya buat semua yang udah baca cerita candycreamydailyzy sampe abisss. Jangan lupa follow dan comment dibawah ya! Buat yang baca mohon maaf kalo ceritanya jelek/bosenin/kurang panjang maaf banget yaaah! Terimakasih semuanya!!!"TTDT
Reina
TAMAT
Baca juga ceritaku yang lain!
KAMU SEDANG MEMBACA
Don't Give Up
AdventureReina berpisah dengan keluarganya di NewYork!! Apalagi dia tak tau bagaimana cara bicara bahasa inggris!! kira kira apa yang dilakukan Reina ya? Bacalah cerita ini sampai habis okay!! Jangan lupa setiap bagian kalian harus comment dan beri suara...