Matahari tenggelam, malam mulai tiba. Di malam yang cerah ini Hana & Duri naik ke lantai dua dan duduk di teras di lantai dua (teras atas). Di sana ada sebuah sofa yang nyaman sekali. Setiap malam mereka selalu berjalan ke sana. Entah ada apa dengan mereka. Mungkin mereka rindu pada ibunya karena memang ayah mereka sudah membongkar rahasia itu.
Tiba-tiba Dr. Char menuju ke sana.
Dr. Char: " Hai anak-anak. Kalian tidak tidur? Mengapa ayah perhatikan setiap malam kalian ke sini? Ada apa Hana, Duri? "
Hana & Duri: "Entahlah ayah. Kami tak tahu kenapa kaki kami selalu berjalan ke sini setiap malam ayah. "
Dr. Char terdiam.
Haruskah aku membongkar rahasia yang satu ini ke Hana dan Duri. Apakah ini sudah saatnya mereka mengetahui? kata Dr. Char dalam hati.
Sepertinya masih ada rahasia dari ibu Hana dan Duri.
Dr. Char: " Hai anak-anak. Ingin ayah ceritakan sesuatu tentang ibu kalian yang belum ayah ceritakan? "
Hana dan Duri terdiam lalu menangis.
Hana: "Apa itu ayah? "
Dr. Char: "Hapus dulu air mata kalian. "
Beberapa menit setelah membersihkan air mata mereka, Dr. Char mulai bercerita.
Dr. Char: " Kau tahu? Hana, Duri? Ibu kalian selalu membawa kalian ke sini setiap malam karena kalian selalu menangis dan rewel. Mungkin kalian tak mengingatnya. Tapi kalian ingat liontin yang ayah beritahukan waktu itu kan. Itulah wajah ibu kalian. Kurasa ini sudah cukup. Sekarang tidurlah. "
Hana: "Tunggu ayah! Kami rasa, kami ke sini setiap malam karena rindu dengan ibu. Bagaimana ayah? "
Dr. Char terdiam.
Duri: "Ayah terimakasih sudah jadi ayah yang sabar sama kami. Kami mungkin nakal dan keterlaluan. "
Semua menangis dan saling berpelukan.
Dr. Char: "Sudahlah, tak apa. Ayah juga senang punya kalian. Sekarang tidur Hana, Duri! "
Hana dan Duri :" Baik ayah. "
Hana dan Duri terlarut dalam mimpi. Di mimpinya ada ibu, ayah, dan mereka berdua sedang menikmati bintang di malam hari. Sungguh mengharukan.
Hai semua! Kalian masih punya ayah? Kalau masih hormatilah mereka. Banyak yang sudah tak punya ayah di luar sana.
Salam.
Hana dan Duri.~Bersambung~
KAMU SEDANG MEMBACA
The Melody of Friendship (Full Episodes)
PertualanganSesuai judulnya, kisah ini menceritakan tentang persahabatan yang begitu kuat. Persahabatan yang di jalin oleh Hana, Duri, Dingyo, Semo, dan Ogong. Mereka saling mengisi satu sama lain. Mereka tidak sering bertengkar kecuali Duri, suka mengajak b...