Waktu kelas dua belas sibuk ujian, kelas sepuluh dan sebelas libur dong. Nah jadi Satya gak nganter si Sarah lagi. Karna gua sama Satya sama sama sibuk belajar, jadi ya kita jarang ketemu atau komunikasi segala macem. Ya gua sih wajar aja, kan kita juga lagi sama sama belajar, sama sama ujian. Jadi wajar aja kalo kita sama sama sibuk.Satya ini tipe cowok yang gak banyak tingkah. Dia juga masa bodo sama hal hal yang menurut dia gak penting. Tapi dia peduli sama gua, saying sama gua. Kita juga selama pacaran gak pernah macem macem, atau bahasanya pacaran sehatlah.
Nah, selesai kelas dua belas ujian, para adik kelas masuk sekolah lagi dong. Gantian mereka yang sibuk ujian, dan kelas dua belas yang liburan. Selama liburan, gua sama keluarga pergi ke Bandung. Kata orangtua gua, gua nanti kuliah disini. Tiga minggu gua di Bandung dan akhirnya gua pulang. Selama itu gua baik baik aja sama Satya, kita gak pernah berantem, dan yang bikin gua pengen cepet pulang adalah Satya yang selalu bilang kangen. Gemesin banget kan?.
Singkat cerita, hari kelulusan tiba. Gua sama temen temen seangkatan sibuk coret coretan, dan Satya gak ikut dengan lasan gak enak badan. Tadinya gua mau nemenin dia aja tapi dia ngelarang, katanya “Gak usah. Kamu kapan lagi ngerasain ini”. Ohh, yaudah. Gua fikir nanti setelah pulang coret coretan, gua mau ngejenguk dia.
Malemnya gua bener kerumah dia, gua ketemu sama orangtuanya. Kata mamanya,”Tita ke kamarnya aja, Satya juga baru pulang coret coretan”. Gua kaget dong, tadi Satya gak ada di acara coret coretan.
Akhirnya gua masuk ke kamar dia. Gua liat dia lagi maen hp. Dia gak kaget waktu liat gua dateng. Dia malah langsung nanyain, “Gimana coret coretnya?, seru?” dan bla bla bla.Terus gak lama dia dipanggil mamanya ke bawah.
Pas Satya ke bawah, gua langsung buka hp dia. Ternyata dia lagi chattingan sama si Sarah itu. Isinya begini.Sarahhh.
Iya sayang.
Kamu kalo kurang gak papa minta lagi.Makasih ya.
Kamu emang paling ngertiin akuKaget gak liat mereka begitu?. Sama, gua juga kaget. Tapi yang paling bikin gua kaget adalah, makin keatas gua bacain chat mereka, gua makin dibuat kaget gua. Soalnya si Sarah ini ngirim foto tubuh dia yang hampir naked ke Satya. Udah, gua gak mau bacain lagi.
Baru aja gua mau pulang, si brengsek alias Satya ini dateng. Dia kaget liat gua lagi megang hp dia.
Gua cuma senyum aja sambal balikin hp dia, terus ngomong “Lancar banget sayang sayangan sama si cabe ya”.Terus dia kaya gak terima gitu kalo gua bilang si Sarah itu cabe. Katanya, “TITA!. Jaga mulut kamu ya!!”.
Gua kaget liat Satya ngebentak gua untuk pertama kalinya. Gua tepuk tanganin aja sekalian, “Gila ya lo. Cuma dikasih badan doang langsung luluh”.
Satya langsung berlutut di depan gua dong. Dia minta maaf, katanya dia nyesel dan janji gak akan berhubungan lagi sama si cabe itu.
Gua yang udah emosi langsung ngegas aja dong ya, “Halah tai. Pacarin tuh cabe sialan!. Brengsek!”.
Setelah gua maki maki dia, gua langsung pergi tapi gak lupa gua ngasih sedikit hadiah kecil untuk dia berupa tamparan di pipinya,“Kita putus”.Di jalan gua mati matian nahan air mata gua biar gak jatuh. Begitu sampe rumah, gua langsung cari nyokap gua dan gua peluk dia terus gua nangis kejer. Akhirnya gua cerita sama nyokap soal semuanya. Disitu nyokap gua gak komentar apa-apa, dia cuma dengerin gua sambil sesekali ngusap punggung gua.
Malemnya gua langsung nyuruh tiga temen deket gua untuk nginep. Dan mereka dateng, mereka minta gua untuk cerita semuanya. Setelah denger cerita gua, si Bianca ini ngebet banget pengen datengin Satya. Tapi gua larang, “Udahlah, gak perlu sampe nyamperin dia. Nanti juga mereka gak akan bertahan lama”.
Gua selalu setuju dengan kalimat, “Penghianat dan penggoda itu cocok. Biarkan mereka hancur bersama”.Kalo dibilang sakit hati, ya pasti sakit. Siapa sih yang gak sakit hati diselingkuhin begitu.
Tapi ya mau gimana lagi, seenggaknya Tuhan udah nunjukin ke gua kalo Satya gak baik buat gua, ya walaupun nunggu beberapa waktu dulu baru ketahuan bangsatnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita pendek : Penggoda & Penghianat
NouvellesTidak semua penggoda dan penghianat akan hancur bersama.