Pagi yang cerah sangat mendukung mood Fara hari ini. Ia sangat senang hingga senyum di bibirnya tak kunjung hilang dari rumah sampai tempat tujuannya--sekolah.
Fara POV
Gue gatau kayak apa muka gue sekarang, yang gue tau, dari rumah sampe sekolah senyum gue lebar banget, dan gak ada niatan buat narik senyum manis gue ini.
Kebahagiaan gue ini dateng dari semalem. Dari ayah gue yang pulang kerja bawain dua kotak bolu keju kesukaan gue, hanya untuk gue.
Eh nggak sih. Sebenernya ayah gue beli tiga kotak, dua nya buat gue, satu kotaknya lagi buat adik-adik gue.
Bolu keju yang amat sangat enak ini dibeli di toko kue langganan gue, di deket perapatan lampu merah depan sana, gak jauh dari rumah gue.
Dan kebahagiaan ini berlanjut sampai tadi pagi, gue gak tau ibu gue mimpi apa semalem, dia ngasih uang jajan lebih ke gue.
Keliatan nya emang lebay banget gue sebut kebahagiaan.
Tapi, emang ini yang bikin gue
bahagia.DAN ADA LAGI!
Tadi pagi Dhisa chat gue, katanya pulang sekolah nanti gue mau di traktir di kedai kopi yang baru dibuka deket sekolah gue. Ya, gue seneng lah diajak ketempat makan yang gue suka apalagi gratis kan. Hehe.
Gue baru sadar, di sepanjang jalan tadi gue juga senyum ke orang-orang disekolah ini. Kayaknya mereka juga agak bingung sih gue senyumin kayak gitu, orang-orang kan tau-nya gue itu Farah si cuek bebek.
Gapapa, mumpung gue lagi seneng hari ini.
Gue menyusuri jalan menuju kelas, yang letaknya di lantai dua pojok sebelah kiri, masih dengan senyuman.
Tapi, tiba-tiba ada yang ngerangkul gue, refleks gue langsung masang sikap siaga dong, kalo orang jahat gimana?
Gue sangat amat lega, pas gue nengok ternyata si Alpin curut sama kawan-kawannya. Yang ngerangkul gue itu si Alpin, sedangkan dua curut lainnya ada disamping gue yang gak lain gak bukan, si Kharis sama Diki.
Niatnya si pengen marah, ya orang gue udah panik gitu. Tapi, gue inget gue lagi bahagia. Akhirnya gue biarin. Sampai kita di depan kelas pun masih sama, Alpin yang ngerangkul disisi kiri gue dan Kharis sama Diki disisi kanan gue.
Baru aja gue didepan pintu kelas, eh ada Raka sama Udin--temen seperjuangannya yang mau keluar kelas. Otomatis kita pas-pasan dong.
Mereka berhenti didepan kita lama, cuma diem sambil ngeliatin, gak ngomong sama sekali. Sampai akhirnya Alpin nyeletuk,
"What happen bosqu?" ini pertanyaan tertuju ke Raka. Karena emang Alpin tengil doang yang manggil Raka dengan sebutan 'bosqu'. Raka masih diem, gak ada tampang mau jawab.
"Eh bos, si Parah dari tadi senyum mulu loh bro! kan tambah bikin kite klepek-klepek, iye ngga?" ini masih Alpin loh ya yang ngomong. Ditambah alisnya di naik turunin. Berasa keren banget kali dia?!!
Dan 'Parah' itu sebutan nama gue, ini gara-gara Raka yang mulai.
Gue jadi kesel sendiri sama Alpin, udah tau Raka nyeremin kalo lagi diem, malah di tengilin. Raka tuh cocoknya ketawa-ketiwi gak jelas, bukan diem sok cool gini. Lagian ngapain sih ni anak diem didepan pintu gini?! Kan gue malu kalo liat dia! Jadi inget yang kejadian malam itu, tau gak sih!
Dan begonya gue, gue cuma diem disitu, ngadepin dua orang gak waras. Padahal dari tadi Kharis, Diki, Udin udah gak ada, pergi entah kemana.
Btw, ini senyum gue udah ilang semenjak berenti didepan pintu tadi."Ngapain?"
Akhirnya Raka ngomong sambil natap bergantian dari Alpin ke tangannya yang ngerangkul gue.
"Hehehe, abisan Parah nya senyum mulu, jadi gemes dede," jawab Alpin dengan cengengesannya.
"Lepas bege. Parah-nya mau masuk, entar dia sengklek lagi. Kan kasian makin parah entar sakitnya," Balas Raka, kali ini dengan tawa tipis, dan menurut gue ada nada mengejek disana.
Gue kan gak suka dipanggil 'Parah' seakan-akan gue parah banget gitu, ya walaupun gue gatau apanya yang parah. Kesannya negatif aja kalo 'Parah'. Bikin nama gue jelek aja, padahal nama gue bagus gitu.
Setelah Alpin melepas tangannya dari pundak gue, gue langsung melengos pergi kedalem kelas, melewati Raka tanpa ngomong apa-apa.
Ogeb kan gue? udah tau mereka ngeselin setengah mati, tapi tetep aja gue biarin.
Orang-orang gak pernah tau, apa yang gue rasain saat mereka begini, saat mereka begitu, karena emang gue gak pernah bilang ke mereka. Gue gak nyalahin mereka ko, ini emang murni kesalahan gue.
Kadang gue mikir, gimana gue mau meranin 'tokoh utama' dinovel-novel. Buat ungkapin apa yang gue rasain aja susah.a/n
I'M BAAAACKKK....
hehe iya tau gaada yg nungguin juga pasti.
pokonya gue sayang org2 yg udh baca cerita gue,
beneran deh, ga boong😚
KAMU SEDANG MEMBACA
A STORY
Teen FictionSeorang gadis yang merasa masa sekolahnya itu sangat datar, tidak seperti masa-masa sekolah di novel yang ia sering baca atau seperti yang orang-orang ceritakan. Menurutnya ini very very very flat. Tapi, pelan-pelan, masa-masa yang ditunggukan itu d...