Om Seno

2K 85 2
                                    

Gue sama om Seno mampir dulu ke mall, Lucunya om Seno yang bawain tas gue 😄. Kita gak beli apa-apa sih, cuma lihat-lihat doang sambil makan tadi.

"Papa kamu mau dibeliin apa?" tanya om Seno sambil ngecek jam tangannya. Reflek gue juga lihat jam. Buset, udah mau malem.

"Apa ya? Bentar aku tanyain" gue buka hape gue yang dari tadi sengaja gue mode diam. Biar gak digangguin papa disuruh pulang.

"Buset.." gue menggelengkan kepala.

"Kenapa?" tanya om Seno kepo.

"Nih papa" gue nunjukin layar hape gue yang memperlihatkan belasan panggilan tak terjawab dari papa.

"Ya elah, lebay banget punya abang satu" om Seno terheran. Tepat setelah om Seno mingkem papa telfon lagi.

"Om.." gue gak berani ngangkat dong ya, akhirnya gue kasih om Seno deh biar ngomong sama papa.

"Hal-.." baru aja mau bilang 'halo' om Seno udah jauhin hape dari telinganya.

"PULANG! BURUAN!!" samar-samar gue denger papa teriak dari hape. Duh. Serem.

"Iya bang kita pulang, lagian lagi sama gue ini kok khawatir amat. Heran" jawab om Seno. Dan gue gak tau lagi obrolan mereka karena om Seno agak menjauh setelah itu.

*
Keluar dari mall emang udah malem. Padahal tadi sekolah bubar jam 2, aturan mah kalau dijemput pakek mobil mentok sejam sama macetnya udah nyampek rumah.

"Om gak bilang sama papa kalau mau jalan-jalan dulu?" tanya gue.

"Enggak haha" om Seno ketawa.

"Yee pantesan papa marah. Aku kirain om udah izin ke papa"

"Yaudah, kan om udah ngomong tadi. Nanti pas di rumah gausah bahas lagi. Dibaikin aja papanya" om Seno tersenyum, gue mengangguk ngerti.

Sampai rumah gue langsung ngacir ke kamar, buat mandi sama bersih-bersih. Abis itu langsung turun, dan mendapati papa sama om Seno lagi ngopi di dapur.

"Malem semua.." gue nyapa dengan riang, om Seno ketawa garing. Tapi gak dengan papa.

"Papah.. Diem aja" gue duduk di sebelah papa, depannya om Seno. Papa ngelirik doang, anjir.

"Hehehe.." gue cengengesan gak jelas. Papa muter matanya jengah.

"Gimana sekolahnya?" om Seno memulai obrolan.

"Good, banyak temen, gurunya baik" jawab gue sekenannya sambil makan kacang yang ada di meja.

"Ati-ati kacang" tiba-tiba papa ngomong.

"Kenapa emang?" tanya om Seno.

"Nanti jerawatan aja heboh" papa ikutan makan kacang.

"Dikit doang" setelah itu gue gak makan lagi.

"Leo sehat?" tanya papa ke om Seno. Om Seno ngangguk.

"Gak nangis lo tinggal?" tanya papa lagi.

"Ya nangis lah, mas. Mau ikut, tapi dia lagi siap-siap masuk TK makanya gak gue ijinin ikut" jawab om Seno. Papa mengangguk.

"Pah.." panggil gue ke papa. Papa noleh ngangkat alisnya seolah bertanya kenapa.

"Om Seno mau beliin aku motor dong~" ucap gue. Papa yang mau minum kopinya auto mematung. Gue gigit jari.

"Ya kan om?" gue memastikan kalau gue gak sendiri malam ini.

"Hmm..." om Seno mengangguk. Yes!

Papa naro lagi cangkir kopinya, abis itu melipat tangannya di atas meja.

Me and Perfect DaddyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang