Pas gue keluar rumah ternyata lagi grimis, agak lumayan juga sih grimisnya. Papa ngasih isyarat supaya gue berenti di teras.
"Ambil jaket dulu, sama payung" papa, gue mengangguk terus balik lagi buat ngambil jaket. Sekalian benerin muka gue yang beler gara-gara abis nangis tadi. Karena gue udah terlanjur pakek sepatu yaudah gue pakek ke kamar sekalian. Gue ngambil jaket yang lumayan tebel, sama payung di pojok kamar terus turun lagi.
"Udah?" tanya papa, gue mengangguk. Gue pakek jaket yang lebih tepatnya hoodie warna item di depan pintu. Terus lari kecil buat naik mobil. Papa nyusul, hari ini papa pakek topi sama jaket item juga.
"Pah" panggil gue, papa noleh terus senyum seolah tau apa yang bakal gue tanyain.
"Omongannya om kamu gak usah dengerin, dia cuma ngawur aja tadi. Kan om kamu emang suka becanda" papa, gue mencoba percaya terus mengangguk.
"Kita berangkat?" tanya papa, gue mengangguk.
Selama perjalanan gue sama papa gak ngobrol, karena papa ngerti kalau gue udah badmood gini paling gak bisa diajak ngobrol, yang ada gue makin kesel nanti. Jadilah kita diem-dieman di jalan. Gue cuma ngelihat jendela, banyak orang naik motor pakek jas hujan, makin ke jalan raya juga hujannya makin deres. Agak macet juga.
"Nanti jangan jajan es ya" papa memperingati.
"Iya.." jawab gue singkat. Setelah itu mobil papa sampek di depan sekolah, anak-anak pada riuh lari-larian masuk ke gedung karena hujan masih deres. Banyak yang pakek payung juga.
"Nina masuk ya" gue pamit sambil makek tas gue, terus pegang payung.
"Iya, have fun sayang" papa, gue nyium pipinya kemudian keluar mobil sambil pakek payung. Setelah itu gue nunggu mobil papa pergi, baru jalan ke gedung. Gue merasa dingin, dari tadi nyedot ingus mulu sambil megangin payung. Berubung jarak gedung IPS gue lumayan jauh dan jalannya becek, gue jalannya pelan aja. Beda dari anak-anak yang lain pada lari-lari. Udah gue bilang gue suka hujan, tapi mungkin hujan yang gak suka sama gue, buktinya kena hujan dikit gue langsung menggigil, bersin dan kalau gue lagi gak beruntung kulit gue bisa merah dan gatel-gatel.
*Author side*
Nina berjalan dengan agak melamun, langkahnya pelan dan sedikit tak beraturan, bahkan payung yang dia pakai pun terbawa angin sampai kebelakang, membuat rambut dan poni depannya basah. Saat sadar dengan segera ia membenarkan posisi payungnya.
Tapi tiba-tiba saja Nina dikejutkan dengan kedatangan seorang disebelahnya. Posturnya tinggi dan saat Nina mendongak ternyata ada cowok yang sedang berada di payung yang sama dengannya.
"Gue nebeng ya, payung lo lebar" ucapnya, Nina cengo.
"Gak boleh nih gue nebeng?" ucapnya lagi, Nina dengan cepat menjawab.
"I-iya boleh boleh" ucapnya gugup, pasalnya, selain Eric dia tidak pernah sedekat ini dengan teman cowoknya yang lain.
Et, tapi cowok ini bukan teman seangkatan Nina. Bahkan Nina gak yakin kalau mereka sejurusan, soalnya wajahnya asing.
KAMU SEDANG MEMBACA
Me and Perfect Daddy
FanfictionPernah bayangin punya papa yang ganteng dan ngehits? Kalau gue gausah bayangin, nyatanya papa gue ganteng seganteng personil boyband!