Anak Introvert

517 29 0
                                    


I'm an Introvert

sumber : dari berbagai sumber
tulisan dibawah ini memang bisa menggambarkan diriku

Apa itu Introvert??

well, mungkin lo pada sering denger kata2 introvert..
tapi mungkin juga belum pernah denger,, disini gw mau jelasin sekilas tentang introvert,,
jadii,, INTROVERT itu adalah suatu kepribadian manusia yang sering menutup diri atau kesannya pendiam,.:)
lebih sering terlihat menyendiri,, asyik dengan dunia gadgetnya (bukan autis lo yaa :)), bisa jadi malah g punya temen, g punya argumen, g berani didepan publik dan sekilas mereka terkesan g GENTLE,,.
naah,, sebenernya penilaian tentang orang-orang introvert itu relatif,
ada yang komentarnya buruk,, (tapi sebenernya g ada yang salah dengan kehidupan mereka),,.
ada juga yang komentar nya baik. (biasanya orang introvert sendiri yang ngmong)

Salah satu hal buruk yang sering terjadi dengan orang-orang introvert adalah
DITERTAWAI,, itu hal paling buruk,.
soalnya orang introvert ini jarang banget bisa ngomong didepan publik, setiap kali ngmong pasti tidak jelas apa yang diomongkan,.
kebanyakan orang bingung " ni anak ngmong apa?",, dan kalo sudah ditertawai pastiakan jadi minder..

Hal terbaik yang di alami oleh introvert adalah,,
BISA DIJADIKAN TEMAN MENGGALAU,, kalau dicurhatin pasti punya sedikit komentar,.
g pernah ada solusi yang jelas,, dan lama2 akan ikut menggalau..

Menurut seorang ahli psikologi, orang introvert dapat sukses dalam bidang yg dia geluti asal memiliki motivasi diri, manajemen diri, self awareness, serta berinteraksi dengan masyarakat dan lingkungan sekitar. Beberapa tokoh terkenal seperti Mahatma Gandhi, Albert Einstein, Michael Jordan, J. K. rowling, Bill gates, Steven spielberg merupakan introvert.

Kaum introvert memang tidak pandai berkomunikasi, sehingga potensi yg dimilikinya tidak terlihat segera. Meski dewmikian, orang introvert dapat terbuka dan lepas ketika menemukan seseorang yg cocok dengan dirinya. Tidak seperti orang ekstrovert yang bias berrgaul dengan siapa saja, orang introvert membutuhkan kenyamanan saat berteman. Introvert cenderung berpikir sebelum berbicara, orang ekstrovert berpikir ketika berbicara.

Di bawah ini beberapa tipe introvert:

1. Dalam Keseharian
Serius, tenang, kekuatannya pada konsentrasi dan ketelitian. Praktis, rapi, tidak berbelit-belit, logis realistic dan dapat dipercayai, terorganisir dengan baik. Bertanggung jawab mewujudkan idenya sendiri dalam menyelesaikan sesuatu tugas dan melakukan terus menerus daripada melakukan protes atau gangguan

2. Pengamat yang Bagus
Penonton yang tenang, pendiam, mengamati dan menganalisa kehidupan dengan keingintahuannya yang objektif dan lontaran humor yang orisinil yang sering tidak disukai orang lain. Biasanya tertarik dalam memahami sebab-akibat, bagaimana dan mengapa hal-hal mekanis bekerja dan dalam mengorganisir fakta-fakta dengan menggunakan prinsip-prinsip logika. Unggul dalam mendekati inti dari sebuah masalah praktis dan menemukan solusi.

3. Kepribadian
Tenang, bersahabat, bertanggungjawab dan berhati-hati. Setia menjalankan kewajibannya. Mampu menciptakan kestabilan pada tiap proyek atau kelompok. Teliti sungguh-sungguh, akurat. Minat mereka biasanya bukan pada hal teknis. Dapat bersabar pada hal detil. Loyal, cerdik, memperhatikan perasaan orang lain, perhatian.

4. Perasaan
Pemalu ramah, sensitive, baik, rendah hati terhadap kemampuannya. Menghindari pertentangan, tidak memaksakan pendapatnya atau nilai-nilainya pada orang lain. Biasanya tidak tertarik untuk memimpin tetapi merupakan pengikut yang loyal. Santai dalam menyelesaikan tugas karena mereka menikmati hal-hal yang dikerjakannya dan tidak ingin merusaknya dengan tergesa-gesaaan atau pemerasan energi yang tidak sepantasnya

Introvert personality adalah suatu karakter pribadi yang bersifat individu dan biasanya lebih pendiam dan tertutup, sedikit bicara dan lebih suka menjadi pendengar yang baik dalam suatu kelompok atau lebih suka menyendiri di rumah daripada harus berkumpul dengan orang lain, atau berjam-jam duduk di depan komputer. Tapi tidak semua introvert bersikap seperti itu, tidak sedikit orang introvert yang suka berkelompok dan membicarakan sesuatu dengan temannya walaupun kebanyakan hanya suka membicarakan atau melakukan hal-hal yang dianggapnya bermanfaat atas berbagai alasan.

Aku tidak akan mengingkari apabila aku ini seorang introvert, kalo toh memang aku seorang introvert aku harus belajar untuk meyesuaikan dengan keadaan lingkungan, dimana kebanyaakan orang dengan karakter ini akan banyak menemui permasalahan.

Menurut data berdasarkan analisa para ahli psikologi, jumlah populasi tipe karakter introvert lebih sedikit dibanding extrovert yaitu sekitar duapuluh lima persen dari total populasi dunia. itu membuktikan karakter introvert adalah kaum minoritas, artinya makin sedikit sekali kesempatan para introvert untuk unjuk gigi di bumi yang luas ini. Seperti kita ketahui, seorang introvert lebih suka dengan kegiatan yang bersifat individual. dalam jaman serba maju seperti sekarang, teknologi menjadikan hampir setiap hal lebih mudah. Internet, adalah suatu jaringan komunikasi terbuka yang menjangkau ke setiap sudut di belahan bumi, merupakan sarana komunikasi yang paling cocok bagi para introvert.

aku berusaha untuk menjadi diriku sendiri dan itu memang seperti apa yang dibahas di tulisan diatas, I’m an introvert. ada yang ga sepakat…???

Remaja Zaman Now [√]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang