~"Teresa, kenapa kita melakukan ini?"
"Aku tidak bisa melihat mereka seperti ini lagi, Alice. Mereka teman-temanku."
"Aku akan ikut denganmu. Aku akan selalu ikut denganmu, Thomas."
"Mengagumkan, Thomas."
"Kenapa itu kesalahanku?"
"Aku melihatmu!"
"WICKED is Good."
"Thomas, Thomas? Bisakah kau mendengarku?"
"Segalanya akan berubah."~Thomas pun terbangun dari pingsannya, "Hai," sapa Teresa sambil menatapnya.
"What the hell you are thinking?" ucap Alice.
"Apa yang terjadi?," tanya Thomas.
"Gally mengambil alih," jawab Minho.
"Dia bilang kita memiliki pilihan, bergabung dengannya atau diusir sore hari bersamamu," lanjut Newt.
"Gally menyakinkan semua orang bahwa kaulah penyebab semua ini terjadi," jelas Teresa.
"Dia benar sejauh ini."
Newt, Minho, Alice dan juga Teresa tak paham apa yang dikatakan Thomas.
"What? Apa yang kau bicarakan?," tanya Minho.
"Tempat ini, bukanlah seperti yang kita perkirakan. Ini bukanlah penjara, ini tempat ujian. Ini semua dimulai saat kita masih kecil. Mereka memberi tantangan ini, bereksperimen pada kita. Lalu orang-orang mulai menghilang, satu per satu,"
"Mereka mengirimnya ke labirin ini," ucap Newt.
"Ya, tapi tidak semua," lanjut Thomas. "Aku salah satu dari mereka."
Perkataan Thomas cukup membuat mereka terkejut terutama Alice.
"Orang yang memasukkan kalian kesini. Ya, kita bekerja untuk mereka," ucap Thomas sambil menatap Teresa.
"No!" Teresa tidak percaya apa yang dikatakan Thomas.
"Teresa, kita melakukan itu pada mereka. Aku mengingatnya,"
Lalu Thomas menoleh ke arah Alice, "Kau juga."
Newt dan Minho langsung menoleh kearah Alice.
"Kau bercanda?" Tanya Minho.
"What?! No way! Ak... Aku.. Bagaimana mungkin itu? Maksudku bagaimana mereka mengirim kita jika kita bekerja pada mereka?!," tanya Alice.
Newt sedang memikirkan sesuatu.
"Itu tidak masalah lagi," jawab Thomas.
"Dia benar. Itu tidak masalah lagi, semuanya. Para 'pencipta' yang mengambil alih. Yang terpenting, siapa kita sekarang? Apa yang akan kita lakukan sekarang juga. Kau masuk kedalam labirin dan menemukan jalan keluar," jelas Newt.
"Ya, jika aku tak menemukannya, Alby pasti masih hidup."
"Maybe. Yang aku tahu, jika dia masih disini pasti dia akan mengatakan hal yang sama. Tegarlah dan akhiri yang kau mulai. Karena jika kita tak melakukan apapun, itu berarti Alby mati sia-sia. Dan aku tak mau itu terjadi."
"Oke, tapi kita harus mengatasi Gally terlebih dahulu," balas Thomas.
***
Pengusiran akan dilakukan, Gladers yang tersisa telah berkumpul di depan tembok labirin.
KAMU SEDANG MEMBACA
[BOOK : 1] The Maze Trials // COMPLETE
Science Fiction[Completed Story] Kehilangan ingatan dan terjebak di dalam labirin bersama Gladers lainnya membuat Alice merasa tertantang untuk menjadi seorang "Runner". Thomas, "A New Greenie" akan membantu Alice mencari jalan keluar dari labirin bersama Minho. ~...