move on itu terus melangkah bukan melupakan

288 2 0
                                    

Move On Itu Terus Melangkah, Bukan Melupakan

Berbicara tentang move on, mungkin akan mengingatkan kita pada mantan. Saat-saat putus cinta memang sering dikaitkan dengan kata move on. Padahal move on tidak hanya melulu soal putus cinta, tapi banyak hal yang bisa kita kaitkan dengan kata move on.

Sering saya dengar kata move on saat seorang teman baru saja putus cinta. Move on sering diartikan tidak sesuai dengan arti sebenernya. Move on kadang terkesan memiliki arti melupakan ataupun pindah ke orang baru. Padahal arti pindah hanya kita dapatkan dari kata "Move", bukan Move on. Padahal arti dari move on sendiri adalah berjalan terus.

Proses move on tidak melulu tentang rasa sakit karena cinta. Move on adalah proses pengembangan diri atau hijrah seseorang ke arah kehidupan yang lebih baik. Move on adalah pelajaran panjang kehidupan sampai kita benar-benar mengerti kenapa kita harus meneruskan hidup ini.

Hidup bukanlah arena bermain yang menyediakan kesenangan setiap saat. Terkadang banyak batu-batu kecil yang membuat kita tersandung atau bahkan terjatuh. Dan tak jarang segala masalah yang ada menjadi sebuah proses yang sangat melelahkan. Banyak orang yang menjadi stres ataupun depresi karena terus menerus terkurung dalam sebuah masalah. Tak menemukan solusi. Dan akhirnya menyalahkan keadaan yang menyakiti dirinya sendiri. Sebenarnya kita tak bisa menyalahkan keadaan. Karena semua yang terjadi dalam kehidupan kita adalah takdir sang pencipta. Ada sebab dan akibat dari sebuah kejadian. Tinggal bagaiman cara kita memaknai setiap kejadian tersebut.

Orang yang sulit untuk move on adalah orang yang tak bisa memandang masalah dari sisi positif. Karena mereka sudah merasa nyaman dengan kesedihan yang berlarut-larut dan enggan memulai hidup yang baru. Kadang ada beberapa masalah yang sulit kita hindari, sehingga kita harus keluar dari zona nyaman kita untuk memulai sesuatu yang baru. Move on bukanlah melupakan masalah yang ada ataupun melupakan masa lalu, tapi move on adalah terus melangkah menuju kehidupan yang lebih baik. Selalu memiliki keyakinan akan masa depan yang baik adalah kunci penting untuk move on. Berusaha meninggalkan segala rasa sakit dan bersiap menyambut segala hal yang baru.

Tak lupa kita harus terus bersyukur dan bermimpi. Karena dua hal tersebut membuat hidup kita lebih berharga. Jangan memandang sebuah masalah dengan terus ingin kembali ke masa lalu, tapi beranilah menatap masa depan dan ambillah pelajaran dari masalah tersebut. Melangkahlah dengan perlahan, karena move on adalah sebuah proses panjang, bukan semudah melupakan atau berpindah tujuan.

Selamat Move On.

Apa Itu Perpisahan ?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang