Es cendol

4.1K 525 19
                                    

hyeyeon lagi kebingungan sambil megangin handphonenya di tangan, ini udah jam 5 sore tapi dia masih si sekolah karna di suruh nyalin data pelanggar sama ketua osis, harusnya sama hina tapi temennya itu hari ini ga masuk, alhasil hyeyeon ngerjain sendiri, dan yang lebih parah lagi pas dia mau pesen gojek handphonenya malah mati total.

di sekolah cuma tinggal anak eskul aja, itu juga udah setengahnya pada pulang, dan dia baru inget kalo jeongin sepupunya itu anak futsal.

hyeyeon langsung lari ke arah lapangan futsal, tapi pas dia masuk malah ngeliat doi yang di taksir lagi lari lari sambil keringetan di lapangan, rasanya ngademin hati. wkwk




"albi albi, lu lari gitu aja gua ketar ketir sendiri liatnya"

hyeyeon langsung masuk ke dalem lapangan futsal, dia langsung minta tolong panggil jeongin sama anak futsal lainnya.




"tumben amat, kenapa ka?" jeongin nyamperin hyeyeon sambil acak acakin rambutnya.

"eh bareng dong pulangnya jeong, hp gua mati total ga bisa pesen gojek"


"yaudah, tapi gua masih lama baliknya sampe malem kayanya ka, kalo lu mau nunggu si ya gapapa" hyeyeon langsung diem, kalo sampe malem beda lagi urusannya, nanti malah orang rumah khawatir.

pas hyeyeon lagi ngobrol sama jeongin, chani lagi ngambil tas sama jaket denimnya.

"bang bang"

jeongin langsung lari ke chani yang lagi pake jaket, sedangkan hyeyeon mah cuma ngeliatin doi aja. rezeki hehehe

hyeyeon itu kenal chani dari mereka smp, tapi ga tau chaninya kenal hyeyeon atau ga, soalnya mereka ga pernah ngobrol, makanya hyeyeon juga naksir sama chani diem diem gaada yang tau sama sekali.

"ka,"


hyeyeon ngejawab panggilan jeongin tapi mata masih ngeliatin chani yg lagi ngerapihin rambutnya.


"gua kan masih lama, lu bareng bang albi aja tadi gua udah bilang ke dianya"



"ohh iy— hah? apaan?"



"lu bareng bang alb—"


"jeong, gapapa deh gua nanti aja bareng lu sampe malem gapa–" hyeyeon berhenti ngomong soalnya chani ada di depannya.


"jadi ga jeong?" tanya chani sambil nyangkil tasnya



"Tau nih, ka lu jad–"



"jadi, motor lu di parkir kan chan, gua duluan ke parkiran" jawab hyeyeon sambil ngemotong omongan jeongin.


jeongin cuma natap aneh, perasan tadi sepupunya itu jelas jelas nolak ga mau pulang bareng senior futsalnya ini, eh malah sekarang ngomong terang terangan kalo dia mau. sedangkan chani lagi bingung juga, kok hyeyeon tau hari ini chani lagi bawa motor?

Hyeyeon pikir pikir, kapan lagi bisa di bonceng sama gebetan dari jaman mos smp kalo bukan sekarang? biarin aja di bilang aneh sama chani yang penting dia pulang bareng sekarang.











——






sunwoo lagi makan es cendol di pinggir jalan sendirian, soalnya tadi eric di ajakin katanya mau pulang aja jadi dia cuma sendirian sambil ngeliatin motor mobil yang lewat.

"mang, ini sunwoo tambah lagi mutiara mutiaranya ya" sunwoo langsung ngambil tambahan cendolnya sendiri, kenapa dia boleh ngambil sendiri soalnya dia udah langganan beli disini.

"bang, cendolnya satu ya santennya dikit aja ga usah banya— loh, sunwoo lu jualan cendol?"


sunwoo lagi nyendok cendol juga diem ngeliatin chaeyoung yang lagi bingung ngeliatin dia



"wah engga neng, den sunwoo cuma be–"



"iya, gua jualan cendol. lu mau beli kan, mang biar sunwoo aja yang ngelayanin dia"



sedangkan chaeyoung sama tukang cendolnya cuma ngeliat bingung sunwoo yang lagi ngebuat es cendol.



"neng, duduk aja disitu" ucap tukang cendol sambil nyuruh chaeyoung buat duduk di samping bangkunya sunwoo.


sunwoo jalan ngedeket ke arah chaeyoung yang lagi diem aja dari tadi, pasti chaeyoung mikirnya udah kemana mana, batin sunwoo.


"nih neng, es cendol santennya dikit tapi bikinnya pake cinta banyak dari mamang sunwoo" ucap sunwoo sambil ngasihin ke chaeyoung yang lagi diem kaku, ya gimana ga diem orang di gituin. 

sunwoo langsung ngambil tasnya yang ada di atas bangku terus jalan ke arah tukang cendol.

"mang, nih cendol yang tadi sama cendolnya dia aja sekalian" ucap sunwoo ke abang cendol sambil ngasihin lembaran uang 15 ribu.

terus sunwoo jalan ke arah motornya sambil make helm motor, dia diem terus ngebuka kaca helmnya terus ngeliat ke arah chaeyoung 

"woi, cendolnya di abisin ya soalnya sayang kalo cinta gua di buang buang"


terus sunwoo jalan, ninggalin chaeyoung yang masih diem dari tadi ga ngomong sama sekali. 

"mulai besok fix banget, cendol jadi menu favorit gua" ucap chaeyoung sambil natap kepergian sunwoo yang dari tadi udah gaada.









——








jinyoung sekarang ada di depan rumah eunbin lagi nganterin cewe itu pulang.


"makasih young"

jinyoung senyum. "gua balik bin, besok kalo lu ga bawa mobil bilang gua aja, biar nanti berangkat bareng" ucap jinyoung dan di jawab sama eunbin cuma anggukan.

eunbin masuk ke dalem rumahnya sambil di liatin sama jinyoung yang masih duduk di motor scoopy silvernya.

dari mereka zaman sd mereka emang udah bareng terus, makanya kadang eunbin ga bisa lepas dari jinyoung, jinyoungnya juga ga pernah keberatan di susahin terus terusan sama eunbin, cowok itu rela ninggalin baca buku di kamarnya yang biasanya selalu dia pentingin dari pada kumpul sama temen temennya, tapi demi nemenin eunbin gabut di cafe itu beda.




ting
ting




umi : jinyoung, nanti tolong beliin umi terigu dulu ya di depan komplek
umi : nanti umi ganti uang jinyoung kalo kamu sudah sampai rumah






cowok itu langsung ngepake helmnya dan langsung pergi dari halama rumah eunbin.





















©iniguee
life'00

[1] Life'00 || Millenium Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang