Ilalang

8.9K 112 11
                                    

Ilalang

Lebih baik aku menjadi batang ilalang yang di injak-injak orang , sebab lebih baik daripada kecapi kencana yang para pendengar alunanya tuli.

Kesendirian

Lebih baik aku sebatang pohon kering tanpa bunga , sepi buah. Sebab nyeri kesuburan lebih pedih daripada kesendirian.

Waktu

Karenanya kukatakan padamu , walau derap sang waktu berat mengodam dadamu , mengapa lalu?? Baik sekali minum piala dukaku sendiri , dan piala bahagia mu pun renguklah dirimu.

Pergaulan

Kemudian ku tak lagi kucari pergaulan ramai , tiada bertawa dan takan perihnya luka pergaulan.

Kehidupan

Kita hidup menghidupi menurut hukum semesta . Sejak purba tanpa ada batas masa , maka mari hidup ramah dalam suasana mesra , kita saling mencari ketika seorang diri , selagi menyusuri jalan ,ketika tiada pencahayaan untk berjalan.

Penerangan

Kalian adalah roh , walau bergerak dalam jasmani,laksana pelita yang menyala dikegelapan , kalian adalah nyala , walau terkurung dalam lampu.

Kain penutup mata

Jika keburukan ada, maka sesungguhnya dia merupakan kain gelap penutup mata , gumpalan lilin yang menyumbat telinga. " jangan sebut sesuatu itu buruk kawan , selamatkan getarnya perubahan saat menghadapi kenangan pribadi.

Dia

Dia adalah nafasku . Sebagaimana angin tiada terjaring atau pun terkurung . Dan juga dia merupakan nafas dari nafasnya aku.

Mimpi

Dia tumbuh selama tidurku, dan hidup lebih penuh dalam alam mimpiku.

Jarak terjauh

Sesungguhnya , jarak terjauh adalah yang terbentang antara penglihatan semu dan penglihatan nyata dan antara perbuatan dan keinginan.

Khayalan rasa

Benerkah kamu memisahkan diri dari aku? Tidakkah kamu ketahui , jarak itu tidak nyata , kecuali direntang oleh khyalan rasa. Dan apabila jarak direntang oleh rasa, dia menjelma menjadi irama dalam jiwa.

Kerinduaan

Meski sering kali kau berbohong dengan rindu , tapi didalam kedamaian dan gema irama rasa kamu tak bisa mebohinginya.

Salju hati

Demikianlah salju hati akan meleleh ,bila musim semi mu tiba maka segala rasa akan mencair dan mengalir ke dalam sungai kehidupan.

Pecahnya rasa

Kasihan , rasa ini terpecah - pecah dalam kepingan ,dan setiap kepinganya merasa tak diinginkan lagi dan tak berarti.

Anak panah

Selama membidik sepenuh tenaga telah kuhabiskan semua anak panah mas pemberian dewa , tapi tak sepotong buruan pun kubawa pulang , tak ku ikuti lesetan panah yang menyimpang , memancar betebaran dalam cahaya mentari.

Kekosongan

Seringkali kita menyebut kehidupan dengan nama2 getir , tetapi hanya ketika diri terliput kegetiran dan kegelapan , dan kita menganggap semua itu kosong, tanpa guna, tetapi disaat kita berada di kesunyian dan hati yang terluka.

Permainan

Mereka semua berdatangan
Mereka mencoba membuat ku tertawa
Mereka mengajak ku bermain
Sebagian bermain untuk bersenang sebagian untuk dikenang
Dan kemudian mereka pergi
Meninggalkan ku ditengah reruntuhan permainan.

Org yang tepat

Seorang yang tepat tak selalu datang tepat waktu , lantas ia datang setelah kau lelah bertahan tapi seorang itu tak tau cara menghargai mu.

Voice a star for moon

Bintang dilangit tak muncul
Bulan pun malam ini tak bercahaya
Ada apa gerangan?
Sampai kan kepada ku jika ada sesuatu..
Rindu...
Rindu...
Rindu...
Jika bintang bisa berbicara mungkin itu yang akan ia katakan
Bintang merindukan bulan
Langit terlalu sunyi dan gelap jika bulan tak muncul
Bintang sepiii
Sepiii....
Andai saja bisa dirubah segalanya ...
Mungkin bintang tidak akan serindu ini

Kegelapan

Di kegelapan datang tanpa penerengan ku berdiam diri menelusuri jalan sepi
Tanpa cahaya...
Apapun itu aku masih di didalam kegelapan .

Genggaman ku terlepas

Ku tau kau berduri
Tetapi kau tetapku genggam
Ku tau kau akan menusuk jari jemariku
Tetapi aku masih saja menggenggam mu
Kau tau tanganku akan berdarah
Tetapi masih dengan yg sama, ku genggam erat
Tapi satu yang tidak akan pernah kau tau
Walau sesakit dan terlukanya aku
Kau selalu aku genggam walau perihnya ku tahan
Tapi disaat yang telah tiba kau tak ingin lagi ku genggam , kau tusuk dan lukai ku lebih dalam , tak sepantasnya kau melakukan itu...
Lepas sudah genggaman ku



Good reading ya guys 😊
Masih permula soalnya😂 jdi kalau gak menarik , gkpp lah ya , bljr dri kegagalan itu adalah guru untk menciptakan sebuah kebangkitan
Wish u happy reading 😳

Ruang KataTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang