"Selamat datang~"
Sampe di karaoke kita disambut resepsionis, terus abistu Joochan yang ngurus reservasi ruang. Gue yang nungguin sama soyun canggung banget di kursi tamu.
"Ruang 11 oke makasih mba, kuy!"
Tanpa ngomong, kita berdua ngekor Joochan sampe ke ruangn yang udah dipesan.
"Eh kalian mau makan ga?"
"Tadi lu blom pesan joo?"
"Gue lupa hehee, kalian mau apa?"
"Gue mau cola aja" —Soyun request duluan.
"Gue ma—"
"Gaboleh gaboleh, lu harus minum limun aja biar tenggorokan plong. Lu mau pesen kopi kan? Gaboleh"
"Yaelah joo"
"Bener juga sih, dulu pas gue latihan dua minggu gue cuman minum limun sama air putih aja, gaboleh yang lain, kata mentor gue—"
"Iya iya iya, gue itu aja"
"Ok gue pesen dulu ya, kalian ngobrol aja"
Abis joochan keluar, bukannya ngobrol, kita asik sendiri. Dia sibuk cek hape, gue sibuk liat daftar list lagu di buku.
Canggung.
Intinya gaada yang mau mulai ngomong. Gue sih males.
"Kenapa lu mau masuk padus?"
"Eh?" gadisangka dia duluan.
"Klo lu tau lu gabisa kok lu mau masuk padus?"
"Ituu.."
"Dari yang gue tau nih ya, yang berani daftar padus sudah pasti yang bisa, klo lu tetep gabisa lu bakal dipermaluin pas festival meskipun lu udah jadi anggota klub padus"
"..." Gue gatau ada yang begituan.
"Gue cuman bilangin, klo lu bener bener daftar, lu harus punya kemampuan. Gue tau Joochan nyanyinya bagus jauh diatas lu, diatas gue malah, dan lu kira Joochan bakal lindungin lu dengan nutupin suara lu sama suara dia?"
Nusuk banget. Tapi bukan gitu.
"Bisa sih, tapi itu gamungkin dia lakuin terus terusan. Joochan mungkin bakal dipilih ngewakilin grup padus buat penampilan fest. Dan lu mau bergantung sama dia juga?"
"Ga gitu yun—"
Omongan gue putus pas ada suara pintu kebuka.
"Hayy, gue udah mesen, bentar lagi dianterin"
Joochan ga tepet waktu banget sih. Tapi gapapalah, daripada bakal adu mulut.
Soyun cerewet banget, jadi makin males. Tapi makasih juga sih udah dikasih tau.
"Oke lagu pertama, gue pilihin ya khusus buat (y/n)" Joochan bolak balik buku lagu.
"Saran gue nih ya, jangan yang tinggi atau nada panjang dulu, lagu yang lu suka dulu deh gimana" –Soyun ikutan. Sudah balik mood dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] Padus • Joochan
Fanfiction"Gue gabisa nyanyi bego!" "Lo tuh bisa, cuman masi jelek aja" Geez Joochan X You GNCD school series Est. 10.20.17