+ 6🎶

442 66 8
                                    

"Yaa... gitu deh"

Abis gue bales gitu dia malah diem. Gangerti lagi gue.

Sampe sekolah dikelas dia langsung nyelonong duduk di meja dia gitu aja. Jibeom yg duduk seberang dia aja bingung.

Atau jangan jangan dia emang ketembak dor dor sama kata kata nyokap pas sarapan tadi ya?

Duh jadi gaenak.

Tentang padus...

Bener sih, gue nolak buat ikut, dan gue udah ada rencana buat ngundurkan diri. Tapi karena udah ketahuan nyokap sampe kakak... Keknya gue bakal tunda dulu deh ngundurin diri.

Itu pikiran gue sebelum joochan 'ngambek' kek gini.

Tapi ini orangnya di ajak ngomong cuma emm emm gajelas pake hedset trus tiduran di meja. Gue dikacangin. Gimana mau bilangnya coba.

Seharian loh gue ngambekin. Gak biasanya.

Yg cewek tu dia apa gue sih sbnernya?

Tahan banget ngambek sampe selese sekolah.

"tunggu gue piket"

Singkat. Padat. Kek sms. Untung ga pake singkat singkatan kata juga kek 'Tngg w pkt'

Yg gitu mah isi chatnya kak eunwoo.

"Iya gue tunggu di luar" yauda gue iya in joo

Daripada makin ngambek kan serem.

Biar gabosen nunggu orang piket ya gue sambil denger lagu ae nyender santai di loker luar.

Tapi lagi asik asiknya, gue di datangin seseorang. Cewek. Dan keknya gue tau deh dia siapa.

"permisi... "

"Eh!?" dia yang duet sama joochan waktu itu loh

"Ya?" dia masang komuk heran ke gue. Kek apanya-yg-eh gitu.

"Lu yang duet sama Joochan kan ya?"

Gue sebut gitu baru dia kaget.

"Duet? Oh pas padus? Iya Joochan, iya, btw kelas Joochan disini kan ya?" nunjuk ke kelas gue.

Bentar bentar.

Mencurigakan.

"Ngapain lu nyari Joochan?"

"Ya cuma mau tau aja sih hehee"

Lah belagu.

Gue mau jujur tapi nanti dia malah nempel ke Joochan, kan ngeselin. Gue liatin nih ya soyoon nih tipe tipe cewek kek kalem kalem menghanyutkan. Paham ga?. Mau boongin aja jadinya. Tapi sulit juga sih. Soalnya dia nengok nengok ke dalam kelas.

Dan akhirnya gue emng gabisa boong.

"(y/n) kuy, eh?"

Dengan tiba tibanya Joochan pas banget keluar kelas -udah selese piket.

"Halo!"

Ih elu huss!

.

.

.

Joochan tu spesies cowok kek apa sih?

Gue tu gapaham.

Tadi si soyoon datangin gue nanyain kelas ternyata mau balikin buku absen yg tadi dipinjem guru matpel. Tu guru nitip dia katanya tadi. Joochan kan piket hari ini. Makanya tugas beresin absen kelas juga ke dia.

Yaelah klo tau penting gitu langsung gue tunjuk aja tadi joochan di kelas. Gajadi ngebohongin dia. Lah ini?

Oke gapapa masih gue pantau kok.

"Dia ada yg mau diomongin sama gue, jdi tunggu gue bentar aja"

Kita gajadi pulang jadinya soalnya katanya joochan, soyoon ada yg mau dibicarain sama dia.

Yauda gapapa gue tunggu.

Gue mah gapapa aja terus. Jadi sambil mereka ngobrol di kursi belakang di kelas, gue iseng nulis nulis gatau, random apa aja, di papan tulis depan.

Wkwk sori joo, uda ngotorin hasil beres beres lu.

Tetap sambil gue pantau kok. Tenang mata gue masih tajem. Satu gerakan tu cewek kebaca semuanya sama gue.

Dan makin lama jadi makin ngeselin sumpah.

Apaan sih mereka kek bicara rahasiaan gitu njir. Gausah Bisik bisik bisa ga sat.

Dan Hampir aja gue sleding beneran klo dia deket deket joochan lebih deket lagi. Dan tau ga joochannya kek gimana?

Beda banget.

Joochan seharian ini Bicaranya ke gue ibarat es balok tu ya, esnya perlu dipecahin. Eh pas sama soyoon, leleh gitu aja esnya. Ngerti ga. Pokoknya gitu.

" ... (y/n)?"

"Hooh"

Gue kaget kan nama gue disebut sama si soyoon. Terus dibales dianggukin joochan.

"Ngomongin gue lu pada?"

Boom aja langsung, greget gue.

Gue sih masang mata sinis kan ya, tapi tu bedua malah senyam senyum gaje.

Sambil liat liatan lagi.

"Apaan si kalyan"

Tapi akhirnya joochan bisa senyum  juga abis seharian pms. Lega juga gue liatnya.

"Gapapa kok, yauda ya gue duluan ya joo, (y/n)"

"Nanti chat gue aja ya" jir joochan main garcep.

Baru aja ngomong bedua sudah chatingan.

"oksip" dan akhirnya tu cewek pergi juga.

"Kuy balik" joochan keluar kelas duluan trus nunggu gue keluar juga baru dia nutupin pintu.

Kita jalan bareng di koridor dan keknya nyawa joochan udah kekumpul semua deh. Moodnya juga keknya udah bagus, apalagi gue ada denger senandung emm emm joochan nyanyi.

Abis ketemu ngobrol sama soyoon bisa ngubah mood lu gitu ya joo? Dari yg gersang jadi musim semi gitu? Hmm sesuatu. Jadi penasaran.

"Joo gue kepo!"

"Kepo apa?"

"Kepo pokoknya!"

"Hmm jajan eskrim kuy"

Paham mah gue

"Iya lu mau berapa cup juga gue jajanin"

"Nice go!"

Gapapa sedekah mumpung besok weekend.

.

.

.

"Jadi?"

"Enymnymnym"

Heh?

"Abisin dulu yaelah"

Bukan joochan klo gamesen eskrim sampe 5 cup. Lebih dari 5, sering.

Dan hari ini tumbenan cuma 4.

"Gue lagi baik sama lu"

Baik apaan njir.

Tapi Sukur ada juga gue, jadi gabanyak banyak amat ngeluarin duit jajanin ni makluk.

Gue sih gamesen. Soalnya tujuan gue cuma buat tau knpa tadi mereka ada nyebut nama gue. Plus kepoin sesuatu about tu bedua tadi.

"Besok sabtu loh,"

"Ya knpa emang?"

"Kita jalan kuy"

Hah?

Joochan ngajak jalan gasalah?

Kita?

Gue sama Joochan?

Jalan?

Gue bole baper ga joo?

[2] Padus • JoochanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang