+ 11🎶

460 46 83
                                    

Sekarang gue udah di rumah.

"Kak?"

Gue manggil seseorang yang pasti ada dirumah, kak eunwoo. Iya yg ngaku sibuk mulu karena dia mahasiswa rajin tapi sering ketemu gue pas lagi jajan pinggir jalan. Hilih.

"BANG!?"

Pertama tadi hening banget, gak ada jawaban, jadi yg kedua ini gue teriak tuh, soalnya ini gue abis buka pintu, sepi banget. Kek gaada kehidupan.

"KAK EUNWOO! WOY!"

"APAAN WEH!"

Akhirnya dijawab, gajadi gue takut klo ada apa apa dirumah. Tapi kok suaranya jauh? Bukan dari arah kamar dia maksudnya.

"LO DIMANA ELAH"

"DIBELAKANG NIH!!"

Oh.. Cus gue ke belakang tempat kebun kecil kecilan mama sama ayah. Dari jauh bisa gue liatin si abang beneran disana, lagi jongkok depan pot pot. Tapi, gue singgah dapur dulu buat ambil piring buat gorengan.

"Tumben kak lo nanem" gue samperin tuh sambil duduk di terasnya.

"Disuruh ayah neh" jawab dia rada gak ikhlas wkwk,"'daripada kamu gabut dirumah mending pindahin tuh anak anak pohon ke polybag' gitu tadi kata ayah" sambil niru niruin gajelas. Gue iyain ae.

"Nih" gue pamerin plastikan ditangan.

"Nah gitu dong adek gue!" dia ngasih jempolan kotor abis ngudek tanah, abistu balik lagi ngurusin anak anak pohon ayah.

Gue udah ambil duduk lesehan di tepi teras. Terus nata piring buat makan di lantai.

"Ayah mama keluar?" tanya gue sambil numpahin isi plastik gorengan ke piring.

"Hooh ada kondangan"

"Lu gaikut?"

"Males lah, eh dek lu tau gak—"

"Gatau" bales gue cepat sambil nyomot satu bakwan.

"Gue blom selese wahai congor anoa!" ngegas dih. Untung dia lagi sibuk nata polybag disana. Jauh. Klo deket mungkin gue udah kena smackdown.

"Sowri, lanjut wkwk"

"Melesin, eh btw Dek, suruh Joochan kerumah dong," Kak Eunwoo udah selese ngurusin anak anak pohon, terus balik nyemperin gue di teras. Terus nyomot satu bakwan.

Tenang, dia udah cuci tangan di kran kebun kok sebelum nyamperin gue. Tapi sempat aja tadi nyipratin pas udah deket gue.

"Buat apa sih?"

"Kwepwo" katanya sambil ngunyah.

Duh punya abang jorox gini bentukannya.

"Ohjelas gue kepo bang, orang temen gue, buat apaan?— eh gue tau!"

Akhir akhir ini kak eunwoo lagi suka ngegesek gitar baru tuh. Hasil ngeaegyo ke mama yang awalnya gasetuju kak eunwoo beli gitar. Alasannya sih, Organ dirumah diapain woy gaada yang mainin, kadang Joochan juga ikut mainin sih, gue kan bisanya cuma nabuh panci doang. Tapi untung ada ayah. Jadi deh di kamar dia terpajang set gitar.

"Belajar gitaran buat apasih bang? Gue tuh sampe sekarang gangerti sebabnya"

"Makanya jangan bego!" bales dia nyentil tangan gue, untung gorengannya gajatuh soalnya gue lagi mau nyuap. Kakak lucknut emang.

Gimana ya? Gue kan lagi gamau liat Joochan, gue kan ceritanya lagi ngambek berkepanjangan sama dia. Iya, pas mau pulang dari foodfest. Nyebelin dan malu maluin gue anjay. Makanya gue males ketemu dia lagi.

"Bwuruwan, nwanti diwa malwah sibwuk lagwi, guwe gaadwa kuwota, lwu chat bwuru!" perintah si tuan yang terhormat sambil ngunyah bakwan. Yaampun, punya abang bentukannya gini nih bikin naik darah mulu.

Paham gaksih kalian tu orang ngomong apaan? Sebagai sodara ya gue paham lah.

Cuman ya gabaek kan makan sambil ngomong. Sebagai adek yang baek *huek, Jadi gue nge-efek doi.

"kunyah dulu bang, baru ngomong"

"Ywaelwah"

Gue nungguin dia ngunyah terus nelan, terus batuk batuk... Dasar tua.

"Gaada minum nih?" -ew, abis abisin bakwan 3 biji.

"Tuh di dispenser" tunjuk gue ke dispenser samping kulkas. Gajauh. Cuman 5 langkah dari pintu teras.

"Ambilin yg dikulkas buru"

Astaga.

.

.

.

Gengsi banget anjir. Gue males males buka aplikasi chat. Terus nyari chatroom joochan yang gasampe sekali scroll.

"Chat!" perintah tuan eunwoo disamping sambil ngunyah chitato. Entah kapan dia belinya.

"Iya sabar elah"

Gue masih ragu nyuruh dia ke rumah. Nanti malah gue yang di ledekin soalnya ngambek pencitraan. Asal tau aja, joochan tuh, hal kecil apapun bisa jadi candaan dia, heran gue. Peta lah, air minum lah, nama kota, bunga, aaaapa aja.

Kak eunwoo sih gaada kuota, kan jadinya gue harus nahan gengsi banget.

"Nah bang, lu ketik sendiri. Jgn lupa pake by eunwoo. Ntar dia kira gue" gue nyodorin hape gue.

"Lu ketikin dong, tangan gue kotor neh" dia ngegoyangin jari jarinya yg penuh remahan sama bumbu chitato.

Klo bukan abang udah gue tendang.

Karena gue lebih sayang layar hape, daripada kotor minyakan jadi dengan agak terpaksa gue ngetikin yang dia bilang. Katanya ngejain:

"Joo...datang..ke..rumah..kuy..rumah..kosong—"

"EH! KAK! APAAN SIH CHAT GITUAN"

Untung blom gue ketik sampe selesai. Ambigu banget. Jelas gue ngegas. Yang gue gas cuma ngakak.

"Serius kak, pls"

"Ok, ketik neh: "

Gue siapin 2 jempol buat ngetik di keyboard. Awas aja klo ngawur lagi—

"Joo...ntar..malem..kerumah..dong..bawain—"

"KAK! MASIH KURANG GORENGANNYA HEH!? KEK PERAMPOK LU TAW GA!" gue kan ngirain dia minta bawain makanan lagi pas kerumah. Apaan sih, malu lah gue.

Kan udah dibeliin dua kali tadi. Masa ini lagi. Pemalakan ini namanya.

"Denger dulu, 'bawain buku not lagu' yaelah lu sih suuzon!"

"bilang dong"

Coba dari awal kek gini kan gue gaperlu bacot banget.

Udah selesai gue ketik nih tinggal...

Send

Dan tau gak! Galama udah dibales. Gue kira kan gue bakal dicuekin juga di chat, eh ternyata sama aja.










"G"

[2] Padus • JoochanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang