Sober

1.3K 145 9
                                    

Vote sebelum dibaca

Happy Reading

Pagi itu menyapa Kyuhyun yang tidur di atas ranjang setelah sekian lama menyiksa tubuhnya begadang dengan teman-temannya di luar sana. Menyakiti tubuhnya dengan minum terlalu banyak alkohol dan juga membuatnya bangun kesiangan.

Menyesuaikan cahaya pada mata, Kyuhyun menguceknya kemudian menggunakan kaca mata. Berniat mencuci wajah ke kamar mandi setelah melihat dengan jelas isi kamar.

Mengumpulkan kesadaran Kyuhyun turun dari ranjang hingga melihat dengan jelas kamar mandi tertutup.

Yakin orang di dalam adalah Seohyun, Kyuhyun menunggu sebentar di luar, sebelum dia sedikit terkejut saat melihat pintu terbuka dan Seohyun keluar dengan menggunakan handuk di kepala.

Oh bukan karena handuknya, tetapi karena pakaian Seohyun

Seohyun menggunakan pakaian kerja jam segini? Seingat Kyuhyun, Seohyun jam segini masih sibuk di dapur. Entah itu mencuci atau memasak.

Bicara soal pakaian, sejak kapan Seohyun menukar pakaian di dalam kamar mandi? Sejak kapan Seohyun mandi dengan membawa baju ganti ke dalam kamar mandi?

Seingatnya dulu Seohyun bahkan menukar pakaian tanpa peduli jika Kyuhyun di dalam kamar. Sekarang mendadak Seohyun menukar pakaian di kamar mandi, dan pergi bekerja sepagi ini?

Dan tunggu, apa baru saja Seohyun berdandan dan menggunakan pakaiaan seperti itu ke rumah sakit? Rok di atas lutut serta sepatu tinggi kebangaanya ketika masih gadis?

Malas untuk bertanya alasan Seohyun. Kyuhyun masuk ke kamar mandi. Mencuci wajahnya sebentar sebelum berjalan menuju dapur untuk minum air putih.

Masih pintu kamar di buka Kyuhyun, kembali dia harus dikejutkan saat mendengar suara mobil Seohyun yang menyala. Pergi ke rumah sakit lebih dulu, yang sebelumnya tidak pernah terjadi.

Untuk kesekian kali Kyuhyun membesarkan mata setelah melihat orang-orang tidak dikenalnya berkeliaran di dalam rumah. Nyaris bertanya namun melihat mereka mengerjakan sesuatu, Kyuhyun menyadari jika itu pekerja di rumah mereka

Tapi sejak kapan?
Kenapa tiba-tiba?
Bukankah biasanya Seohyun lebih suka menjadi pembantu dulu baru ke rumah sakit? Lalu apa yang dilakukan orang-orang itu di rumah mereka?

Kyuhyun turun cepat dari tangga menuju dapur, melihat apa yang mungkin terjadi di sana.

Dan benar, sarapan paginyapun sudah disediakan asisten rumah tangga. Seohyun bahkan tidak lagi menyediakan puding telur untuk Kyuhyun seperti biasanya.

"Apa yang kalian lakukan di rumahku?"

Tanya Kyuhyun yang entah bagaimana mendadak marah, nafasnya naik turun tidak terima diurus pembantu rumah tangga.

"Maaf Tuan. Kami pekerja baru di sini"

"Sialan"

Umpat Kyuhyun yang mulai berlari meninggalkan dapur. Dia juga tidak tau mengapa dia merasa demikian. Tidak suka saat justru orang lain mengurusnya seperti yang pertama kali diinginkannya.

Pria itu memasuki kamar, dan nafasnya keluar sangat berat dan justru mengacak rambutnya melihat tidak ada lagi stelan yang biasa disediakan Seohyun untuk digunakannya ke rumah sakit.

Kyuhyun mengacaki rambut ketika melihat ruangan tersembuyi di kamar mereka sedikit terbuka. Ruangan yang digunakan Seohyun untuk menyimpan barang-barang mahalnya sebelum menikah.

Dan ternyata Seohyun menggunakan itu lagi.

Lihat Kyuhyun, kau mungkin terlalu mengecewakannya. Dia tidak lagi ingin menjadi istri yang selalu mengurusmu. Dia mengambulka  keinginanmu untuk tidak dipedulikan.

SUPERNOVATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang