menepi sendiri

17 4 0
                                    

tempat kerja,,,
hmmm lelah, penat, semua ada di dlm hatiku. ntah pada siapa aku ingin bercerita. tp semua aku pendam sendiri.

selalu saja aku berandai andai untuk bisa mengadu pada putra.

tapi dengan kesibukan nya, menjadikan ku utk memendam sendiri.
terkadang mereka selalu bertanya,,, menjadikan ku sebagai perbincangan, topik terhangat...
mungkin diantara mereka, tidak pernah mengerti juga memahami..
karena, kekasih mereka slalu ada disisi nya.

aku hanya bisa bersabar...
mungkin ini cara tuhan utk melatih kesabaranku...

                                       ***

sepulang aku kerja,,, aku slalu melihat hp.
berharap dia memberiku kabar.
ternyata dia menyembunyikan wkt di whatshap nya...
aku coba buat chat dia,,, org yg paling aku sayangi yaa putra..
tapi tak ada balasan sama sekalii..

hatiku gelisah, kemana dia pergii, rasa khawatir pun hadir ...
lamunan ku disepanjang jalan memikirkan dia seorg. aku slalu berdoa pada tuhan semoga keadaan dia baik baik saja disana..

                               
                                       *** 

whattshap online...
Putra "P"
Putra "sa, aku udh nyampe dipapua, aku
             baik baik aja. "
sasa. "iyah ka, alhamdulillah klw gitu,,, aku
            tenang, mendengar kabar darimu..
Putra " jangan kecapean sa, jangan lupa
              beri aku kabar" setelah ini aku mau                urus berkas berkas ku dulu ya sa.
sasa " iya ka,, pasti aku beri kabar kamu ko.
           tp km harus tepati janji kamu juga.
            tidak saling meninggalkan..
Putra " iyaa, pastinya"

setelah mendengar kabar itu aku merasa tenang kembali.

sesampai di rumah..
suasana seperti di hutan,,, sepii tp hanya ada suara tv yg menyala, aahhh semoga saja aku tdk dipertanyakan kembalii, niat nya aku ingin bercerita pada putra tp aku urungkan... takut ganggu dia.
hingga aku tertidur di sofa. dan kulihat jam di dinding menunjukan wkt pkl 00:30 tepat tengah malam. ya ampun saking penat nya hati dan pikiran membuatku ketiduran.

ku buka kembali hp ku, ku lihat layar hp ku terpampang foto kita berdua, rasanya aku rindu sekali diaa. tp aku tidak boleh terus menerus merindukan nya, aku harus terlihat lebih tegar dihadapan  nya.  lalu aku mainkan hp ku, dan ku buka whatshap putra, "online" tapi hatiku berkata ko dia online, tanpa memberi ku kabar..

aku langsung mengirim dia pesan
"P" sasa
iya sa, jawab putra.
knp, engga hubungi ku ka..
maaf sa, aku lagi sibuk.nanti aku chat km .
baiklah ka aku tunggu kamu,,
karena, mlm semakin larut aku kembali merebahkan tubuhku ini di dalam kamar kesayanganku... hingga terbangun di pagi hari.

                                 ***

mmh masih enggan utk bertanya padaku, lalu pph masih saja trus memandangku penuh amarah. seperti nya hari ini aku akan berdebat dengan papah.

papah memiliki sifat yg begitu keras. dari kecil aku slalu diajarkan mandiri, biarpun aku perempuan, namun aku harus terlatih mempunyai jiwa yg kuat, sebab itu apapun terjadi aku selalu hadapi dengan keikhlasan.

setelah turun dari tangga, aku duduk di meja makan, seperti nya pekerjaan rmh tlah selsai mmh kerjakan. aku sengaja memilih bangun siang, dan mematikan lampu kamar. supaya mmh tidak membangunkanku.

pph " sa, putra kapan kamu ajak ke rmh. ?
pertanyaan santay namun menyeramkan...
sasa " dia, di papua pah, mungkin dia bakalan pulang 1 tahun lagi. kenapa memang.?
pph "yakin, dengan pilihan mu itu, apa dia sanggup utk datang menemui pph? 
sasa " insya allah pah, sasa yakin semua akan terjawab, pilihan sasa dia yg terbaik.
pph "sa, mendengar apa kata orang", terutama mmh kamu, dia begitu resah mendengar semua tentang km disini. tentang keluarga ikbal yg sayang km. ikbal anak yg baik, dia anak satu" nya sa. cinta bisa datang dengan sendirinya... asalkan kamu mau menerima nya, menjalani nya .

"hemmm sudah ku duga,,, pph membahas hal yg sama, aku bingung harus jawab apa..
sasa" pah, sasa tau, semua org berkata bahwa sasa tlah bertunangan dengan ikbal.
apa pph sadar, ikbal pernah datang ke rmh sama sekali blm pernah pah, mereka hanya mengaku" saja. dan harus pph tau pernikahan itu bukan utk 2 kali, tp 1 kali seumur hidup, sasa tak ingin berdosa,, jikalau sasa harus menikah dengan ikbal dengan terpaksa, tanpa rasa suka, cinta ,sayang sasa akan berdosa pah. tunggu dengan pilihan sasa pah.. sasa memohon biarlah sasa yg memilih tidak utk dipilihkan
pph tdk akan pernah merasakan, sakit hati ! :'(
pph " maksudmu sa.? sakit hati apa?
sasa" sasa, di hina pah, hanya dengan pekerjaan sebagai karyawan. lalu sasa slalu di kucilkan. mereka baik hanya didpn sasa, mmh juga pph. apa pph akan melihat senang jika sasa di perlakukan seperti itu .
pph" pph engga tau, knp km diam aja. knp km tdk bercerita sa, baiklah pph percaya apa yg kamu katakan. pph tdk akan memaksa lagi. maafin pph sa. buat kamu sakit dan menangis.
sasa " tidak apa apa pah, sasa paham dengan apa yg pph inginkan. pph hanya mengiginkan yg terbaik utk anaknya yaitu sasa. terimakasih utk semua nya pah. maaf jika sasa selama ini blm bisa bls semua jasa pph, blm bisa bahagiakan pph.

ntah, seperti apa kisah selanjutnya yg akan terjadi, namun sungguh aku sangat lelah hadapi semua ini.

sebuah harapan Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang