1. Pertemuan manis

9 0 0
                                    

Gadis manis berambut panjang sedang mengendarai motor matic dengan kecepatan tinggi, jam hitam yang melingkar dipergelangan tangannya sudah menunjukan pukul 06:55.

Pagi ini adalah hari pertama masuk sekolah kembali, setelah beberapa minggu libur kenaikan kelas.

Tepat motornya terparkir di depan gerbang yang sudah tertutup, "haduh telat! baru masuk pertama aja udah telat! Gimana nih?" Ucap Arsyana begitu risau.

Arsyana berjalan mondar mandir didepan gerbang sekolah barunya, tak lama kemudian satpam datang menghampiri arsyana yang tengah kebingungan.

"Adek ini murid baru ya?" kata satpam itu melihat Arsyana dari bawah keatas.

"Iya, kok bapak bisa tau?" Tanya Arsyana seraya mengangkat alisnya

"Ya jelas saya tahu, seragamnya saja beda."

"Oh iya," Arsyana hanya nyengir kuda dihadapan satpam itu.

Arsyana memang murid baru di SMA Jaya kusuma, pagi ini adalah hari pertamanya masuk sekolah.

"Adek ini kelas berapa?" tanya satpam itu

"Saya kelas Xl pak."

Satpam itu hanya mangut mangut

"Pak tolong buka pintu gerbangnya dong," ucap Arsyana memelas kepada satpam itu.

"Baiklah saya akan bukakan, tapi nanti langsung keruang BK dulu ya," tutur satpam itu dengan tegas.

"Tapi saya gak tau dimana ruangannya pak?"

"Nanti tanya pak kharim yang sedang menyapu itu!" Ucap satpam itu seraya menunjuk pak kharim tukang kebun sekolah itu, yang sedang menyapu dedaunan kering.

Arsyana hanya mangut mangut mengerti kemudian masuk kesekolah barunya sambil menuntun sepeda motornya menuju parkiran

Pak karim sedang menyapu dedaunan yang gugur dari pohon besar sampingnya.

"Permisi pak?"

Pak karim yang sedang sibuk menyapu menghentikan pekerjaanya, dan beralih menatap Arsyana.

"Adek ini murid dari sekolah mana?" kata tukang kebun itu melihat seragam SMA berbeda yang dikenakan Arsyana.

"Saya murid pindahan pak, saya pengen nanya ruang BK itu dimana ya?"

"Oh ruang BK ada di atas, tingkat dua disamping ruang Osis, nanti ada tulisan ruangannya."

"Iya pak, makasih." Ucap Arsyana.

Setelah mengucapkan terimakasih Arsyana berjalan sedikit berlari menaiki tangga untuk menuju ruang atas. memasuki ruang BK.

"Permisi bu?"

"Iya, kamu murid baru itu kan, kenapa bisa telat! Baru juga hari pertama sudah telat saja!" Ucap guru BK setengah baya memakai kacamata yang terlihat marah melihat murid baru dihadapannya yang memakai seragam berbeda itu.

"I..iya bu maaf, saya terlambat bu," Ucap Arsyana menunduk melihat raut wajah dari guru BK nya yang terlihat menakutkan.

"Kelas kamu di XI IPA 5!, ayo saya antarkan." Ucap guru itu setelah beberapa saat kemudian.

"Baik bu," ucap Arsyana mengikuti guru itu dari belakang.

Arsyana dan guru BK itu berjalan menyusuri koridor untuk mencapai kelas yang akan dituju, yakni yang akan menjadi kelas Arsyana nantinya.

"Permisi bu?" Ucap guru BK disamping Arsyana sembari mengetuk pintu.

"Bu eni, ada apa bu?" Ucap guru yang sedang mengajar dengan sangat serius itu. Ia mengalihkan pandangan dari papan tulis menatap guru BK dan murid disampingnya.

My LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang