PART 3 : TERUNGKAP 2

11 4 0
                                    

Cerita sebelumnya : Akhirnya yang dinantikan Guntur selama ini tercapai, dia memenangkan kompetisi bela diri lagi setelah sekian lama ia tidak mengikutinya. Tetapi satu yang membuatnya heran, mengapa lawannya menyerah padanya padahal mereka masih bisa melanjutkan petarungan. Apakah maksud dari lawannya? Siapakah lawannya? Dan siapakah orang misterius yang selalu menunjukkan dirinya di hadapan Guntur?

TERUNGKAP 2

Ternyata setelah orang misterius itu mengatakan siapa dirinya, Guntur masih tetap tidak percaya. Dia ternyata teman waktu kecil Guntur. Dia bernama ALDI. Aldi adalah anak dari keluarga yang kaya, keluarganya termasuk orang terkaya kedua di negara itu dan Ayahnyalah yang membuat kompetisi bela diri ini. Aldi dan keluarganya dulu di usir juga dari kota yg ditinggalinya. Guntur menemukan mereka dipinggir sungai di ujung kota. Melihat keadaan mereka, Guntur pun mengajak Aldi dan Keluarganya ke rumah Guntur dan menyuruh mereka untuk tinggal di rumah Guntur. Keluarga Aldi dulunya miskin dan tidak punya apa apa seperti orang orang yang tinggal di kota kecil yang di huni oleh Guntur. Dulu mereka berdua sangat akrab sampai mereka seperti saudara kandung. Aldi memang tidak menyukai pertarungan tetapi dia selalu memberi semangat kepada Guntur mau itu saat latihan ataupun kompetisi. Mereka berpisah saat usia mereka 10 tahun. Mereka berpisah karena Guntur diusir dari negaranya sendiri. Di saat mereka berpisah rumah yang dihuni oleh guntur diberikan kepada Aldi, semua kekayaan yang di miliki Guntur diberikan kepada Aldi. Awalnya rumah itu sudah di tutup dan akhirnya di putuskan untuk dijual. Namun Guntur berpesan kepada Aldi jika rumahnya di jual Guntur akan menyuruh Aldi untuk membelinya memakai uang yang ada di rumahnya dengan cara menyamar menjadi pembeli yang kaya. Jika sudah memiliki rumah Guntur maka Aldi akan mendapatkan apa yang di dapatkan sama seperti Guntur yaitu menerima uang setiap bulannya karena rumahnya adalah satu satunya rumah peninggalan jaman kerajaan kuno. Karena di negara itu siapa yang mempunyai barang kuno yang masih berharga maka barang itu akan dihargai oleh Presiden negara itu dan barang peninggalan jaman kerajaan kuno sudah sangat langka di negara itu. Guntur juga berkata kepada Aldi "ini adalah bantuanku yang kedua, aku senang dapat membantumu dan tinggal bersamamu di sini. Aku berharap kau tetap menjadi sahabat dan sekaligus saudara kandungku. Aku percaya pasti suatu saat kau bisa berbalik membantuku walaupun aku tidak tau kapan. Tapi aku percaya disaat aku mmbutuhkanmu pasti kau datang". Pada akhirnya Aldi menerimanya walaupun sangat berat hati dan sedih karena dia harus di tinggal teman yang sudah dianggapnya sebagai saudara kandung.

Setelah 5 tahun sudah berlalu keluarga Aldi menjadi kaya raya berkat uang yang diterima setiap bulannya. Keluarganya menjadi lebih kaya dari keluarga Guntur. Dia bersekolah di sekolah yang sangat populer di kota itu, sedangkan ayahnya menjadi direktur di perusahaan terkenal yang dianut oleh presiden negara itu. Ketika Aldi berjalan pulang dari sekolag dia melihat tempat latihan bela diri dan tidak sengaja teringat dengan Guntur. Di saat itulah dia mempunyai ide untuk membuat kompetisi bela diri. Dia mencari ke semua sumber untuk mencari keberadaan sahabatnya itu. Dan akhirnya dia mndapatkan keberadaan Guntur dari seorang agen rahasia yang tugasnya selalu mengintai semua kota di negara itu. Aldi pun mensurvei kota yang Guntur tinggali. Di melihat kota yang sama yang pernahbia tinggali dulu. Setelah berkeliling ia akhirnya menemukan rumah yang di tinggali oleh Guntur. Pada saat itulah Aldi menangis melihat sahabatnya itu hidup seperti yang ia rasakan dulu. Setelah pulang dari kota itu Aldi langsung menjumpai Ayahnya dan menjelaskan rencananya untuk membuat kompetisi bela diri. Awalnya Ayahnya tidak setuju karena itu pasti sulit untuk disetujui oleh Presiden karena sudah lama kompetisi ini tidak dibuat. Lalu Aldi mengatakan kepada Ayahnya rencananya ini untuk membantu mengembalikan sahabatnya ke sisi mereka. Mendengar hal itu Ayah Aldi sangat terkejut dan langsung teringat dengan keluarga Guntur. Akhirnya pun ayahnya setuju dengan rencana Aldi. Tetapi waktu yang dipersiapkan sekitar 2 tahun, karena para petarung dari semua kota sudah lama tidak mengikutibkompetisi ini. Dan persiapan arena, piagam, penghargaan juga membutuhkan waktu yang lama. Presiden ternyata sangat setuju dengan rencana Aldi, tetapi Presiden tidak setuju dengan mengikut sertakan kota yang di tinggali oleh Guntur. Sebab, kota itu hanya dihuni oleh orang orang buangan yang tidak memiliki bakat apa apa. Tetapi Ayah Aldi membujuk dan menbuat Presiden percaya ada beberapa orang yang berbakat di kota kecil itu. Walaupun sebenarnya hanya Gunturlah yang bisa bela diri. Dengan tertawa Presiden akhirnya setuju kota itu ikut dalam kompetisi. Menunggu selama dua tahun Aldi selalu pergi ke kota itu untuk melihat keadaan Guntur setiap harinya, bahkan ia sampai memaksakan dirinya untuk tinggal di kota itu. Ketika semua undangan kompetisi sudah di sebar, lain halnya dengan di kota ini. Aldi tau walaupun Guntur tidak pernah lagi mengikuti kompetisi bela diri, tapi ia percaya Guntur selalu melatih ilmu bela dirinya dan itu benar. Beberapa bulan menuju kompetisi akhirnya Aldi memberikan undangan ke kota itu. Dia sangat senang melihat Guntur senang mendapat undangan itu. Dan ketika Guntur sedih di situlah ia menyamar menjadi orang misterius yang membantu Guntur mengikuti kompetisi ini. Dan dia berfikir dia telah berhasil membalas bantuan dari sahabatnya. Keluarga Aldi akhirnya senang bisa bersama sama lagi dengan keluarga Guntur. Rumah yang mereka tempati menjadi milik mereka berdua, dan mereka memutuskan untuk menganggap keluarga mereka seperti keluarga kandung. Di umur Guntur yang ke-19 akhirnya ia bisa melanjutkan sekolah dan Ayahnya bekerja di kantor tempat Ayah Aldi bekerja. Tetapi Guntur selalu mengingatkan mereka semua termasuk ayahnya "ketika kita kita sudah berada di atas janganlah sesekali kita tinggi hati ataupun sombong dengan posisi kita, karena di bawah kita masih ada yang berusaha agar bisa menjadi posisi yang kita raih saat ini. Jika sekali saja kita sombong maka kwsombongan kita akan menjatuhkan kita sendiri". Dan semua menanamkan itu pada diri mereka masing masing. Guntur sangat berterima kasih kepada Aldi, begitupun Aldi juga berterima kasih kepada Guntur.

Di saat mereka berdua mengobrol, Guntur memberitahu soal lawannya yang ia lawan di final. Dia menjelaskan kebingungan yang ia alami. Aldi pun bingung dan ia juga tidak tau alasannya mengapa lawan Guntur di final menyerah. Setiap detik, menit, jam dan hari Guntur masih bertanya tanya mengapa lawannya di final menyerah begitu saja. Apa maksud dari lawannya itu? Dan mengapa dia tidak melanjutkan pertarungan? Ketika Guntur keluar membeli makanan dia melihat Aldi bersama orang yang tidak ia kenal. Aldi tampak sangat berterima kasih kepada orang asing itu. Tiba tiba dia kenal dengan orang asing itu, ternyata itu adalah lawannya ketika di final kompetisi bela diri. Kebingungan Guntur bertambah...
Apakah Aldi ada hubungannya dengan lawan Guntur yang di final? Dan mengapa Aldi sangat berterima kasih kepadanya???

- BERSAMBUNG -

Next Part : TERUNGKAP 3

Silahkan vote, komen, kritik dan sarannya...
Dan jangan lupa juga di share agar ceritanya terus berkembang...
      Terima kasih😊😊

THE LAST FIVE KNIGHTSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang