PART 5 : AWAL

11 2 0
                                    

Cerita sebelumnya : Setelah mengetahui identitas lawannya Guntur sangat lega dan semua pertanyaan peryanyaan dan kebingungannya hilang dari pikirannya. Dengan itu mereka pun menganggap Danu menjadi saudara kandung mereka.

                               AWAL

   Di rumah Danu mereka di ajak berkeliling keliling melihat sekitar rumahnya. Mulai dari pintu masuk sampai seisi rumah itu. Ruangannya pun bermacam macam dan salah satu yang mereka masuki adalah ruangan sejarah. Di ruangan itu sejarah dari keluarga Danu dan semua sejarah kerajaan ada di situ. Guntur melihat sejarah keluarganya. Ternyata keluarga BRAMASAKTI adalah keluarga kerajaan yang tahtanya paling tinggi dari semua keluarga kerajaan. Selama dia tinggal di rumahnya dulu dia tidak mengetahui sejarah itu. Karena Ayahnya takut jika mereka masih menganut kerajaan mereka takut tinggi hati dan sombong makanya Ayahnya tidak menceritakan sejarah dan tidak lagi menganut keluarga kerajaan. Mereka menghindari terjadi hal hal itu.

   Sambil melihat lihat Danu menceritakan sejarah kerajaan kepada Aldi dan Guntur. Di negara itu dulu ada 5 pulau dan masing masing pulau memiliki satu kerajaan. Pulau yang paling besar dimiliki oleh kerajaan yang selalu inginkan perdamaian dan ketentraman dan juga kerajaan Guntur yaitu BRAMASAKTI, pulau yang terbesar kedua dimiliki oleh kerajaan yang haus akan peperangan yaitu KUSUMADIJA, pulau yang ketiga adalah kerajaan dimana sekelilingnya dipenuhi hutan rimba dan kerajaan yang jenius adalah kerajaan Danu yaitu RIMBA WIDJAYA, pulau keempat adalah kerajaan yang bisa melihat masa depan dan masa lalu yaitu MAHARAJA, dan pulau yang kelima pulau yang terkecil dan pembuat segala jenis ramuan yaitu ditempati kerajaan GABURASTI.

   Dulunya kelima kerajaan ini hidup damai, makmur, saling bekerja sama, dan tidak saling berperang. Tetapi pemimpin kerajaan Kusumadija saat itu jenuh dengan kehidupan semua kerajaan yang seperti itu. Dia akhirnya menghasut kerajaan Gaburasti untuk bekerja sama untuk membuat sebuah ramuan kesombongan untuk pemimpin kerajaan Bramasakti. Agar dia menjadi sombong dengan tahta yang dia punya. Kerajaan Gaburasti awalnya tidak menyetujuinya karena ramuannya tidak untuk hal hal yang negatif, tetapi pemimpin Kusumadija menjanjikan kepada pemimpin Gaburasti jika mereka ramuannya berhasil maka mereka akan menghasut pemimpin Bramasakti untuk meninggalkan tahtanya dan diberikan kepada kerajaan Gaburasti. Dengan memikirkan lagi perkataan pemimpin Kusmadija dan memang kerajaan Gaburasti ingin tahta yang lebih besar akhirnya dia menyetujuinya.

   Rencana dimulai saat pemimpin Kusumadija mengajak kelima pemimpin untuk rapat lima kerajaan membahas jika ada negara lain yang pergi ke negara mereka untuk berperang. Keempat kerajaan pun menyetujuinya. Di saat sedang rapat panglima kerajaan Kusumadija dan panglima kerajaan Gaburasti pergi ke kerajaan Bramasakti dengan menyamar menjadi prajurit kerajaan tersebut. Mereka pun berhasil menjadi prajurit dengan menghipnotis dua prajurit penjaga pintu gerbang. Dengan alasan giliran prajurit lain yang berjaga di pintu gerbang mereka pun masuk ke dalam kerajaan dan menyelidiki makanan dan minuman yang sering di makan pemimpin Bramasakti. Ternyata pemimpin Bramasakti suka makan buah buahan dan minum susu. Setelah mereka mengetahuinya diam diam mereka masukkan ramuan tadi ke dalam buah dan dicampurkan ke dalam susu.

   Waktu yang pas ketika para peminpin sudah selesai rapat, mereka pun selesai menjalankan tugasnya dan tinggal menunggu reaksinya. Sesampainya di kerajaan pemimpin Bramasakti pun langsung meminta para pembantu menyiapkan makanan. Dan hal yang tidak diinginkan terjadi, buah dan susu yang sudah dimasukkan ramuan dimakan dan diminumn oleh pemimpin Bramasakti. Pemimpin Kusumadija tertawa jahat sambil berterima kasih kepada pemimpin Gaburasti.

   Seminggu kemudian pemimpin kerajaan Rimba Widjaya dan Maharaja datang ke kerajaan Bramasakti. Tiba tiba mereka di sambut oleh pemimpin Bramasakti yang sudah menjadi sombong. Pemimpin Bramasakti berkata kepada kedua pemimpin itu bahwa kerajaan kecil tidak boleh ada yang masuk ke wilayah kerajaan Bramasakti tanpa seizinnya. Kedua pemimpun kerajaan itu bingung mengapa tiba tiba pemimpin kerajaan Bramasakti menjadi sombong seperti itu. Mereka akhirnya diusir dari kerajaan Bramasakti.

   Mendengar hal itu pemimpin kerajaan Kusumadija menjalankan rencana selanjutnya. Apa rencananya? Rencananya yaitu berpura pura baik dan mengajak pemimpin kerajaan Rimba Widjaya dan Maharaja untuk berperang dengan kerajaan Bramasakti. Kedua kerajaan itu menolak, karena sudah bertahun tahun lima kerajaan hidup damai. Dengan berbagai alasan akhirnya kedua pemimpin itu menerima tawaran itu dan pemimpin Kusumadija sangat kegirangan.

   Keesokannya mereka menyampaikan pemebritahuan untuk berperang kepada kerajaan Bramasakti. Dan pemimpin Bramsakti langsung menerimanya dengan sombong. Akhirnya mereka pun berperang dengan kerajaan Bramasakti. Di tengah peperangan pemimpin kerajaan Maharaja melihat ada yang aneh dengan pemimpin Bramasakti. Pemimpin Bramasakti sangat memegang kepalanya sambil kesakitan. Ternyata efek ramuannya tadi telah habis dan pemimpin Bramasakti menjadi sadar kembali. Setelah itu pemimpin Kusumadija bertanya kepada pemimpin Gaburasti mengapa efek ramuannya bisa hilang. Pemimpin Gaburasti menjawab karena keempat kerajaan sudah tau rencana pemimpin Kusumadija. Pemimpi Kusumadija terkejut mendengarnya. Parajurit prajurit kerajaan lain yang awalnya menyerang kerajaan Bramasakti berbalik semua menyerang kerajaan Kusumadija dan kerajaan Kusumadija jatuh dan kalah. Keempat pemimpin kerajaan mendatangi pemimpin Kusumadija dengan memegang senjata mereka. Ketika ingin di bunuh tiba tiba pemimpin Kusumadija tersadar dan langsung melepaskan tangan pemimpin Maharaja dari kepalanya.

   Rencana pemimpin Bramasakti berhasil. Pemimpin Kusumadija sangat kebingungan dan keheranan dengan apa yang terjadi. Maka diceritakanlah apa yang sebenarnya terjadi oleh pemimpin Maharaja. Di saat pemimpin Kusumadija sudah mempunyai rencana jahat, pemimpin Maharaja sudah mengetahuinya sebelum itu. Dia melihat ke masa depan dan melihat rencana jahat pemimpin Kusumadija. Dia memberitahu kepada ketiga pemimpin kerajaan atas rencana jahat pemimpin Kusumadija. Setelah itu rencana pemimpin Rimba Widjaya pun berjalan. Pemimpin Maharaja meminta pemimpin Gaburasti membuat ramuan perubah wujud. Jadi pemimpin Maharaja akan merubah wujudnya menjadi pemimpin Gaburasti. Di situlah pemimpin Maharaja yang telah menjadi Pemimpin Gaburasti beraksi. Dia membuat pemimpin Kusumadija tidak sadarkan diri dan tidak tau kalau dia diperlihatkan masa depan yang akan di temui pemimpin Kusumadija.

   Setelah di ceritakan pemimpin Kusumadija sangat terkejut dan malu. Dia pun marah kepada keempat pemimpin kerajaan itu. Kerajaan Bramasakti mencoba meredakan amarah pemimpin Kusumadija. Ternyata tidak bisa pemimpun Kusumadija masih marah dan berjanji akan membuat sebuah kerajaan baru di pulau lain dan merebut tahta keempat kerajaan di negara itu. Akhirnya pemimpin kerajaan Kusumadija pergi dari negara itu dan mencari negara baru dan membuat kerajaan baru. Nama kerajaan Kusumadija tidak ada lagi di negara itu. Dengan sangat berat hati keempat pemimpin kerajaan yang lain menerima kepergian kerajaan Kusumadija. Dan kerajaan Kusumadija tidak pernah kembali lagi ke negara itu pulau yang ditempati kerajaan itu menjadi pulau yang tak berpenghuni. Sekarang menjadi pulau tersembunyi dan misterius karena di peta tidak terdapat lagi pulau di daerah itu dan juga pulau itu dinyatakan hilang...

                    - BERSAMBUNG -

Next Part : AWAL 2

Tunggu part selanjutnya yaa
Silahkan vote, komen, kritik dan sarannya...
Dan jangan lupa juga di share agar ceritanya terus berkembang...
      Terima kasih😊😊

THE LAST FIVE KNIGHTSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang