Sekarang jam 7 malem, kebanyakan temen gue udah pulang karena seharusnya emang jam kerja kita cuma sampe jam 5 sore. Pekerjaan gue bentar lagi kelar , hari ini lemburnya nggak terlalu berat mungkin karena hari pertama lembur jadi gue baru ditugasin ngoreksi sekaligus bikin beberapa ppt buat prokja baru.
Perut gue beberapa kali bunyi, gue laper banget asli, tadi di kantin cuma makan sari roti 2 bungkus dan sisanya ngerumpi. Pengen banget rasanya keluar terus ke kantin tapi ya pasti siomay mbok darmi udah tutup dari jam tiga.
Kalo pesen go food yang ada mahal diongkir , padahal gue kan lagi hemat. Bayangin aja siomay harga 8 ribu ongkir 12 ribu belum juga tip buat driver ojol nya, mending gue ngga makan deh.
Gue beberapa kali ngintip dari bilik meja kerja gue buat ngeliat pak luke masih di ruangan atau enggak. Heran, dia ternyata belum balik, pintu ruangannya masih dibuka dan terlihat jelas pak luke lagi baca-baca kertas sama sesekali liat laptopnya.
Mungkin dia nggak ada kehidupan di rumah jadi betah di kantor atau dia emang nggak ada rumah karena rumahnya adalah kantornya.
Klek.....
Mampus. LAMPU KANTOR MATI.
"Aaaaaaaa, ibuukkkk, bapakkkkkkk, anjirrr ini siapa yang matiin lampuuu. Calummmmmm"
"Berisik"
Mendengar itu gue langsung teriak lebih kenceng "HANTUUUUUU"
"Dira berisik diem ih"
Suara tadi makin jelas, sorot cahaya yang gue tau dari senter hp mulai nunjukkin kalo pemilik suara itu adalah pak luke. Walaupun gue sedikit kaget plus mau teriak pas pak luke nge senter mukanya, kulitnya putih matanya biru rambutnya blonde gue kira hantu belanda, tapi pak luke udah mulai ngebungkem mulut gue sebelum gue teriak lebih kenceng lagi.
Emang udah kaya toa mesjid kalo gue teriak disaat takut dan kaget.
Satu lagi , gue takut gelap. Ketakutan yang menuntun gue pada calum.
Waktu itu gue ditugasin pertama kali ngantor di san francisco -akhirnya gue nyebut kota ini- buat jadi pemapar presentasi progam kerja baru kerjasama kantor new york sama kantor san fran, rapat ini dimulainya habis magrib dan selesai jam 8 malam an.
Karena orang yang ikut rapat banyak udah 2 kali lift naik liftnya selalu penuh, gue punya phobia sama tempat sempit maka dari itu gue milih kloter 3 yang emang cuma tersisa gue waktu itu. Sampai akhirnya datenglah calum yang ternyata masih dibelakang sendirian.
Nggak ada percakapan yang berarti saat kita nunggu lift bareng, bahkan saat itu gue cuma tau nama dia karena dia bos di kantor cabang.
Beberapa menit berjalan lift nggak ada masalah tapi pas nyampe di lantai dua, liftnya berhenti dan lampunya mati. Mimpi buruk terbesar gue, kejebak di tempat sempit kondisi gelap.
Badan gue merosot detik itu juga, dada gue sakit, gue nggak pernah punya riwayat asma sebelumnya tapi kali itu nafas gue nggak teratur dan gue nggak tau kenapa.
Calum yang saat itu tenang pun menyadari gue nggak baik baik aja. Dia nggak nanya gue kenapa, dia cuma megang satu tangan gue dan genggam ngeyakinin gue.
"Kamu merem ya, bayangin di mata kamu ada cahaya banyak karena tempatnya lapang."
Gue mengangguk nurutin dia sambil masih sesak nafas, dia kaya udah ahli ngadepin kasus kayak gitu. Terus pas itu dia malah nyanyi, suaranya bagus tapi lagunya nggak nyambung.
Calum nyanyi lagu shawn mendes yang treat you better.
Peredaran darah gue melonggar, calum emang bisa nge-treat gue waktu itu, ketawa gue tertahan campur sama sesak nafas gue. Kita nggak kenal tapi dia bener-bener ajaib, gue rasa di detik itulah, hati gue bukan milik gue lagi, hati gue udah diambil calum hood secara tidak sengaja.
"Ini beneran pak luke kan?"
"Bukan" pak luke memutar bola matanya "Yaiyalah masa setan ganteng gini."
Haduh sa ae pak luke.
"Nggak usah ketawa."
Pernah denger mitos hantu yang biasanya di kantor-kantor nggak sih, jadi ada hantu yang menyerupai orang di kantor itu terus tiba tiba nanti ilang. Ya ampun seketika gue merinding.
Makanya gue pun mengambil hp gue dan nyalain senternya. Bisa jadi yang berdiri di depan gue ini bukan pak luke kan, gue jongkok dan nge senterin sepatu pak luke sambil megang kakinya.
Alhamdulillah aman, sepatunya napak lantai sama kakinya keras.
"Heh dira kamu ngapain" pak luke mulai gerakkin kakinya "Ngintip ya?"
"Ehehehe maaf pak, cuma memastikan kaki bapak napak lantai."
Pak luke nggak nanggepin, dia ngedumel sendiri sambil liat hpnya "Ini kenapa matlis sih, orang kantor lain enggak juga"
Bener kata pak luke, cuma kantor gue yang listriknya mati, kantor lain listriknya masih nyala, kantor gue dindingnya dari kaca jadi bisa liat sekitar gitu jadi gue tau.
"Pak saya takut gelap." bukan bermaksud curhat tapi ini taraf ketakutan gue mulai parah, kaki gue mulai gemeter tangan gue juga.
"Iya, kamu jangan berisik, saya lagi coba ngehubungi satpam nih."
Ini pak luke nggak ada so sweet so sweet nya sih jadi orang. Gue butuh calum please, kan biasanya disana kalo lampu apartemen gue mati, gue suka telfon calum dan dia bakal nenangin gue.
"Pak...."
"Berisik diem dulu dir"
Galak banget anjir.
"Ini kenapa nggak diangkat sih telfonnya, pengen minta gaji dipotong deh kayaknya."
Gubrak...
"Hantuuu....." gue otomatis ngedekep pak luke soalnya jarak kita nggak begitu jauh.
Parfum baju pak luke campuran antara vanilla sama coklat hampir kaya calum tapi mungkin beda merk -ibarat izzi sama posh body spray lah- memanjakan hidung gue. Nyaman banget wanginya, ya walaupun orang yang make sifatnya sebaliknya.
"Maaf pak ngagetin ini supri."
Gue otomatis menjauhkan diri gue dari pak luke menyadari suara tadi bukan berasal dari aktivitas memedi kantor melainkan pak supri yang terengah-engah kaya abis marathon.
"Sms bapak tadi masuk makanya saya kesini."
"Terus kenapa nggak diangkat telfon saya supriii." Pak luke nadanya agak gedek.
"Hp nya sudah saya angkat pak tapi nada deringnya nggak mau diem jadi saya lempar hpnya padahal saya udah bilang halo."
Wadaw. Boleh juga nih pak supri.
"Terus kenapa kamu nggak nyalain listriknya? Kenapa malah kesini?"
"Hehe, buat nge jemput bapak, listriknya lagi di perbaikin pak, selesai besok."
Pak luke memutar bola malas "Lain kali bilang makanya."
Pak supri pun ngangguk sambil bilang maaf tanpa suara.
"Dira, kamu mau tinggal disini ya?"
Gue menggeleng.
"Makanya beres beres cepet."
Gue mengangguk sambil masukin barang barang penting gue, rupanya pak luke udah nyuri start duluan, dia daritadi udah bawa tas kerjanya. Pun secara tak adil pak luke jalan duluan dan bikin gue panik takut ditinggal beneran.
"Tenang mbak, saya tunggu kok." Ucap pak supri menenangkan.
"Udah kok pak." Gue pun mengikuti langkah pak luke dan pak supri di belakang gue.
Tinggi gue cuma setinggi dadanya pak luke, iya gue pendek, tapi bukan itu yang mau gue bahas. Tadi pas gue meluk dia , kuping gue nempel didada dia dan jelas banget detak jantung pak luke kedenger nggak biasa.
Dia deg-degan pas gue nggak sengaja peluk? But he's acting normal right now.
****
Tetap vomments karena didi suka liat notif vomments masa ehe.*Mulmed ceritanya lagi ngantor 😂
KAMU SEDANG MEMBACA
San Francisco ft. 5sos
Fanfiction"I need you about to die. I love you about to wasted. But still, i don't know how to say goodbye and forgot anything i've been done. San francisco in memories, beautiful city and beautiful sadness."