Berita tentang gue yang dipanggil pak luke karena ketololan bono kemarin cepat menguap kaya embun. Hampir setiap gue dateng ke receptionist , fotokopian , kantin dan tempat tempat sekitar kantor, semua orang pasti nanyain apa-apa aja yang pak luke bicarain ama gue.
"Jadi lo kesini karena pengen dir???" Ulang sasti saat gue mengatakan pernyataan yang sama.
Gue mengangguk.
Si rafli yang dadakan ngerumpi bareng gue sista sama bella pun kaget "lah kenapa? Bukannya kantor new york bagus dan menjanjikan yaa? Gue aja mau banget pindah kesana"
"Betul dir, gue juga pengen dipindah sana loh" yang ini si melly ikut nimbrung.
Lama-lama semua anak kantor ikut ngerumpi bareng gue,sasti, bella, rafli nih. Terus gue dipanggil lagi ama si bos galak tapi ganteng satu itu hmm. Bagus.
"Dir, kok lo belum jawab pertanyaan rafli sih, kenapa emang?"
"Gue gamasalah sama kantor new york tapi---"
Tapi masalah hati.
"Anu eeee"
"Anu anu cepetan kali ih, sebelum jam makan siang abis nih"
Kalo gue cerita sebenernya alasan kepindahan gue kesini karena buat ngelupain seseorang pasti itu bakal di ketawain abis-abisan. Terus mereka bilang kalo gue ngga profesional karena masalah hati dibawa ke kantor sampe minta pindah kantor di indo segala.
Ya gimana gak dibawa ke kantor, orang yang gue sukain bos perusahaan naungan pak daniel juga. Satu negara cuma beda kota dan cuma jarak berapa jam dari new york.
Please, gue ngga mau nyebut nama kotanya ataupun nama dia. Bisa-bisa gue nangis lagi kaya waktu gue nyatain perasaan ke dia atau karena kejadian di kantor new york pagi itu , kan nanti jadi tambah ribet.
"Kamu nggak serius kan suka sama aku"
Respon dia pas itu jujur bikin hati gue sakit dan badan gue kaya dimutilasi psikopat. Emang dia pake bahasa yang halus banget tapi ya typical gue , bakalan lebih sakit hati sama penolakan yang halus daripada penolakan yang langsung bilang enggak, gatau lah, mungkin gara-gara gue orang jawa. Aneh ya?
Gue tuh orangnya sebenernya gampang suka sama orang, tapi ya palingan di pendem, punya mantan aja enggak. Entah kenapa gatau, di hari itu dan sama orang itu gue dengan PD nya berani nyatain perasaan ke dia. Singkatnya gue sebagai cewek nembak dia sebagai cowok.
Murahan banget ga sih? Kalo diinget gue masih malu loh padahal yang tau cuma kita berdua.
Hari berikutnya setelah penolakan, gue berusaha buat baik-baik aja, kerja seperti biasa, walau kadang gue masih bisa ketemu dia karena dia sering rapat sama pak daniel. Sampe pada suatu hari pas gue pagi-pagi berangkat ke kantor, gue liat mobil dia markir di lobby kantor. Itu masih sepi banget beneran, satpam yang biasa jaga depan lobby pun lagi ngopi dan emang lagi ga standby disana karena pak satpam biasanya ngopi di pos.
Tau nggak mobil dia disana ngapain? Dia nganterin alexa, sahabat gue. Dia bukain pintu pas alexa mau turun dan klimaksnya untuk pertama kali gue liat orang ciuman di bibir yaitu mereka berdua.
Orang yang gue suka dan sahabat gue. Ciuman. Depan muka. Pagi-pagi.
Ya Allah rasanya pengen bunuh diri aja kalo inget itu.
"Heh suep, jawab" ucap bella tak sabar.
"Eee lupain aja gue balik kantor duluan ya ngerumpinya dilanjut besok nanti malem gue lembur nih. Tugas gue banyak"
_____
Nyatanya pas gue balik ke ruang kerja bersama, se lembar kerjaan pun nggak gue sentuh sama sekali. Hati gue nggak bisa diajak kompromi, tiba-tiba nggak mood jadi yang gue lakuin cuma nyoret-nyoret asal buku jurnal gue.
Calum emang punya 87 % wewenang mempengaruhi suasana hati gue tanpa dia sadar akan hal itu.
"Calum? Calum siapa ? Calum hood?"
Mata gue membelalak seketika, sasti ngomongnya kenceng banget, dia juga udah berdiri dibelakang kursi kerja gue kaya hantu dan kenapa dia bisa tau tentang calum?
Did i mention his name before?
Eh iya tadi kan gue ngebatin nama dia, jangan-jangan sasti cenayang?
"Lo kenal pak calum dir?" Sasti pun mengambil jurnal gue "Sampe ditulis di jurnal segala." Dia nunjukkin penampang jurnal gue yang isinya coretan nama calum semua.
Gue merutuki diri gue sendiri bahkan gue daritadi nggak nyadar kalo nulis itu, kapan sebentar aja gue nggak bego sih?
"Lo mikirin pak calum ya? Biasanya ya kalo kita nulis nama seseorang dikertas sampe penuh dua halaman kaya gini sebabnya tuh pikiran kita dominasinya sama orang itu."
Cenayang beneran nih sasti, kayaknya dia sekolah di manajemen tapi kok kaya lulusan psikologi, bisa baca tingkah laku seseorang gitu.
"Pak calum siapa coba sas?" Gue mencoba beralibi "Masa calum scott dibilang bapak bapak sih."
______
Tetep vomments yaa makasihh uwuuwuw
P.s kemaren ada kesalahan publikasi makanya gue unpublish trs publish lagi :"
KAMU SEDANG MEMBACA
San Francisco ft. 5sos
Fanfiction"I need you about to die. I love you about to wasted. But still, i don't know how to say goodbye and forgot anything i've been done. San francisco in memories, beautiful city and beautiful sadness."