Chapter 5

76 4 0
                                    

ANA

Sial. Gue kenapa mimisan?

Mana pas Jovan nelfon lagi! Mau ga mau gue harus ke toilet sekarang juga! Gue gamau bonyok ngeliat lantai kamar gue yang ada darahnya.

Gue langsung memutuskan telfon secara sepihak.

Lalu gue langsung nerima panggilan dari Jovan. Itu cowok perhatian karna gue 'sahabat' nya kan?

"HALLOOO JOVAAAN" sapa gue ceria. Dan sedetik kemudian, gue batuk-batuk. Gue kenapa sih?

Setelah acara telfon-telfonan ini berakhir, gue ke depan cermin. Gila, Na. Lo pucet. Gue harus pake bedak! Mau ga mau nanti gue ke sekolah pake bedak. Ya ga setebel tante girang sih.

---

Gue siap dengan seragam gue. Dan dengan bedak di wajah gue.

"PAGI MA! PA! KAK BERT!" Sapa gue, ceria. Lagi.

Sampe kapan nih gue harus pake topeng lagi? Sampe kapan gue ha-

"Ana? Kamu kok pake bedak?" Tanya bokap.

"Panggilan hati, pah"

"Bohong dia, pah. Biasa tuh dia, berasa jones. Temen temennya udah pada taken dia belom"

Deg

Gue keinget Jovan Jenn.

Apa kabar mereka? Mereka udah pacaran belum? Gue harap, mereka belom pacaran. Mulut gue komat kamit nih.

"Apaan sih lo berisik aja" kata gue ke kak Bert.

"Yaudah ayo berangkat! Nanti gue telat!" Kata kal bert. Makan secuil aja belom.

"Gue belom sarapan bege" kata gue akhirnya.

"Makan di mobil, buru atau gue tinggal"

"Mainnya ngancem, malesin"

---

Gue baru aja turun dari mobil. Tapi gue udah ngeliat pemandangan yang bikin hati gue sakit.

Jovan Jenn lagi ngobrol gitu? Tanpa sadar kehadiran gue yang ga terlalu jauh dari mereka?

Gue langsung lari. Serasa pengen nangis.

'Na, lo tuh cuma Matchmaker. Udah ga usah berharap lebih oke? Jovan buat Jenn. Jenn buat Jovan. Lo tinggal menyatukan mereka aja'

Gue harus ngalah mulu ya? Harus? Bisa ga sih kata harus dihilangkan dari bumi ini?

---

JENN

Gue suka sama Jovan. Iyalah! Dia cogan! Baik lagi! Jago basket! Ah elah. Tapi Jovannya suka sama gue ga ya? Kalo Jovan suka sama ana gimana?

Jelas gue mentingin sahabat. Gue dukung Jovan sama Ana kalo memang itu yang terbaik. Gimana pun, gue sayang Ana. Gue berterimakasih sama Tuhan telah mempertemukan gue sahabat macam dia. Gue gamau jadi backstabber.

Jovan juga kayaknya suka sama Ana.

Tadi aja, Jovan pas liat gue baru dateng langsung nyamperin. Gue kira kenapa. Taunya nanyain Ana. Gue sih biasa aja.

Gue ga jealous.

"Ana sakit ya? Kok gue belum liat dia?"

Ana sakit?

"Gue aja gatau" kata gue akhirnya. Kok Ana sakit gabilang-bilang? Kan gue bisa jenguk!

"Ck. yaudah thanks yo" kata Jovan akhirnya, sambil ngacak rambut frustasi. Rambut dia loh, masa iya rambut istri orang? Jovan perhatian banget sama Ana. Jelas ini mah Jovan suka sama Ana.

---

JOVAN

Gue belom liat Ana! Adoh gimana nih? Dia sakit beneran? Gue jadi khawatir gini kan? Aduh ana lo kok bisa sampe sakit sih? Gue khawatir kan? Ana lo dima-

"HAI JOVAN!" Sapa seseorang yang pasti suaranya gue kenal banget.

"ANA! GUE CARIIN! LO BIKIN GUE URING URINGAN TAU GA?" Eh mulut kamvret.

Haaa akhirnya ketemu juga deh ni anak.

Gils, Ana pake bedak?

Bodo ah, bagi gue Ana tetep cantik.

Dan Jenn pun muncul. "Eh ada lo, Na! Gue kira lo sakit! Yaudah deh gue ga ganggu kalian muehehehehe" Kata Jenn akhirnya

"EH LO KAN YANG MAU GUE COMBLANGIN! SINI! GUE YANG PERGI! BAIII JOVAN JENN!"

Segitu entengnya dia ngomong gitu tanpa tau perasaan gue ke Ana gimana?

Gue harus nyatain engga ya?

Gue kok galau gini sih?

Gue tau Ana gasuka sama gue. Nasib mungkin? Padahal gue pengen banget ngobrol lebih panjang sama Ana.

Na, lo tuh gimana sih? Gue kangen suara lo, eh lo malab ngeloyor pergi. Cogan dianggurin nih?

---

A/N

Kalian nge ship Jovan sama Ana atau Jovan sama Jenn? :3

MatchmakerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang