Chapter 11

105 7 2
                                    

JOVAN

Gue memasuki ruangan dimana Ana lagi tidur. Gila, bau obat dimana-mana. Gue masuknya bareng Jenn sih, kecuali gue pacarnya, baru gue masuk sendiri. Gue bersyukur banget liat Ana lagi nonton TV, yang berarti dia udah sadar.

Gue dan Jenn pun langsung senyum cerah. "Woy, di kelas sepi gaada lo. Yang toa, gils gue kangen sama lo, Na!" Kata si Jenn yang hampir teriak. Si Ana langsung senyam-senyum deh. "Iya, kangen nih sama suara lo yang toa" dan kangen sama lo juga sih, batin gue.

Kapan sih gue punya keberanian buat nyatain perasaan ke Ana? Ga nembak kan, cuma nyatain aja. Kok berat gitu? Apa gue takut nanti Ana malah marah sama gue?

"Gue tau lo semua kangen gue. Gue juga. Oh iya, lo berdua gimana?" Tanya Ana menaik-turunkan alisnya. Apa deh. Orang yang gue suka tuh elo. Tapi lonya malah suka sama Ricky aka temen gue sendiri.

"Kita baik. Lo gimana?" Kata Jenn akhirnya. "Gue baik. Hehe" kata Ana sambil cekikikan.

Ketauan banget belom baek, mukanya aja pucet gitu. "Na, lo kapan balik?" Gils gue kangen sama Ana. "Mmm? Besok udah boleh kok. Gue tau dari bonyok". Sip. Gue seneng, udah, gitu aja. Bai.

---

ANA

Idihhh seneng banget gue, dijengukin sama sohib muehehe. Pas Jovan Jenn masuk, gue masih pusing sebenernya. Tapi kan ga mungkin gue balik tidur. Modar lamalama.

Tadinya gue pengen toa neriakin nama mereka. Tapi entah kenapa, gue lemes. Teriak dikit aja kayaknya kepala gue ada yang nyubit gitu.

Gue kangen temen-temen gue. Ralat. Jovan. Iya gue kangen bingits dah. Suaranya yang serak serak basah itu. Tau ah. 'Dia udah punya Jenn, lo bego" batin gue. Ah iya, gue harus mupon. Ini demi martabat dan kelangsungan hidup gue yang cemerlang dan penuh sukadamai.

---

Jam 4 sore. Gue mimisan lagi. Ngerepotin amat dah. Gue masih muda woy. Gue gamau sakit-sakitan dan akhirnya mati. Yang ngenes karna gue jomblo itu. Kalo ada pacar kan, dia yang nangis nangisan di batu nisan lo. Ini mah apa. Berasa ngenes.

Gue mengambil tissue, masukin dah tuh ke idung. Moga-moga berenti. Mulut gue komat-kamit dah. Untung gue sendiri.

"ANA? LO KENAPA DAH?" Wanjir Kak Bert masuk lagi. Bahaya nih.

"Ga kenapa-napa?" Tanya gue watados.

"Lo mimisan bego"

"Ya terus?"

"Nenggak biar berhenti"

"Gue tau"

"Terus kenapa ga dilakuin ha?"

"Males"

"Punya ade nyolot mah apaan. Udah cepetan lakuin daripada ga berhenti"

Males nya tuh gini, punya kakak yang ikutan nyolot. Ngapain juga sih ni anak masuk? Ga ngetok lagi. Serasa ga punya privasi.

"Mau ngapain lo?" Tanya gue

"Mau ngasih tau, tuh di depan ada cowo. Gue gatau siapa, ngakunya mah temen lo sama Jovan."

Ricky nih

"Yaudeh suruh aja masuk ngapain izin"

Ga berapa lama, muncul seonggok kepala orang. Tuhkan si Ricky

"Woy" kata dia

"Woy juga" kata gue

"Jovan sama Jenn ga jenguk?"

"Kemaren udah, lagian gue juga butuh sendiri keles"

"Oooh gitu"

"Ya gitu"

Bosenin nih kalo udah begini mah. Sampe kapan nih hening hening gini. Berasa horror tau ga?

"Lo kesini mau ngapain?" Tanya gue

"Numpang boker tuh. Ntar cebokin yaps"

Amit amit dah najis amat.

"NAJESH" kata gue toa. Gue yang cantik nan unyu ini disuruh nyebokin dia? Suruh nyebokin kucing piaraan sodara aja gue gamau. Tangan gue masih suci nih.

Ketawa lagi, tu anak.

Eh? Jovan apa kabar? Kangen nih gueeeee. Mana baru bisa pulang besok lagi dih. Dokter nya gatau apa disini gue kangen mati-matian sama Jovan?

Kayaknya doa gue dikabulin deh. Jovan bbm gue nih. Bahagia nih gue. Tapi gue inget si Ricky masih disini, nonton TV. Ngapain sih? Mending pergi deh.

"Pulang gih, Rick. Besok kan bisa dateng bareng Jovan sama Jenn." Gue ngusir nih. Ngusir cogan.

COGAN MEN GUE USIR

"Iye elah. Gue juga ada tugas nih. Duluan ye. Istirahat lo" tumben khawatir. Biasanya juga jutek, cuek.

"Hooh"

Sepeninggal Ricky, gue teriak. Gils gue kangen banget sama Jovan muahahahaha. Dia bbm gue lagi! Nge fly nih. Eh tapi, kalo gue jatoh gue yakin dia ga akan nangkep gue lagian. Dia sama Jenn tuh udah kayak perfect couple tau ga sih. Yang satu ganteng, yang satu cantik. Lah gue?

Jo, coba aja. Gue ga ngelakuin hal terbodoh buat nyomblangin lo. Mungkin gue lagi nge date sama lo, sekarang. Gue terlambat.

---

JOVAN

Woy, Na.

Lo lagi sama Ricky kan? Gue tau soalnya Ricky tadi bbm gue. Bilang kalo dia lagi sama lo. Gue gatau harus jelly atau engga. Pasti lo lagi seneng deh, ditemenin gebetan disana iya kan? Gue disini murung, Na. Gegara elo juga. Gue kan suka sama lo udah lama, Na.

Salah gue juga dari awal. Gue salah ngomong. Kenapa gue harus teriak nyuruh lo comblangin gue waktu itu? Gue benci mulut gue. Kalo aja gue ga ngomong gitu, pasti gue udah nyatain kali.

Bohong banget lo. Nyatain aja sampe sekarang ga berani.

Tapi Na, lo harus tau kalo gue beneran suka, sayang malah sama lo.

Ga ada lo di sekolah tuh sepi. Ga ada yang toa, ga ada yang ngejailin gue. Ga ada yang nyapa gue dengan cengiran khasnya. Ga ada yang bisa gue senyumin. Ga ada yang bisa gue ejek. Sepi lah pokoknya.

Gue janji kok, Na. Gue pasti nyatain. Tapi bukan sekarang. Karna sekarang, lo udah sama Ricky.

---

A/N

Garing elah. Maafkan gue yaaa ;c

Thanks yang udah setia baca sampe sini.

Salam cinta dari gue mhehehehe :3

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 23, 2014 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

MatchmakerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang