Chapter 9

61 3 2
                                    

JENN

Jovan kenapa sih? Akhir-akhir ini gue yang lebih sering deket dia. Yah, status gue sama dia kan setau mereka kita pacaran gitu. Tapi ada yang aneh sama dia.

"Lo kenapa sih? Biasa aja keles" dia tuh udah kayak emak-emak mau brojol tau ga? Tarik napas mulu terus buang.

"Lo tau kan gue suka sama Ana?" Kata dia tiba-tiba. Belom juga gue sempet ngangguk apa ngomong kek, langsung disambet dia. Bacot banget ni anak.

"Dia suka sama Ricky, masa" sumpah demi apa? Suka sama cogan ga bilang-bilang? Wah, gue harus minta penjelasan pokoknya.

"Sumpah?" Kata gue akhirnya. "Iya. Keliatan banget waktu habis nganter Ricky ke UKS, dia ngajak gue buat jenguk Ricky, kesannya khawatir gitu tau ga?"

"Lo gabisa nuduh sembarangan. Ana kan orangnya gitu, dikit-dikit khawatiran. Wajar aja keles. Kenapa juga lo ga langsung nyatain aja? Daripada keburu diembat kan anak orang?" Cerocos gue

"Bukan gitu. Tapi, yah gue tau Ana kek gimana, gue kesel aja kenapa harus dia khawatir sama Ricky. Dan gue takut setelah gue nyatain, kita berdua malah dalam kondisi canggung" jelas Jovan. Tumben ni anak curhat ke gue, biasanya kan apa-apa pasti curhatnya ya ke Ana.

"Lo belom coba tapi udah takut duluan. Ana ga kayak gitu orangnya Jo" kata gue.

Hening.

Gamungkin juga Ana tiba-tiba suka sama Ricky. Ga. Walaupun Ana gampang suka sama orang, gamungkin Ricky. Kalo iya, saingannya bejibun pasti.

Dan bel pun memecahkan keheningan.

---

ANA

"Na!" Teriak Ricky. Semenjak kejadian itu tuh, kita jadi deket. Gue malah jadi ada jarak sama Jovan. Soalnya Ricky suka maksa gue ikut dia kemana-mana. Dikata gue babu.

"Hmm?" Tanya gue melepas earphone. "Tuhkan lo ga dengerin gue" kata Ricky.

"Emang lo ngomong apaan?" Tanya gue

"Gue ga ngomong apa-apa" eh ni anak

Gue mendengus napas kesal. Bosen banget jir. Gue dipaksa bolos sama Ricky. Jelas gue gapernah ngelakuin ini sebelumnya. Gue dipaksa. Ditarik. Ralat. Di seret sama Ricky.

Dia bolos ngerjain tugas fisika. Cuma ngerangkum padahal. Ga perlu bolos keles.

"Bosen?" Kata dia yang gue hadiahi dengan anggukan pelan

"Kantin aja yok!"

Jovan kan lagi olahraga. Gue bakal ketemu dia ga ya? Semoga aja ketemu. Udah lama gue jarang ngobrol sama dia.

"Mm, ayo deh"

---

"Sana! Pilih tempat dimana aja." Kantin sepi. Iyalah! Ini kan jam pelajaran.

Gue berjalan, gue milih tempat di tengah. Kalo gue pilih di pojok, kesannya gimana gitu ye ga sih? Nanti gue dikira tante girang lagi. Track record yang udah gue bangun dengan susah payah, memperjuangkan hidup dan mati, bisa hancur-cur-cur.

Ga lama, Ricky dateng bawa mangkok mie ayam.

"Lo ga makan, Na?" Tanya Ricky.

"Engga gue males" jawab gue seadanya.

Doa gue terkabul sobat. Jovan dekaka lewat!

"JOVAAAANNN!" Teriak gue, yang udah bikin mbak-mbak kantin ngeliat gue bingung. Bodo, pokoknya gue harus ngobrol sama Jovan. Harus. Kangen gils. Lebay

"Halo, Na"

Gue senyum, dia senyum. Elah ganteng banget sih lo.

"Ekhm, lo lagi sama Ricky?" Kesambet apa gimana, Ricky langsung berdiri ke sebelah gue. "Eh? Iya gue sama Ana." Kampret

"Lo bolos, Na?" Tanya Jovan. Aduh mampus gue ga kepikiran kalo bakal begini mah. Hancur sudah track record gue

"Engg-"

"Iyalah. Lo ga liat kalo kantin sepi dan ini jam pelajaran hmm?" Songong amat ni anak.

"Eh? Yaudah gue duluan ya, Na!"

Baru aja denger suaranya, nyapa dia, dia udah ninggalin gue sama ni anak.

Jovan, lo ga jealous gitu kalo Ricky deket gue? Ternyata gue bener, lo gasuka gue.

---

A/N

Pendek? Huhuuu maaaffff ;c

Vote dan comments ditunggu muehehe ;3

Makasih ya, yang udah setia sama ini cerita.

Aku padamu deh c:

MatchmakerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang