“Loh Jaehwan? Kok sekarang ponian?” –Jonghyun.
“Eh Jaelani, sejak kapan rambut lu panjang?” –Ong.
“Jae, lu kesambet apaan pake rok?” –Minhyun.
“Ini Jaehwan kok jadi manis bener? Gua jadi pengen ngukein lu dah kalo kayak gini” –Hyunbin.
.
.
.
.
.
.
.Hitomi cuma bisa ngedip ngedipin mata aja dengerin perkataan yang lebih tepatnya pertanyaan temen-temen kakaknya.
Nggak paham dia tuh. Jae? Jaelani? Siapa coba.
Sementara Daniel cuma bisa nahan tawanya daritadi sampe matanya berair.
“Eh gaes, sorry nih gua telat, abis kelas Pak Malik nih gua. Gila aja tuh dosen, udah nerangin materi kaga ada yang masuk sama sekali ke otak gua, ngasih nilai pelit lagi. Heran bener dah gua, maunya apaan tuh dosen”
Tiba-tiba dateng seorang cowok dari arah belakang Hitomi dan langsung duduk di kursi sebelah cewek Jepang itu, karna cuma itu satu-satunya kursi yang tersisa.
Mana langsung nyerocos aja tuh cowok sambil nyomot kentang goreng punya Daniel. Bikin semua orang yang ada dimeja itu makin melongo kecuali Daniel dan Hitomi yang masih gak paham sama situasinya.
Sampe akhirnya tatapan keduanya –Jaehwan dan Hitomi- ketemu. Dan mereka langsung kaget sampe kentang goreng yang ada dimulut Jaehwan hamper aja keluar lagi.
“Loh??!!” kaget Jaehwan dan Hitomi sambil tunjuk-tunjukkan.
"Kok muka gua ada disitu?" -Jaehwan.
"Kok ada yang aneh ya sama mukanya kakak ini?" -Hitomi.
“Mampus! Jaehwan ada dua. Satu aja udah bikin repot, apalagi dua” si Ong tiba-tiba nyeletuk, bikin yang lain langsung tersadar dari acara kaget-kagetannya, kecuali Jaehwan sama Hitomi yang masih saling tatap-tatapan. Kayak yang masih gak percaya aja gitu, bisa ada manusia yang mirip banget sama wajahnya.
“Jangan-jangan bapak lo selingkuh Jae, dan dia sodara tiri lo. Muka kalian mirip banget sih wkwkwk”
Dengan gak tau malunya si Hyunbin ngomong kayak gitu, sampe ibu-ibu di meja sebelah mereka denger dan bisik-bisik. Ibu-ibu emang suka sensitif kalo bahas selingkuh ama pelakor.
“Hush! Matamu a” Daniel dengan mantapnya misuhin si Hyunbin yang udah ngomong sembarangan. “udahan kali tatap-tatapannya, udah macem drama korea aja lu berdua”
Daniel yang udah gak betah liat muka-muka kaget temen-temennya itupun langsung ngadepin muka Hitomi ke depan biar gak tatap-tatapan lagi ama jaehwan disebelahnya. Dia langsung ngerangkul pundak adeknya.
“Kenalin nih, adek gua. Namanya Hitomi.” Daniel ngenalin Hitomi ke temen-temennya.
“Hitomi Honda..” ucap Hitomi sambil nundukin kepalanya dikit, tanda ngasih salam.
Semua mata anak Justice League masih natap Hitomi, kayak gak percaya sama apa yang Daniel bilang. Setau mereka Daniel anak tunggal. Lagian kalo adek kok gak mirip. Jadi mereka masih heran aja.
“Bapak lu kawin lagi niel?”
Hyunbin yang masih aja kepo ngeluarin pertanyaan yang bikin Daniel gemes pengen nyentil jakun cowok jangkung didepannya itu.“Sembarangan lu ngomong. Kaga elah”
“Tapi kok gak mirip sama lu Niel?” kali ini Minhyun yang nimpalin pertanyaan Hyunbin.
“Jadi, Hitomi ini sebenernya anak tante gua yang ada di Jepang. Tapi..”
Daniel ngelirik adeknya sebentar yang udah nundukin kepalanya dalem banget disebelahnya, dia jadi gak enak harus ngungkit hal ini lagi. Dia takut Hitomi masih sedih kalo diingetin perihal orangtuanya.“Tapi kenapa Niel?” Jonghyun yang mulai penasaran nyoba tanya pelan-pelan, perasaannya agak gak enak liat ekspresi kakak beradik ini.
Setelah menimbang-nimbang akhirnya Daniel milih buat ceritain juga ke temen-temennya tentang Hitomi.
Dia percaya kok temen-temennya pasti bisa ngerti keadaan Hitomi. Dia juga pengen adeknya itu bisa deket sama temen-temennya, jadi si Hitomi bisa punya banyak temen dan gak kesepian.
Mereka yang denger cerita tentang Hitomi pun cuma bisa diem dan memaklumi keadaannya. Ada perasaan simpati juga buat cewek imut itu, tapi ya gimana lagi, namanya juga takdir.
Disaat keadaan hening karena semua orang sibuk sama pikirannya masing-masing, tiba-tiba aja..
“Boleh minta id Line nya gak dek?” si jaehwan ngegas.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Gimana gimana? Penumpang kapal Jaehwan Hitomi mana suaranya??? Mari kita layarkan kapal halu kita 😚
Vomment juseyong~ ❤
KAMU SEDANG MEMBACA
Sweet and Sour [Jaehwan X Hitomi]
Fiksi PenggemarHanya sebuah cerita tentang bagaimana indahnya remaja bernama Hitomi yang sedang jatuh cinta. Walaupun tidak selamanya kisah cinta berakhir bahagia. Based on true story author. Bahasa non baku, sedikit kasar, dan receh. Kim Jaehwan x Honda Hitomi #...