Sekarang gue udah ada di dalem mobil Arsen, dan suasananya canggung banget, kalo misalkan gue dapet driver nya orang lain mungkin gue udah main Hp dan duduk di kursi belakang.
Tapi ini drivernya Arsen, temen satu sekolah gue, mana tega gue sibuk main Hp sendirian, padahal ada orang disebelah gue.
Iya gue duduk disebelah Arsen sekarang, bukan dibelakang kayak yang biasanya gue lakuin pas naik grabcar. Abisnya tadi Arsen udah buka pintu mobil yang didepan, jadinya mau gamau gue masuk deh kedalem mobil.
"Lis lo gamau bilang makasih ke gue ?" Tanya Arsen yang tatapannya masih lurus kedepan fokus nyetir.
"Makasih apa ?" Tanya gue balik yang kebingungan.
"Tadi pas istirahat."
Maksud dia soal good day ? Oh iya gue belum bilang makasih ke dia, emang Lisa maunya enaknya doang. Ehh tunggu tapi kan gue ga minta, kalo gue ga minta, gue juga harus bilang makasih ?
"Gue kan ga nyuruh lo buat bayarin." Ujar gue datar. Iyakan bener gue ga salah kan ya.
"Iyasih." Cicit Arsen yang kayaknya berasa kalah.
Hening lagi. Sejujurnya gue ga suka situasi saat ini, i mean kalo orang asing gapapa deh, tapi ini kan Arsen se asing-asingnya dia, tetep aja gue tau dia. Aduhh kalo bukan gara-gara ujan, pasti gue ga bakal diposisi saat ini.
"Lis."
"Hmm ?"
"Lo emang biasa pulang naik grabcar ?"
"Engga."
"Terus kenapa sekarang order grabcar ?"
"Kan ujan Sen, gue order grab bike gadapet terus drivernya."
Arsen ngangguk-ngangguk dengan tatapan masih lurus. Sebenernya gue rada kepo soal alasan dia nge-grab, dia kan masih bocah SMA terus juga masa udah dibolehin sama orang tuanya. Tapi sayangnya gue terlalu males buat nanya hal itu.
"Kalo ada yang mau ditanya, tanya aja."
Anjir dia bisa baca pikirin gue ya ? Kok jadi menakutkan gitu sih. Apakah muka kepo gue ini keliatan jelas banget ya ? Tapi kan dia lagi nyetir, mana merhatiin gue daritadi.
"E-engga ada." Jawab gue langsung ngalihin pandangan ke jendela.
"Selo aja, lo gausah takut bakal kecelakaan atau gimana. Gue udah pro nyetir mobil, dan udah punya sim." Sahut Arsen sambil ngulas senyum lebar.
Gue diem aja tanpa nyaut omongan dia, ya abisnya gue harus respon apalagi dong ? Gue tipe orang yang gabisa cari topik pembicaraan.
"Lis."
"Hmm ?"
"Kalo emang lo butuh tebengan buat berangkat sama pulang, lo bilang aja ke gue."
Ehh? Ini gue ga salah denger kan ya ? Lumayan sih dapet tebengan berangkat sama pulang, tapi kan gue ga deket sama dia, masa langsung se enaknya minta nebeng.
Tunggu, jangan-jangan ada hal terselubung lagi dia nawarin gitu. Ehhh Lisa inget lah Arsen itu tipe cowok playboy, jadi jangan sampe masuk ke lubang dia.
"Engga usah Sen."
"Tawaran gue berlaku kapan aja kok, jadi semisalnya lo butuh bilang aja."
Gue cuma bales omongan Arsen dengan ngangguk-ngangguk, gue iyain aja lah ya sekarang biar cepet. Daripada entar dia maksa kan, bahaya.
Setelah perbincangan tadi ga lama gue sampe dirumah gue dengan aman sentosa, bersyukur deh ternyata Arsen beneran driver grabcar yang handal, sesuai janji gue bakal kasih dia bintang 5.
"Nih Sen uangnya." Ucap gue sambil ngeluarin uang 100rb dari dalem tas.
"Gausah Lis. Gue anggap lo nebeng gue." Ucap Arsen sambil terus ngulas senyum, seakan ngeyakinin gue kalo emang gausah bayar.
"Seriusan nih ?" Tanya gue masih berusaha bujuk dia agar mau dibayar.
"Iya, seriusan."
"Yaudah, thanks ya Sen." Ujar gue sambil keluar mobil, terus gue langsung masuk kedalem rumah tanpa ngeliat Arsen pergi.
***
Seperti biasa gue lagi di kantin sama Lea dan juga Mira, Mira sebenernya jarang banget ke kantin, soalnya kan dia bawa bekel nah terus Zidan suka minta bekel Mira jadilah mereka makan berdua. Tapi kalo Zidan lagi pacaran dikelas pacarnya, Mira ngikut kita katanya sih gamau sendirian makan dikelas.
"Anjir lah ya kemarin gue baru jalan pulang udah ujan lagi." Keluh Lea sambil buka tutup botol.
"Sama, mana Zidan nyuruh gue yang bawa motornya, terus gue mau neduh diomelin. Kan kurang ajar ya, bikin gue basah kuyup."
Gue cuma nyimak mereka berdua yang masih mempermasalahkan soal ujan kemarin, sedangkan gue sibuk sama makanan gue yang bentar lagi abis.
"Lo kemarin gimana Lis ?" Tanya Lea yang udah natap gue dengan keponya.
"Naik grabcar akhirnya. Mangkanya gue berusaha ngirit." Jawab gue sambil ngambil tisue karena keringetan.
"Tapi sekarang lo makan bakso, beli good day, terus tadi pagi beli susu sama cemilan, entar pasti istirahat kedua lu bakal jajan." Ucap Lea dengan muka udah pengen marahin gue.
"Ya gimana dong, abisnya kepengen." Sahut gue datar aja merasa gabersalah dengan apa yang gue lakuin. Abisnya kan duit gue ya, kok malah Lea sih yang ribet, eh tunggu tapi kan bener gue mau ngirit ya ampun.
"Ckck mangkanya bawa bekel Lis." Sahut Mira dengan muka bangganya, karena emang dia yang paling bisa ngatur uang.
"Iya deh, besok. Udah yuk balik kelas." Ucap gue sambil berdiri, di ikuti sama Lea dan juga Mira.
Kita bertiga jalan beriringan kearah kelas, nah kalo mau ke kelas itu kita harus lewat lapangan, dan sekarang lapangan lagi rame sama anak-anak laki yang main basket, bahkan gue juga liat Arsen sama Zidan yang ikutan main basket.
Berhubungan kita semua pada takut kena bola basket, otomatis jalannya minggir-minggir, soalnya lapangannya ga di kelilingin jaring, jadi besar kemungkinan kita bisa kena bola. Terus karena gue jalan paling pinggir, gue jadinya mepet-mepet ke Lea biar ga kena bola, tapi ternyata mau lo seminggir dan semepet apapun yang namanya bakal kena ya tetep aja.
Duk
"Anjir." Ringis gue yang reflek megang kepala setelah kepala gue kena basket. Ya ampun gue pengen marah rasanya, ini sakit banget dah sampe pusing kepala gue.
"Lis lo gapapa ?" Tanya Mira panik.
"Ya ampun Lis benjol dah tuh pala." Ujar Lea yang rasanya pengen gue gebuk sekarang.
"WOY SETAN LO SENGAJA LEMPAR BOLA KESITU YA."
Gue langsung reflek nengok kearah sumber suara yang tadi teriak emosi, dan ternyata itu Arsen yang barusan teriak. Ya ampun jangan bilang sekarang dia mau nojos orang.
"ANJING LO YA. LO GA LIAT ITU CEWEK HA ?!"
Apaansih kok jadi dia yang marah-marah, kan harusnya gue yang marah ya ? Urusannya sama dia apa coba ? Dia mau jadi sok pahlawan gitu.
Gue yang kesel ngeliat kerumunan orang-orang nontonin aksi drama Arsen langsung jalan nyamperin Arsen yang lagi ditahan sama Zidan dan juga Arjun, abis itu gue malah natap tajam ke Arsen.
"Gue gapapa. Jadi gausah ribut." Ucap gue dingin sambil terus natap Arsen tajam.
"Kalo mau jadi pahlawan yang berotak. Gausah sok caper dengan emosi lo yang bahkan ga bisa filter omongan. Btw thanks udah khawatirin gue, walaupun gue gabutuh."
Gue liat Arsen kayak natap gue lesu, seakan merasa bersalah. Ya gue ga peduli lah mau dia merasa bersalah kek, atau dia mau gimana kek. Gue cuma gasuka aja sama sikap dia yang emosinya keterlaluan cuma gara-gara kepala gue kena basket. Emangnya dia siapanya gue coba ?
TbcInget ya guyss vote dan komen ocee😊
KAMU SEDANG MEMBACA
Forelsket
FanfictionThe euphoria you experience when you are first falling love 10 remaja: 5 laki-laki, 5 perempuan & 5 cerita.